Life & health

10 Jenis Anjing Peliharaan Lucu untuk Dipelihara Di Rumah!

By : Her World Indonesia - 2023-12-30 12:20:02 10 Jenis Anjing Peliharaan Lucu untuk Dipelihara Di Rumah!

Anjing merupakan hewan peliharaan yang bisa dijadikan sebagai teman setia hingga penjaga rumah. Seperti diketahui, terdapat berbagai jenis anjing peliharaan yang memiliki bentuk fisik yang berbeda-beda. Misalnya saja, French bulldog, pomeranian, pug, dan jenis lainnya, yang memiliki karakteristiknya masing-masing. Berikut ini beberapa jenis anjing peliharaan yang lucu dan menggemaskan untuk kamu pelihara di rumah. Simak!


1. French Bulldog


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Freepik)


French bulldog merupakan salah satu jenis anjing peliharaan yang menggemaskan dan unik. Keunikannya terletak pada bentuk telinganya yang berdiri dan berhidung pesek. Itulah alasannya mengapa buldog memiliki ekspresi yang menggemaskan. Jenis anjing peliharaan yang satu ini memiliki sifat yang ramah, mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan bergaul. French bulldog juga memiliki sifat sangat setia dengan pemiliknya.



2. Pomeranian

(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Racool_Studio on Freepik)


Pomeranian merupakan salah satu jenis anjing peliharaan yang sangat populer. Jenis anjing yang satu ini mempunyai karakteristik berbulu tebal dan lebat dengan wajah bulat yang lucu dan menggemaskan. Pomeranian merupakan anjing yang sangat ramah sehingga cocok dijadikan sebagai anjing peliharaan di rumah. Pomeranian juga terkenal sebagai anjing yang sangat cerdas dan setia dengan pemiliknya.


3. Corgi


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Freepik)


Corgi adalah jenis anjing peliharaan yang berasal dari Wales. Jenis anjing ini mempunyai bentuk tubuh yang kecil dan pendek dengan telinga yang besar, yang membuat terlihat sangat menggemaskan. Corgi merupakan anjing yang cerdas, serta ramah dan mudah bergaul dengan manusia dan anak-anak. 


4. Pug


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Wirestock on Freepik)


Pug merupakan jenis anjing yang kecil yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipelihara di rumah. Bentuk wajahnya tidak kalah lucu dan menggemaskan dengan jenis anjing yang lainnya, berkat bentuk hidungnya yang pesek dan matanya yang besar. Pug juga terkenal sebagai jenis anjing peliharaan yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan manusia dan anak-anak, serta cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Selain senang diajak bermain, anjing pug juga sangat senang tidur dengan waktu yang cukup lama. 


5. Chihuahua


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Freepik)


Chihuahua merupakan jenis anjing peliharaan lainnya yang sangat populer. Rasanya...setiap mencari jenis anjing peliharaan untuk di rumah, chihuahua pasti masuk ke dalam daftar pilihan. Karakteristik chihuahua yang paling utama yakni bentuk tubuhnya yang kecil dengan wajah yang lucu dan menggemaskan. Bahkan, chihuahua dinobatkan sebagai anjing terkecil di dunia karena memiliki bentuk tubuh yang imut. Jenis anjing ini termasuk yang memiliki umur panjang, cerdas, setia, penyayang, dan mudah bergaul dengan manusia dan anak-anak. 


6. Maltese


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Wirestock on Freepik)


Maltese merupakan jenis anjing kecil yang cukup populer dan banyak dipelihara di rumah. Jenis anjing peliharaan ini mempunyai bulu yang panjang dan lembut, yang membuatnya terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Maltese memiliki karakteristik yang cerdas dan penyayang, serta mudah bergaul dengan manusia dan anak-anak. 


7. Shih Tzu


Shih Tzu merupakan jenis anjing peliharaan yang memiliki karakteristik berbula lebat dan tebal. Jenis anjing ini juga memiliki wajah lucu dengan mata besar. Shih tzu tergolong anjing yang cukup cerdas, suka bermain dan mudah bergaul dengan anak-anak. Namun, kamu perlu memerhatikan perawatan anjing Shih Tzu dengan tepat. Karena memiliki bulu yang tebal dan lebat, bulu anjing Shih tzu gampang ditumbuhi jamur yang bisa menyebabkan kerontokan bulu yang signifikan. 


8. Border Collie

(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Wirestock on Freepik)


Border Collie merupakan jenis anjing yang berukuran sedang dengan tinggi bisa mencapai 53 sentimeter dan berat badan berkisar dari 14 hingga 20 kilogram. Meskipun berukuran cukup besar, anjing jenis ini tetap sangat cocok dipelihara di rumah, karena dikenal sangat cerdas, penyayang, dan setia kepada pemiliknya. Anjing Border Collie juga terkenal sangat aktif, sehingga kamu mungkin perlu sering-sering beraktivitas di luar ruangan yang cukup luas. 


9. Dachshund


(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Freepik)


Dachshund merupakan jenis anjing peliharaan yang sangat unik, dan tentunya, sangat menggemaskan. Pasalnya, jenis anjing ini memiliki bentuk tubuh yang panjang dengan kaki pendek. Anjing Dachshund dikenal sebagai anjing yang memiliki insting berburu yang kuat. Meskipun begitu, anjing Dachshund tergolong anjing peliharaan yang cerdas, penyayang, dan mudah bergaul, membuatnya cocok dijadikan hewan peliharaan di rumah. 


10. Beagle

(Jenis anjing peliharaan. Foto: Dok. Master1305 on Freepik)


Satu lagi jenis anjing peliharaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipelihara di rumah, yaitu anjing Beagle. Jenis anjing ini memiliki tubuh kecil dan telinga yang panjang, serta memiliki wajah yang lucu dan ekspresi yang ramah. Anjing Beagle termasuk anjing yang cerdas, aktif, penyanyang, suka bermain, dan mempunyai indra penciuman yang tajam. 




Itulah 10 rekomendasi jenis anjing peliharaan yang bisa kamu pilih untuk dipelihara di rumah.




(Penulis: Calvin)


Life & health