Hair & beauty

5 Langkah Mudah Make Up a la Korea Untuk Remaja

By : Her World Indonesia - 2023-05-04 18:00:01 5 Langkah Mudah Make Up a la Korea Untuk Remaja

Memasuki masa remaja, kamu pasti sudah mulai senang memperhatikan penampilanmu. Salah satu hobi yang muncul adalah belajar make up untuk mempercantik diri. Ada banyak sekali tutorial make up yang ada di internet. Namun, kamu harus pintar-pintar memiliki look yang cocok dan sesuai dengan usiamu agar hasilnya maksimal, tetapi tidak berlebihan.


Untuk penampilan sehari-hari, look yang natural sangat diidam-idamkan banyak orang. Ada banyak jenisnya make up natural. Tren Korea yang sedang naik daun juga tidak ketinggalan, make up Korea identik dengan penampilan yang fresh dan flawless, sangat cocok untuk tampilan natural bagi para remaja. Ternyata cara membuatnya juga anti ribet. Yuk disimak!


1. Gunakan base make up ringan agar wajah terlihat flawless


(Pakai bb cream atau cushion untuk base make up yang ringan. Foto: Dok. BOOM/Pexels)


Untuk tampilan wajah yang flawless dan glowing seperti orang Korea, kamu perlu menggunakan base make up terlebih dahulu. Base make up yang dianjurkan untuk para remaja adalah yang memiliki kandungan ringan. Kamu bisa mencoba menggunakan bb cream atau cushion. Penggunaan bb cream atau cushion juga akan memberikan tampilan yang dewy dan glowing.


2. Menggambar alis untuk membentuk wajah


(Gambar alis lurus dan rata yang natural. Foto: Dok. Freepik)


Alis adalah salah satu aspek penting untuk diperhatikan saat make up. Alis a la Korea memiliki ciri khasnya tersendiri yang bisa dilihat dari para member girlband dan aktor. Bentuknya cenderung lurus dan juga rata. Bentuk alis seperti itu akan membuat wajah terlihat lebih mudah. Jika tidak ingin alis yang terlalu lurus, kamu bisa buat sedikit lengkungan, tetapi ingat untuk menyesuaikan dengan garis alismu agar terlihat tetap natural.


3. Membuat puppy eyeliner untuk tampilan natural


(Gambar puppy eyeliner untuk kesan polos dan imut. Foto: Dok. Freepik)


Selanjutnya, jangan sampai terlewat untuk menggunakan eyeliner karena ini akan sangat berpengaruh membuat matamu lebih menarik. Aplikasikan eyeliner dengan tipis dan bentuk ujung eyeliner dengan wing. Puppy eyeliner ini akan memberi kesan yang polos dan imut. Bentuk eyeliner ini juga membuat mata terlihat seperti tersenyum sehingga menambah kesan manis.


4. Gunakan blush agar terlihat fresh dan cerah


(Gunakan blush warna coral atau pink kemerahan. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


Untuk tampilan segar dan bercahaya, jangan sampai melewatkan untuk menggunakan blush on. Kamu bisa menggunakan blush berbentuk powder, cream, atau liquid untuk kesan yang natural. Oleskan blush pada bagian pipi ke arah pelipis, lalu ratakan untuk kesan alami. Pemilihan warna juga penting. Untuk remaja, disarankan untuk menggunakan warna pink kemerahan atau coral.


5. Aplikasikan lip tint untuk kesan warna bibir alami


(Gunakan lip tint untuk hasil yang natural. Foto: Dok. drobotdean/Freepik)


Last but not least, gunakan lip tint berwarna merah alami atau warna yang mirip dengan bibir aslimu. Wanita Korea biasa lebih memilih lip tint karena teksturnya yang cenderung ringan akan memberi kesan warna yang natural pada bibir. Kamu juga bisa mencoba gunakan teknik ombre agar lebih menarik.


Sederhana, bukan? Yuk langsung dicoba! Siapa tahu penampilanmu bisa langsung mirip eonni-eonni Korea.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty