Food & travel

Terbaik! 7 Tempat yang Wajib Dikunjungi di New York

By : Her World Indonesia - 2023-11-07 15:00:01 Terbaik! 7 Tempat yang Wajib Dikunjungi di New York

New York menjadi salah satu destinasi pilihan banyak orang untuk berlibur. Meskipun biaya perjalanan menuju negara bagian Amerika Serikat ini terbilang mahal, New York tetap mejadi pilihan banyak orang untuk berlibur. Nah, jika kamu mempunyai rencana untuk berlibur di negara bagian dengan julukan 'Big Apple’ ini, maka terdapat beberapa tempat yang wajib dikunjungi di New York. Ada apa saja?


(Baca Juga: 10 Tempat Wisata yang Paling Dikunjungi di Dunia)


1. Central Park


(Central Park. Foto: Dok. Jerome Dominici/Pexels)

Memiliki luas sekitar 341 hektar, Central Park terdiri dari berbagai fasilitas umum yang dapat kamu gunakan. Mulai dari tempat untuk olahraga lari, bersepeda, bermain basket, hingga bermain ski saat musim dingin. Bukan hanya itu saja, di taman ini kamu juga dapat menemukan air terjun mini, bangunan kuno, dan danau. Jika kamu pernah menonton film Enchanted atau Home Alone, maka kamu akan familier dengan taman yang ada di film tersebut. 


2. Patung Liberty


(Patung Liberty. Foto: Dok. Sarowar Hussain/Pexels)

Patung ikonis yang berada di Pulau Liberty ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di New York. Resmi menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1984, patung Liberty menawarkan pemandangan yang indah dan sejarah mendalam bagi para pengunjungnya. Di dalamnya, kamu bisa menngunjungi museum. 


Selain itu, kamu juga bisa naik ke atas mahkota patung Liberty dengan menaiki 162 anak tangga terlebih dahulu. Tidak sulit untuk mengunjungi tempat ini karena terdapat beberapa kapal feri yang siap mengantarkan para wisatawan ke pulau ini. 


3. Memorial 9/11


(Memorial 9/11. Foto: Dok. Valery Anatolievich/Pexels)

Terdapat monumen dan museum di tempat ini. Berlokasi di World Trade Center, New York, kamu akan menemukan berbagai macam media ataupun artefak yang menggambarkan kisah terorisme terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Memorial 9/11 dapat menjadi pilihan kamu bila ingin melakukan wisata edukasi di New York.


4. Jembatan Brooklyn


(Jembatan Brooklyn. Foto: Dok. Arthur Brognoli/Pexels)

Bila kamu berkunjung ke New York, jangan lupa untuk mengabadikan momen di jembatan Brooklyn. Dibangun pada tahun 1883, jembatan ini memang dibangun khusus untuk wisatawan. Terdapat jalur khusus yang disediakan untuk para pejalan kaki. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan berbagai kendaraan yang lalu-lalang menggunakan jembatan ini. Biasanya, wisatawan banyak berfoto di monumen pembangunan jembatan atau memasang gembok cinta di salah satu tiang jembatan.


(Baca Juga: Destinasi Wisata untuk Pencinta Olahraga)


5. Alun-Alun Times Square


(Alun-alun Times Square. Foto: Dok. jimmy teoh/Pexels)

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di New York adalah alun-alun Times Square. Kamu dapat mengunjungi tempat ini pada malam hari. Pada malam hari kamu dapat melihat berbagai iklan dengan warna neon yang terlihat sangat megah. Biasanya, pada sore hingga malam hari tempat ini akan dipadati oleh banyak wisatawan untuk mengambil beberapa momen di tengah kemegahan bilboard yang terdapat di alun-alun Times Square. 


Di sekitar Times Square, kamu juga dapat menemukan berbagai toko dan restoran yang dapat dikunjungi. Jangan lewatkan beberapa jalan kecil yang terdapat di sekitar Times Square karena biasanya terdapat toko atau restoran yang menawarkan harga lebih terjangkau bagi para wisatawan. 


6. Empire State Building


(Empire State Building. Foto: Dok. Roberto Vivancos/Pexels)

Gedung pencakar langit ini mejadi salah satu destinasi populer bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke New York. Memiliki 102 lantai, gedung ikonis ini terletak di Midtown Manhattan, New York City. Walaupun Empire State digunakan sebagai gedung perkantoran, para wisatawan tetap dapat memasuki tempat ini. Kamu dapat melihat keindahan New York dari atas gedung ini. 


Terdapat dua pilihan untuk menikmati pemandangan New York yang disediakan oleh pengelola gedung ini. Kamu dapat memilih perjalanan hingga ke lantai 86 atau melanjutkan ke lantai 102. Di lantai observasi, kamu dapat melihat sungai Hudson dan kota Manhattan yang sangat indah dengan berbagai cahaya di malam hari.


(Baca Juga: Opsi Tur Menyeramkan di Amerika)


7. Metropolitan Museum of Art


(Metropolitan Museum of Art. Foto: Dok. Charles Parker/Pexels)

Metropolitan Museum of Art atau dikenal juga dengan sebutan the Met merupakan salah satu museum dengan pengunjung terbanyak di dunia, yaitu sekitar 7,35 juta orang. Museum satu ini menjadi tempat berlangsungnya acara fesyen tahunan, Met Gala. Memiliki sekitar dua juta koleksi, para wisatawan membutuhkan lebih dari satu hari untuk menjelajah semua sisi museum ini. Jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak, maka dapat mengikuti tur dimana wisatawan hanya akan diajak mengelilingi spot-spot utama di museum ini.


Itu dia beberapa tempat yang wajib dikunjungi di New York. Kira-kira, tempat mana, nih, yang bakalan masuk ke dalam wish list kamu?


(Penulis: Romy Boy)

Food & travel