Hair & beauty

Tampil Cantik dengan 10 Peralatan Make Up ala Korea Ini

By : Her World Indonesia - 2023-10-17 15:00:01 Tampil Cantik dengan 10 Peralatan Make Up ala Korea Ini

Selain makanan, serial, dan musik, make up ala korea saat ini juga banyak digemari oleh banyak wanita Indonesia. Tipe make up Korea yang terlihat flawless dan simple membuat siapa pun menjadi terlihat lebih muda. Selain itu, kamu juga membutuhkan peralatan make up ala Korea guna mengoptimalkan look Korea kamu. 



1. Moisturizing Stick


(Moisturizing Stick. Foto: Dok. kahi_official/Instagram)

Peralatan make up ala Korea satu ini banyak ditemukan di berbagai serial Korea populer, seperti The King: Eternal Monarch. Stick ini dapat kamu gunakan di beberapa area tubuh yang rentan kering, seperti bibir dan pipi. Bentuknya yang kecil menyerupai lipstick membuat peralatan satu ini sangat praktis untuk di bawa kemana-mana.


2. Headband


(Headband. Foto: Dok. Cheyenne Doig/Unsplash)

Selain digunakan sebagai salah satu fashion item, headband biasanya juga digunakan sebagai salah satu alat penunjang makeup. Peralatan make up ala Korea ini biasanya digunakan sebelum menggunakan make up atau skincare. Fungsi utama dari alat ini adalah untuk menahan rambut agar tidak menjuntai ketika kamu sedang mengaplikasikan make up atau skincare


3. Makeup Spatula


(Salah satu peralatan make up ala Korea adalah makeup spatula. Foto: Dok. piccasso_official/Instagram)

Bagi para MUA profesional, makeup spatula sudah menjadi salah satu alat yang sering digunakan untuk mencampur dan meratakan beberapa produk. Namun, berbeda dengan tren K-beauty saat ini, makeup spatula banyak digunakan sebagai alat untuk mengaplikasikan foundation. Ternyata, bagi beberapa MUA profesional, makeup spatula ini sangat bermanfaat untuk menghindari tampilan makeup yang terlihat cakey


4. Sponge Makeup

(Sponge Makeup. Foto: Dok. Ashley Piszek/Unsplash)

Sponge makeup atau biasa juga disebut dengan beauty blender merupakan salah satu peralatan makeup ala Korea yang perlu kamu miliki. Biasanya, alat satu ini digunakan untuk mengaplikasikan BB cream atau foundation. Banyak wanita Korea yang memilih untuk menggunakan peralatan satu ini untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless dan terlihat glowing


5. Blush Brush


(Blush Brush. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

Peralatan makeup ala Korea lainnya yang wajib kamu miliki adalah blush brush. Wanita Korea biasanya menggunakan blush on agar wajah terlihat lebih merona dengan warna-warna alami, seperti peach dan pink. Kamu dapat memilih blush brush dengan bulu tebal dan halus agar nantinya warna blush on kamu terlihat lebih baik.


(Baca Juga: Cara Membuat Makeup Simple ala Korea yang Patut Dicoba)


6. Eyelash Curler


(Eyelash Curler. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

Alat satu ini dapat kamu gunakan untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan hidup. Saat menggunakan bulu mata palsu pun, kamu tetap bisa menggunakan alat ini untuk memaksimalkan tampilan Korean look kamu.


7. Tweezers


(Tweezers. Foto: Dok. Bermix Studio/Unsplash)

Bagi beberapa orang, alat ini sangat berguna ketika ingin menggunakan false eyelashes. Kamu dapat memakai tweezers untuk mengambil berbagai macam objek dengan ukuran kecil tanpa harus menggunakan tangan. 


8. Pensil Alis


(Salah satu peralatan make up ala Korea adalah pensil alis. Foto: Dok. etude.com)

Menggambar alis dapat menentukan kesan akhir dari makeup kamu. Pensil alis digunakan untuk merapikan ataupun menambahkan warna yang sesuai dengan makeup kamu. Jika kamu ingin mengaplikasikan makeup ala Korea, maka kamu dapat menggunakan pensil alis untuk menggambar alis lurus yang terlihat lebih natural.


9. Cushion


(Cushion. Foto: Dok. AMOREPACIFIC Official/Instagram)

Mempunyai tekstur yang ringan, produk asal Negeri Ginseng ini dapat kamu bawa dalam aktivitas sehari-hari. Memiliki tampilan yang praktis, cushion dilengkapi dengan aplikator puff agar kamu dapat menggunakannya dengan mudah. Beberapa orang juga sering kali mengatakan bila cushion adalah versi cair dari foundation. Fungsi utama dari produk ini adalah untuk mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam. 


10. Eyeshadow Brush


(Eyeshadow Brush. Foto: Dok. Kelly Sikkema/Unsplash)

Bagi kamu yang ingin memberi warna cantik pada kelopak mata, maka dapat menggunakan eyeshadow brush. Alat satu ini berbeda dengan brush makeup lainnya karena bentuknya yang lebih kecil, di mana secara khusus dibuat untuk memberi warna pada area mata. 


(Baca Juga: Tips Penting Dapatkan Make Up Natural Ala Korea)


Nah, itu dia beberapa peralatan make up ala Korea yang Her World dapat rekomendasikan ke kamu. Kira-kira, peralatan mana nih yang wajib kamu bawa kemana-mana?


(Penulis: Romy Boy)

Hair & beauty