Life & health

Ingin Nonton Film Komedi Indonesia? Ini 8 List Filmnya

By : Her World Indonesia - 2023-05-01 16:00:01 Ingin Nonton Film Komedi Indonesia? Ini 8 List Filmnya

Kamu butuh hiburan? Film Tanah Air dengan genre komedi merupakan industri film nasional yang berhasil untuk mengundang tawa setiap saat. Film komedi Indonesia selalu membuat mood naik. Selain itu, film komedi Indonesia juga dapat dijadikan bahan tontonan untuk keluarga sehingga kamu bisa menghabiskan waktu bersama. Film komedi juga sudah ada sejak era 80-an sehingga tidak heran jika film komedi Indonesia tidak bisa dilewatkan begitu saja olehmu. Nah, kamu juga bisa menontonnya di rumah saja.Lalu, apa saja list film komedi Indonesia yang paling seru dan lucu? Oleh karena itu, tim Her World sudah merangkum berbagai list film komedi Indonesia yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak ulasannya.


1. Cek Toko Sebelah 2

(Film Cek Toko Sebelah 2 ini merupakan film komedi Indonesia yang dapat membuatmu tertawa lepas. Foto: Dok. IMDb)


Film Cek Toko Sebelah 2 ini merupakan sekuel dari film sebelumnya dengan judul yang sama pada 2016 lalu. Film ini melanjutkan kisah dari film pertama mengenai Erwin yang ingin melamar kekasihnya yakni Natalie dan terkendala oleh calon mertua. Pastinya, film ini akan membuatmu tertawa lepas karena sepanjang film ini penuh dengan aksi komedi. Penasaran kan?


2. The Big 4

(Film Komedi Indonesia yang bertajuk The Big 4 ini merupakan film yang seru dan bisa kamu tonton bersama keluarga. Foto: Dok. IMDb)


Film komedi Indonesia yang sangat seru yakni The Big 4. Film ini dijamin akan membuatmu tertawa. Film ini mengisahkan seorang polisi muda yang bekerja sama dengan para pembunuh bayaran. Tidak perlu menunggu lagi, kamu bisa menontonnya di Netflix. Ambil suguhan makanan, lalu ajak kerabat atau keluarga kamu untuk menonton bersama.


3. Gara-Gara Warisan


(Film yang bertajuk Gara-Gara Warisan ini memiliki banyak adegan komedi yang bisa membuatmu tertawa. Foto: Dok. IMDb)


Film yang bertajuk Gara-Gara Warisan ini menceritakan tentang tiga saudara yang ingin merebutkan warisan sang ayah yakni usaha penginapan. Sang ayah justru ingin menjual penginapannya dan menimbulkan konflik di keluarga. Film komedi Indonesia ini memiliki cukup banyak adegan komedi yang dapat membuatmu tertawa lepas. Seru kan?


4. Ngeri-Ngeri Sedap

(Film komedi Indonesia yang bertajuk Ngeri-Ngeri Sedap ini merupakan komedi keluarga yang seru. Foto: Dok. IMDb)


Film komedi Indonesia dengan judul Ngeri-Ngeri Sedap ini mengisahkan tentang Pak Domu dan Mak Domu yang merindukan anak-anak mereka yang sedang merantau. Lucunya, Pak Domu dan Mak Domu membuat skenario bahwa mereka akan cerai agar anak-anak mereka kembali ke rumah. Sudah terasa jika film ini akan membuat moodmu naik kan?


5. Lara Ati

(Film drama komedi, Lara Ati, merupakan film komedi yang dapat membuat moodmu naik. Foto: Dok. IMDb)


Film drama komedi yang bertajuk Lara Ati ini menggunakan dialog berbahasa Jawa yang akan membuatmu tertawa. Film ini mengisahkan tentang Joko dan Ayu yang merupakan dua sahabat yang sedang mengalami sakit hati. Lalu, apakah keduanya berhasil mendapatkan kekasihnya kembali?


6. Ghost Writer 2



(Film komedi, Ghost Writer 2, merupakan film komedi yang juga bergenre horor. Foto: Dok. IMDb)


Film yang bertajuk Ghost Writer 2 ini memang terlihat bahwa juga memiliki genre horor. Namun, kamu tidak perlu khawatir bahwa film ini juga memiliki genre komedi. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yakni Ghost Writer yang rilis pada 2019 lalu. Film ini melanjutkan kisah dari film sebelumnya yakni Naya ingin pensiun dari dunia perhantuan. Namun, suaminya yang bernama Vino tiba-tiba meninggal dan menjadi hantu dan membuat Naya ragu. Nah, interaksi Naya dan Vino setelah menjadi hantu, mereka memiliki interaksi yang sangat lucu, Lho! Selain itu, film ini bisa kamu nonton di Disney+ Hotstar.


(Baca Juga: Wajib Tonton! Ini Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaru)


7. Yowis Ben 3



(Salah satu film komedi Indonesia yang terlaris yakni Yowis Ben 3 dan cocok untuk ditonton bersama pasangan. Foto: Dok. IMDb)


Salah satu film komedi Indonesia yang terlaris yakni Yowis Ben 3. Dua film sekuel sebelumnya membuat Yowis Ben 3 sangat populer. Film ini mengisahkan band yang digawangi oleh Bayu. Film ini penuh dengan adegan yang lucu. Lalu, film ini juga menampilkan romansa yang lebih dewasa. Pastinya, film ini lucu dan juga romantis, cocok untuk ditonton bersama pasangan.


8. My Sassy Girl



(Film drama komedi romantis yang bertajuk My Sassy Girl ini merupakan adaptasi dari film asal Korea Selatan yang viral pada 2001 lalu. Foto: Dok. IMDb)


Kamu pecinta drama Korea? Nah, film drama komedi romantis yang bertajuk My Sassy Girl ini diadaptasi dari film asal Korea Selatan dengan judul yang sama saat 2001 lalu. Film komedi ini berhasil menarik perhatian para penonton di Indonesia. Lalu, film ini mengisahkan dua pasangan yang lucu dan romantis. Ingin tahu kelanjutannya? Nah, kamu bisa menontonnya bersama kerabat atau pasanganmu.


(Baca Juga: Ini 8 Rekomendasi Film Fantasi Sihir untuk Menemanimu)


Inilah berbagai film komedi Indonesia yang bisa kamu saksikan di berbagai platform. Ajak keluarga, kerabat, serta pasanganmu untuk menyaksikan beberapa film tersebut. Selamat menonton!


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health