Hair & beauty

Sudah Tahu? Ini 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Wajah

By : Her World Indonesia - 2023-01-11 14:00:01 Sudah Tahu? Ini 4 Manfaat Buah Pepaya Untuk Wajah

Kulit wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Menjaga kulit wajah sedari dini memberikan efek yang bisa kamu rasakan secara jangka panjang. Tidak hanya dengan menggunakan skincare yang cocok dengan jenis kulit masing-masing, kamu juga sangat disarankan untuk menjaga kulit dengan memberikan nutrisi dari dalam. Cara termudah untuk mencukupi nutrisi kulit dari dalam ialah dengan mengonsumsi buah-buahan. Salah satunya ialah buah pepaya yang ternyata memiliki sangat bermanfaat untuk kulit wajah.


Berikut ini Her World rangkumkan manfaat buah pepaya untuk kulit wajah. Let’s take a look!


1. Mencegah penuaan

(Pepaya menganduk antioksidan yang mencegah keriput. Foto: Dok. Freepik)

Apakah kamu sempat merasa insecure akan tanda-tanda penuaan dini yang mulai muncul? Mungkin kamu bisa mulai mengonsumsi buah pepaya secara rutin. Hal ini dikarenakan buah pepaya mengandung antioksidan yang dapat bantu melawan efek dari radikal bebas, serta bantu meningkatkan elastisitas kulit yang meminimalisir terjadinya kerutan. Kandungan lainnya yang dimiliki pepaya ialah papain yang juga dapat membantu meningkatkan kadar kolagen dalam kulit.


2. Mencerahkan kulit

(Pepaya bantu cerahkan kulit kusam. Foto: Dok. drobotdean/Freepik)


Kulit kusam pastinya menjadi permasalahan yang sangat menggangu penampilan kamu. Tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan pepaya untuk bantu mencerahkan kulit. Hal ini karena kandungan vitamin pada pepaya yang bantu membersihkan kotoran pada kulit. Pepaya juga dapat membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat kulit mati.


3. Menyembuhkan jerawat

(Pepaya dapat meredakan peradangan. Foto: Dok. Freepik)


Buah pepaya memang terbukti bermanfaat bukan hanya untuk pencernaan tapi juga untuk wajah. Hal ini karena kandungan enzim papain dan chymopapain yang bantu untuk meredakan peradangan. Selain itu kandungan vitamin A sangat membantu dalam menyembuhkan jerawat


4. Bantu menghilangkan flek hitam

(Kandungan dalam pepaya bantu hilangkan noda hitam. Foto: Dok. gpointstudio/Freepik)


Flek hitam termasuk kedalam permasalahan kulit yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Bagi kamu yang telah menggunakan berbagai macam produk untuk menghilangkan flek hitam tapi masih belum maksimal, kamu bisa mencoba secara rutin mengonsumsi pepaya. Pepaya dapat bantu untuk mengangkat noda noda hitam yang sebabkan flek.


Berikut itu telah Her World rangkumkan manfaat buah pepaya untuk kalit wajah kamu. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty