Life & health

AFS Run 2022, Galang Dana Untuk Para Pelajar Indonesia

By : Her World Indonesia - 2022-09-13 15:00:02 AFS Run 2022, Galang Dana Untuk Para Pelajar Indonesia

Yayasan Bina Antarbudaya (YBA) mengadakan kegiatan lari bersama sekaligus menggalang dana untuk pelajar Indonesia berprestasi lewat AFS Run 2022 di QBig BSD City, Tangerang. Kegiatan ini dilakukan melalui program pertukaran pelajar AFS.


Yayasan Bina Antarbudaya merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada intercultural learning dan pertukaran pelajar ke luar negeri. Pada kesempatan ini, Yayasan Bina Antarbudaya menginisiasi kegiatan berlari bersama sebagai bentuk penggalangan dana untuk membantu para pelajar Indonesia berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk mendapat kesempatan belajar ke luar negeri.



(Ready For The Competition. Foto: Dok. PeopleImages/Unsplash.com)


Menurut Gatot Nuradi Sam, Executive Director Bina Antarbudaya, lari merupakan olahraga yang sangat digemari saat ini, khususnya di Indonesia. Maka dari itu, Yayasan Bina Antarbudaya mengadakan kompetisi lari jarak pendek sebagai ajang silaturahmi antar alumni program sekaligus penggalangan dana.


(Baca Juga: 7 Cara Sederhana Wujudkan Gaya Hidup Sehat di Sela Kesibukan)


AFS Run 2022 ini memiliki tema “Youth For Today. Leaders For Tomorrow". Tema ini diambil sebagai perwujudan dedikasi Yayasan Bina Antarbudaya dalam membentuk pemuda Indonesia sebagai calon pemimpin besar bangsa di masa depan. AFS Run 2022 memiliki lima kilometer jarak tempuh pada kompetisinya, atau biasa dikenal sebagai jarak pendek. AFS Run 2022 terbuka untuk umum. Selain acara utamanya, yaitu kompetisi lari jarak pendek dan penggalangan dana, terdapat juga race pack, doorprize, serta hadiah menarik lainnya yang diperuntukan bagi para peserta.


AFS Run 2022 diikuti sebanyak 500 peserta dari Jabodetabek. Selain itu, AFS Run 2022 mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak sponsor utama seperti Bank Mandiri, Bank DKI, Walls, Herbalife Nutrition serta berbagai sponsor pendukung lainnya. Kegiatan ini juga menggandeng Kumparan, MRA Group, dan Liputan 6 sebagai media partner.


(Run For Charity. Foto: Dok. Kong Ding Cek/Unsplash.com)


Selain dukungan dari berbagai sponsor serta media partners, AFS Run 2022 juga didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan news anchor Indonesia yang juga alumni Pertukaran Pelajar AFS Najwa Shihab. Sandiaga Uno dan Najwa Shihab berkesempatan memimpin mulainya kompetisi lari AFS Fun Run 2022 ini.


(Baca Juga: AFS Run 2022)


Itu dia serangkaian acara AFS Run 2022 yang diadakan pada 11 September 2022 di QBiq BSD City, Tangerang. Untuk kamu yang ingin tahu keseruan lainnya, kamu bisa cek di Instagram Yayasan Bina AntarBudaya! Only on @binaantarbudaya!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)


Life & health