Life & health

Rekomendasi Croffle Kekinian Yang Enak, Dijamin Ketagihan!

By : Her World Indonesia - 2021-06-28 16:00:02 Rekomendasi Croffle Kekinian Yang Enak, Dijamin Ketagihan!

Croffle sebenarnya sudah ada sejak 2020, hanya saja makanan satu ini mulai naik daun di Indonesia, semenjak trending di Korea Selatan pada tahun 2021 ini. Croffle diklaim sebagai camilan favorit dari salah satu personil The Duo Davinchi, Kang Min Kyung di channel youtube-nya. Setelah Kang Min Kyung mengklaim hal tersebut, croffle langsung ramai dicari-cari banyak orang.  


Croffle adalah food hybrid dari croissant dan waffle, yang mana waffle ini terbuat dari adonan untuk membuat croissant. Meskipun dibuat dengan adonan croissant, croffle memiliki tekstur yang lebih lembut dan moist karena menteganya dibanding croissant pada umumnya yang lebih kering dan renyah.


(Baca Juga: Rekomendasi Ayam Goreng Viral Di Jakarta)


Menu croffle ini umumnya tersedia di  kafe dan bakehouse, berikut rekomendasi croffle yang nikmat dan banyak diburu banyak orang.


1. Social Affair


(Social Affair. Foto:Dok.socialaffair/instagram)

Social Affair Coffee and Bakehouse ini menjadi pelopor croffle di Indonesia yang diincar oleh para foodies. Croffle yang sudah ada di Social Affair sejak Agustus 2020 yang lalu ini, sangat nikmat untuk dinikmati dengan beragam jenis topping dari Social Affair. Croffle di Social Affair disajikan dengan fresh from the oven ketika ada yang memesan menu croffle ini.

Terdapat beberapa varian adonan croffle di sini, yaitu plain, red velvet, dan juga pandan. Untuk varian toppingnya ada cinnamon sugar, maple, Nutella, kaya toast, biscoff, peanut butter & jelly, dan juga salted caramel, yang dibanderol dari harga Rp 22.000.


Social Affair terdapat di Cilandak Town Square pada Lantai Ground Unit CO17 & CO19 dan untuk mengecek ketersediaannya kamu bisa menghubungi ke nomor ini 0822 8887 7753. Social Affair juga tersedia di PIK Avenue dan juga Mall Kelapa Gading 3.


2. Baker Man

(Baker Man. Foto: Dok.bakerman.id/instagram)

Baker Man yang baru saja dibuka pada tahun 2020 ini menjadi semakin booming karena memiliki menu andalan croffle yang diincar oleh banyak pecinta dessert. Kafe sekaligus bakery populer ini berlokasi di Ashta Mal, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, District 8, SCBD Lot 28.

Terdapat menu unik dari croffle di Baker Man ini salah satunya yaitu Buttermilk Fried Chicken & Croffle, dengan sajian ayam goreng tepung yang besar, burnt maple syrup, burnt onion ranch sauce dan juga telur mata sapi yang menggugah selera dengan rasanya yang jelas nikmat dan unik ini, dapat kamu beli dengan harga Rp 95.000.

Para pecinta makanan dengan rasa yang gurih dengan sentuhan manis dari sirup maple-nya pasti akan jatuh cinta dengan menu ini. Ada juga varian croffle lainnya di Baker Man yang harganya dibanderol dari harga Rp 25.000.


3. Dear Butter

(Dear Butter. Foto:Dok.dearbutter.id/instagram)

Brand dengan yang spesialis pada menu croffle satu ini menjadi sangat populer di Indonesia termasuk di Jakarta juga. Croffle pada Dear Butter lebih memfokuskan pada varian dipping-nya. Dengan dipping yang bervariasi ada almond maple, choco crunch, strawberry, blueberry cream cheese dan strawberry cream cheese. Croffle lezat dari Dear Butter, yang manis ini sangat memikat orang dengan look-nya yang sangat menggiurkan.

Kamu bisa memesan croffle Dear Butter ini lewat Go-Food maupun Grab Food dengan harga Rp 27.000/3 small pieces. Croffle yang sudah manis ini bahkan tanpa dipping saja sudah sangat menggiurkan para penikmatnya. Bagi kamu yang belum sempat mencoba croffle ini, kamu bisa menemukan Dear Butter di berbagai kota, dari Semarang, Palembang, Tangerang, Bogor, Bekasi, Jakarta, Bandung, Jambi, Cibubur , Pekanbaru, dan Surabaya.


(Baca Juga: 10 Rekomendasi 'Rice Bowl' yang Patut Kamu Coba)


4. Tjemilan oleh Kopi Soe

(Tjemilan by Kopi Soe. Foto:Dok.tjemilan.olehkopisoe/instagram)

Tidak berhenti mengikuti tren, Kopi Soe juga hadirkan menu croffle untuk mengikuti tren dan tentunya menu baru yang nikmat untuk disantap dengan minuman dari Kopi Soe. Tjemilan Kopi Soe hadir dengan 5 varian rasa yang sudah pasti disukai oleh orang-orang, seperti plain, kayu manis, cokelat kacang, choco crunchy dan juga srikaya yang manisnya harum banget.

Croffle dari Kopi Soe ini memiliki harga yang affordable dan mudah untuk di-reach karena banyaknya gerai Kopi Soe di Jakarta. Dengan harga Rp 25.000-30.000 kamu sudah bisa menikmati varian manapun dari croffle Kopi Soe. Meski harganya murah tapi croffle dari Kopi Soe tetap memiliki kualitas rasa yang nikmat.


Itulah rekomendasi croffle yang sudah pasti enak dan dijamin buat kamu para sweet tooth ketagihan!


(Penulis: Ellys Natalia)

Life & health