Life & health

Mercedes-Benz Luncurkan Mercedes-EQ

By : Kiki Riama Priskila - 2023-01-06 14:30:01 Mercedes-Benz Luncurkan Mercedes-EQ

Setelah ditunggu-tunggu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akhirnya hadirkan lini kendaraan listrik pertamanya di Indonesia. Ada dua model terbaru yang diluncurkan yaitu The new EQS dan The new EQE. This is for you, active women.


Diadakan di Mercedes-EQ SPACE yang berlokasi di area Ground Floor Senayan City dan terbuka untuk kunjungan masyarakat selama satu bulan dari 9 Desember 2022-8 Januari 2023.



(Bara dan Maruli Tampubolon. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Mercedes-EQ merupakan kendaraan full electric pertama dari Mercedes-Benz. Menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan global, Mercedes-Benz AG pun menanamkan investasi lebih dari 10 milyar Euro untuk pengembangan Mercedes-EQ.


Di Mercedes-EQ SPACE, ada beberapa lini yang dikenalkan, yaitu The new EQS 450+ AMG Line dan The new EQS 450+ Electric Art: serta The new EQE 350+ Electric Art. Semua lini ini memiliki desain high-end yang elegan serta stylish sehingga bisa merepresentasikan gaya para wanita aktif di Indonesia.



(Mita Soedarjo. Foto: Dok. Her World Indonesia)


The new EQS

Bisa dibilang The new EQS adalah pionir dari generasi kendaraan yang baru, yaitu fully electric, fully digital, dan mewah. Model ini jadi kendaraan listrik pertama dalam kelas mobil mewah yang setara dengan Mercedes-Benz S-Class.



(Mercedes-Benz The new EQS. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Punya desain eksterior dan garis yang lebih minimalis membuat body mobil terlihat lebih aerodinamis. The new EQS juga dilengkapi baterai dengan daya tahan sebesar 107,8 kWh sehingga menghasilkan jarak tempuh yang luar biasa. Dengan daya baterai penuh, kendaraan ini bisa menempuk jarak 770km.


Bukan hanya itu, kamu juga enggak perlu khawatir untuk pengisian daya listrik saat perjalanan jauh karena area charging sudah tersedia di berbagai area di Indonesia.


Tersedia pula beberapa fitur menarik seperti bagasi yang luas dengan one-bow design, comfort seats dengan 4-way lumbar support, fast-charging system, panoramic sliding sunroof yang bisa dikendalikan lewat suara, fitur keamanan canggih dan airbag di jendela dan tempat duduk belakang, serta masih banyak lagi. Kenyamanan berkendara karena teknologi canggih ini tetap mudah dikendalikan oleh para wanita Indonesia. 



(Tampilan layar di dalam The new EQS. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


The new EQE 

The new EQE 350+ Electric Art juga dilengkapi dengan fitur esensial layaknya model EQS. The new EQE memiliki baterai dengan jarak tempuh 660km dengan satu kali pengisian baterai. Jika dibandingkan, desain dari The new EQE terlihat lebih sporty, namun fitur-fiturnya pun tak kalah menarik.



(Tampilan cantik dari The new EQE. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Beberapa fitur yang menjadi highlight adalah dua layar resoluti tinggi, panoramic sliding sunroof, digital light, setir berbahan kulit, automatic climate control dengan 4 zona iklim, comfort seats dengan 4-way lumbar support, dan masih banyak lagi.



(Interior yang nyaman di dalam The new EQE. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Layaknya mobil keluaran Mercedes-Benz lainnya, pembeli juga tetap akan mendapat customer experience yang terbaik seperti 5-year star service dan 2-year star tire serta 10-year HV Battery Warranty demi memberi ketenangan lebih bagi pemilik kendaraan listrik ini.



(Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


The new EQS dan The new EQE sudah tersedia dengan harga off the road senilai Rp 3,41 milyar untuk The new EQS 450+ AMG Line, Rp 2,98 milyar untuk The new EQS 450+ Electric Art, dan Rp 2,21 milyar untuk The new EQE 350+ Electric Art.


Pesta penuh bintang

Dalam rangka peluncuran The new EQS dan The new EQE, Mercedes-Benz Indonesia mengadakan exclusive launching party di Mercedes-EQ SPACE di Senayan City pada awal Desember lalu. Arti kata SPACE sendiri merupakan singkatan dari Showcasing Progressive luxury, sustainable Art, Collaborative, Experience. 



(Area Mercedes-EQ SPACE. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Acara ini juga diramaikan beberapa selebritas dan public figure seperti Paula Verhoeven, Andini Effendi, Tities Sapoetra, Indy Barends, Maruli dan Bara Tampubolon, Mita Soedarjo serta masih banyak lagi.



(Paula Verhoeven dan Tities Sapoetra. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


(Indy Barends. Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


Keberlanjutan atau sustainability memang jadi poin penting dalam visi misi Mercedes-Benz yang juga dikenal sebagai Ambitions 2039. Harapannya pada tahun 2039, brand ini bisa menerapkan CO2 neutral sekaligus memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik di lokasi yang memungkinkan.



(Andini Effendi. Foto: Dok. Her World Indonesia)


Nah, kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi Mercedes-EQ Space untuk test drive dan melihat langsung di area Ground Floor Senayan City sampai 8 Januari 2023. Simak informasi terbaru di akun Facebook dan Instagram Mercedes-Benz Indonesia yaitu @mercedesbenzid.

Life & health