Hair & beauty

Jangan Terlewat, 6 Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak

By : Her World Indonesia - 2023-01-07 10:00:01 Jangan Terlewat, 6 Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak

Setiap kulit wajah wanita pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Karakteristik yang berbeda ini pula yang membuat perawatan terhadap kulit wajah tidak bisa disama ratakan. Perlu adanya perlakukan khusus untuk jenis kulit tertentu, khususnya kulit berminyak. Banyak orang yang beranggapan bahwa kulit berminyak adalah kulit yang mendapatkan hidrasi yang cukup, padahal hal ini ternyata salah.


Jangan salah sangka, kulit yang berminyak memang memiliki sebum yang banyak, tetapi kadar air yang sedikit sehingga tetap butuh hidrasi. Salah satu cara untuk menghidrasi kulit ialah dengan menggunakan essence. Berikut ini Her World rangkumkan essence yang cocok untuk kulit berminyak. Let’s take a look!


1. Perfect Hydrating Treatment Essence-Avoskin

(Essence dari aoskin memberikan efek menyegarkan. Foto: Dok. Avoskin)


Tak hanya berfungsi untuk menghidrasi kulit, essence sendiri ternyata juga dapat berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih. Begitu juga produk essence dari Avoskin yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi kadar sebum di muka kamu. 

Memiliki kandungan scorbic acid, chamomile, carrot oil, dan rosehip oil, essence yang satu ini memberikan efek yang menyegarkan untuk wajah. Essence yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp149.000


2. Snail Bee High Content Essence- Benton

(Essence dari Benton juga bantu mengatasi kerutan. Foto: Dok. Benton)


Memiliki wajah cerah dan glowing seperti orang Korea nampaknya menjadi idaman para wanita. Kulit wajah ini bisa kamu dapatkan dengan menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Essence dari Benton ini memiliki kandungan all in one yang bukan hanya membantu menjaga keseimbangan minyak di wajah tapi juga mengatasi kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Produk yang juga dapat mengatasi kerutan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp300.000.


3. Sakura Glow Hyaluron Water Glow Essence- Garnier

(Garnier menghasilkan essence terjangkau dengan banyak manfaatnya. Foto: Dok. Garnier)


Apakah kamu mencari essence dengan harga yang sangat terjangkau tapi dengan kuaitas yang tidak kalah baiknya? Essence dari Garnier ini wajib kamu masukan kedalam produk skincare kamu. Memiliki kandungan hyaluron, essence ini memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak berlebih, dan menghidrasi kulit sampai lapisan kulit terdalam.


Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari skincare seharga Rp18.000 ini ialah juga dapat membantu untuk mencegah munculnya jerawat.


4. Revitalift Crystal Micro-Essence Serum Water - Loreal Paris

(Essence dari Loreal bantu meratakan testur kulit. Foto: Dok. Loreal Paris)


Essence yang satu ini bukan hanya memberikan manfaat untuk mengontrol minyak tapi juga dapat bantu mengatasi penuaan dini melalui kandungan centella asiatica. Essence yang terbilang baru ini juga dapat membantu meratakan tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori.


Masih belum selesai sampai disitu, kandungan Micronized Technology juga tidak memberikan tekstur yang lengket di kulit. Essence ini bisa kamu miliki dengan harga Rp199.000


5. Glow Elixir Treatment Essence - Mineral Botanica


(Essence dari Mineral Botanica bantu mencerahkan kulit. Foto: Dok.Mineral Botanica)


Bukan hanya berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada muka, essence dari Mineral Botanica yang satu ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Memiliki kandungan Galactomyces Ferment Filtrate yang diperkaya protein, vitamin B1, B2, Centella Asiatica, dan Folic Acid bantu memberikan kelembapan yang sangat maksimal pada kulit wajah kamu. Essence ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp199.000


6. Crystallure Activating Booster Essence - Wardah


(Bukan hanya tampilan yang elegan, essence ini memiliki banyak mafaat. Foto: Dok.Wardah)

Bagi kamu para penggemar skincare pasti sangat dimanjakan dengan kemasan elagan dan mewah yang dimiliki oleh essence ini. Bukan hanya bentuknya yang menarik, essence yang sat ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Memiliki kandungan 10x Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active, dan MatrixKey Molecule, essence yang satu ini bisa membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan.


Tak hanya itu, kandungan activating booster juga membantu memberikan penyerapan maksimal untuk penggunaan skincare selanjutnya. Essence yang satu ini bisa kamu dapatan dengan harga Rp240.000


Berikut itu telah Her World rangkumkan rekomendasi essence untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty