Life & health

3 Fakta Menarik dari ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-Film'

By : Her World Indonesia - 2023-12-05 20:00:01  3 Fakta Menarik dari ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-Film'

Setelah sukses dengan film Keluarga Cemara, di penghujung tahun 2023 ini Yandy Laurens hadir dengan karya terbarunya, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Film ini menceritakan mengenai Bagus (Ringgo Agus Rahman) yang menaruh hati pada Hana (Nirina Zubir). Setelah sekian lama tidak bertemu Hana, Bagus ingin mengungkapkan perasaannya. Ia lalu mempunyai ide untuk mendapatkan hati Hana dengan menuliskan ceritanya ke dalam film. 


Di sisi lain, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film menyimpan beberapa fakata menarik. Ada apa saja? Yuk, disimak!


(Baca Juga: 7 Fakta Menarik Seputar Film 'Rumah Merah Putih')


1. Sebagian besar visualisasi film berwarna hitam putih

Berbeda dengan film romansa yang memiliki visualisasi penuh warna, Jatuh cinta Seperti di Film-Film menawarkan hal sebaliknya. Film ini penuh dengan visualisasi hitam putih. Bukan tanpa alasan Yandy Laurens menggunakan visualisasi monokrom dalam filmnya ini. Warna hitam putih atau monokrom mengisyaratkan tanda kehilangan. Ketika seseorang merasa kehilangan maka seketika hidupnya dapat berubah menjadi tidak berwarna lagi. 



(Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Foto: Dok. yndlaurens/Instagram)

2. Sempat ditolak beberapa rumah produksi

Yandy Laurens sempat menawarkan filmnya ini ke beberapa rumah produksi, tetapi ia harus menelan pil pahit karena filmnya ditolak. Alasan film ini ditolak karena sebagian besar visualisasinya yang menggunakan warna hitam putih. Meski terlihat unik, visualisasi hitam putih ini ditakutkan kurang bisa diterima oleh banyak orang di era sinema modern saat ini. Hingga pada akhirnya, Imajinari bekerja sama dengan Jagartha dan Trinity Entertainment dapat menerima film ini.


3. Menyuguhkan soundtrack menyentuh dari Yura Yunita dan Donne


(Menyuguhkan soundtrack menyentuh dari Yura Yunita dan Donne. Foto: Dok. yurayunita/Instagram)

Pasangan musisi Yura Yunita dan Donne Maula turut mengisi soundtrack film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. 'Bercinta Lewat Kata' terpilih sebagai salah satu ost untuk film ini yang dinyanyikan oleh Yura dan Donne. Selain itu, Yura Yunita juga menyumbangkan suara emasnya melalui 'Sudut Memori'. 


(Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Fakta Menarik Tentang Film ‘Losmen Bu Broto’)


Itu dia beberapa fakta menarik mengenai Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Film ini telah tayang perdana pada 30 November 2023. Jangan lupa juga untuk mendukung perfilman Indonesia dengan tidak menonton di platform ilegal. 


(Penulis: Romy Boy)


Life & health