Food & travel

August Raih Penghargaan American Express One To Watch Award

By : Her World Indonesia - 2023-03-21 13:00:01 August Raih Penghargaan American Express One To Watch Award

Restoran August yang terletak di Sequis Tower Sudirman Central Business District, Jakarta milik Hans Christian dan rekan bisnisnya Budi Cahyadi, berhasil meraih pengahargaan bergensi American Express One To Watch tahun 2023.


Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada restoran-restoran yang memiliki penilaian cemerlang berdasarkan penyelenggara ajang prestisius Asia’s 50 Best Restaurants berkolaborasi dengan para pakar kuliner di Asia.



(Suasana dan interior dalam restoran August yang terletak di Sequis Tower Sudirman Central Business District, Jakarta. Foto: Dok. August)


Diresmikan pada bulan November 2021, August menjadi restoran pertama di Jakarta yang menerima pengakuan dari Asia’s 50 Best Restaurants.


Director of Content Asia’s 50 Best Restaurants William Drew mengatakan, “Kesuksesan August dalam waktu yang singkat membuktikan komitmennya untuk memberikan yang terbaik, disokong oleh keahlian memasak paripurna serta pengetahuan mendalam tentang hospitality. Selamat untuk Chef Hans, Budi, dan seluruh timnya atas dampak positif terhadap industri kuliner di Jakarta. Kami yakin mereka akan terus membawa nama harum Indonesia dan wilayahnya yang lebih luas.”


(Baca Juga: Konsep Restoran Metafarming GREENS Hadir di Plaza Indonesia)



(Hans Christian (kiri) dan Budi Cahyadi (kanan) selaku pemilik restoran August. Foto: Dok. August)

Bagi Chef Hans penghargaan ini dapat membantu mereka dalam menempatkan Jakarta ke dalam peta kuliner dunia. Menunjukkan bahwa banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Jakarta ke dunia global, diluar dari identitasnya yang terkenal sebagai destinasi bisnis.


Budi juga menambahkan bahwa penghargaan ini tidak mereka lihat sebagai sebuah trofi, tetapi pengingat untuk lebih bertanggung jawab, giat, dan inovatif. Mereka dan tim akan semakin termotivasi dan berdedikasi.



(White Fish dengan Bilimbi Broth dan Ginger Flower, salah satu hidangan inovasi di restoran August yang terinspirasi dari makanan Kuah Garang Asam. Foto: Dok. August)

August, selain menjadi nama bulan kelahiran kedua pemiliknya, juga merefleksikan cita-cita mereka untuk membuat restoran yang impresif dan dihargai, sesuai dengan arti kata august itu sendiri. Budi dan Hans telah menciptakan sebuah ruang makan yang elegan, tetapi tanpa kesan intimidatif kepada para tamu. Mereka juga menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan DNA yang menggabungkan antara teknik modern serta sentuhan cita rasa bahan-bahan khas Indonesia.


(Baca Juga: 4 Restoran Jepang Paling Enak di Jakarta)



(Breakfast from Mom, salah satu hidangan inovasi Chef Hans yang terinsprirasi dari sarapan favorit masa kecilnya yaitu nasi dengan omlet lapcheong. Foto: Dok. August)


Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan restoran ini terdiri dari 14 makanan, termasuk tujuh makanan ringan. Selain menghidangkan santapan yang lezat, mereka ingin tamu-tamu menyelami cerita-cerita di balik setiap makanan yang disajikan. Inspirasi Chef Hans datang dari perjalanan bisnis atau liburan, memori masa kecil, serta cerita hubungan baik dengan para pemasok bahan baku restorannya.


Chef Hans berupaya mengambil bahan baku lokal yang ramah lingkungan. Bahan-bahan seperti ikan musiman, telur ayam, keju, vanila segar, dan coklat ia ambil dari para pemasok lokal dari berbagai daerah di Indonesia.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Food & travel