Life & health

Intip Festival Makanan Kualitas Premium dari Bunga Rampai

By : Her World Indonesia - 2023-12-19 12:00:02 Intip Festival Makanan Kualitas Premium dari Bunga Rampai

Di penghujung tahun 2023 ini, Restoran Bunga Rampai kembali menyelenggarakan festival asli Indonesia dengan kualitas premium. Untuk festival kali ini, Restoran Bunga Rampai memilih makanan asli Indonesia yang berasal Pulau Sumatera dan Jawa.


“Kami menggali kekayaan dan keberagaman kuliner dari bumi Nusantara. Begitu banyak yang berharga untuk dihidangkan. Dimulai dari aneka makanan asli Indonesia dari Sumatera dan Jawa, lalu tahun berikutnya akan kami sajikan makanan asli dari kepulauan lain. Begitu gurih ramuan bumbu yang dibuat nenek moyang dan leluhur kita. Saat mengunyah dan menghayati rasa lezat itu, lidah kita serasa berdendang. Ini pula asal kata dari DENDANG RASA yang dijadikan tajuk festival kali ini,” ujar Dra. Psi Mulia Jayaputri MPA, selaku pimpinan PT Persada Dua Rajawali, pemilik Restoran Bunga Rampai, beserta dua sister company lainnya, Toko Kueh dan Pisa Gelato.



Suasana festival kuliner, Dendang Rasa, beberapa saat lalu. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja)

(Baca Juga: Mencicipi 'Indonesia' lewat Makanan Khas Daerah)


Sejak lama Restoran Bunga Rampai telah menyelenggarakan festival masakan Nusantara. Sajian masakan Jepara, Makassar, Betawi, Cirebon, Jambi, maupun daerah lain sudah pernah mewarnai daftar menu Restoran Bunga Rampai secara khusus, dalam periode tertentu. Untuk festival di tahun 2023, restoran yang terletak di bilangan Menteng ini menghadirkan masakan yang berasal dari daerah Sumatera (Utara, Selatan, Barat), dan Jawa (Barat, Tengah, Timur).


Rendang, sate padang, selat solo, nasi kapau komplit, soto gandul, sup ikan patin, sampai jajanan pasar ala Jawa disajikan secara prasmanan (buffet-all-you-can-eat) seharga Rp. 499.000++ per orang. Festival ini telah berlangsung sejak Senin, 11 Desember 2023 hingga Jumat, 15 Desember 2023 lalu. 


Pesta kuliner Dendang Rasa menyajikan kekayaan tradisi Nusantara yang sarat akan nilai budaya. Di samping kekayaan kuliner Pulau Sumatera dan Jawa, tarian dan musik dari dua pulau itu telah menyemarakkan pesta kuliner Dendang Rasa.


Dalam festival ini, keluarga besar Bunga Rampai mengenakan pakaian daerah dari dua pulau yang telah disebutkan tadi, lalu dari Aceh hingga Jawa Timur, saat menyambut tamu yang datang. Soal rasa dan kualitas tidak perlu diragukan lagi. Sejak awal, restoran Bunga Rampai hanya menyajikan masakan yang mengikuti resep asli turun temurun yang diolah secara mumpuni oleh tangan ahli.



(Sajian makanan tradisional dari Restoran Bunga Rampai. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja)

(Baca Juga: A Magical Taste)


Makanan yang disajikan menggunakan bahan terbaik dengan bumbu pilihan untuk menciptakan resep yang diselaraskan dengan selera masa kini sehingga ramuan ini dapat dinikmati oleh setiap lidah masyarakat sambil bernostalgia tentang masa lampau. Maka tak heran bila nama Restoran Bunga Rampai masyhur dan harum hingga ke ujung belahan dunia. Bahan dan cara pengolahan masakan Nusantara yang ada di daftar menu restoran ini berkualitas premium.


Ini pula yang membuat restoran Bunga Rampai memenangkan penghargaan Adikarya Wisata sebagai Resto Indonesia Formal Dining Terbaik dari pemerintah pada tahun 2019.


Jika kamu tertarik, maka jangan lewatkan festival kuliner selanjutnya dari Restoran Bunga Rampai di tahun mendatang!


(Penulis: Romy Boy)

Life & health