Hair & beauty

Lebih Gampang dan Murah, Ini Cara Alami Hilangkan Komedo

By : Her World Indonesia - 2023-01-03 14:00:01 Lebih Gampang dan Murah, Ini Cara Alami Hilangkan Komedo

Para wanita pasti sangat detail dengan kondisi kulit wajah, terutama pada area hidung. Hal ini karena, kemungkinan munculnya komedo di area hidung yang sangat mengkhawatirkan. Komedo bukan hanya mengganggu penampilan para wanita, tapi juga dapat menimbulkan permasalahan lain bila dibiarkan terlalu lama.

Tidak perlu khawatir dalam mengatasi komedo, Her World merangkum beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi komedo agar lebih gampang dan murah. Let’s take a look!


1. Gula

(Gula jadi eksfoliator alami. Foto: Dok. v.ivash /freepik)

Siapa yang bilang menghilangkan komedo harus menggunakan skincare yang mahal? Faktanya kamu dapat dengan mudah menghilangkan komedo menggunakan bahan yang pasti ada di dapur kamu, salah satunya dengan menggunakan gula. Bahan dapur yang satu ini merupakan bahan yang dapat membantu kamu untuk melakukan ekfoliasi pada komedo yang membandal. Cukup tambahkan sedikit minyak zaitun atau minyak alami lainnya, dan kamu siap untuk melakukan eksfoliasi alami.


2. Oatmeal

(Oatmeal dapat kamu gunakan menjadi masker atasi komedo Foto: Dok. freepik)


Oatmeal menjadi salah satu bahan makanan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo. Cukup dengan mencampurkan dua sendok oatmeal dengan tiga sendok yoghurt, maka kamu sudah mendapatkan masker alami. Aplikasikan masker pada komedo, tunggu 15 menit lalu bilas hingga bersih.


3. Putih Telur

(Putih telur terbukti ampuh atasi komedo Foto: Dok. freepik)


Putih telur juga dapat menjadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat komedo menggunakan putih telur. Cara pertama, kamu dapat langsung mengaplikasikan putih telur kepada permukaan hidung, lalu tutup dengan tissue tipis beberapa lapis. Setelah mengering kamu dapat mencabutnya seperti sedang menggunakan pore pack. Cara kedua, kamu dapat mencampurkan putih telur dengan dua sendok makan perasan lemon untuk membuat masker. Setelah itu gunakan dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas.


4. Baking Soda

(Baking soda mampu hilangkan kotoran dan komedo Foto: Dok. Racool_studio/freepik)


Baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat kue yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan komedo. Hal ini dikarenakan baking soda berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak dan sel kulit mati yang ada di kulit.


Berikut itu telah Her World rangkumkan cara yang gampang dan murah untuk menghilangkan jerawat dengan mennggunakan bahan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty