Life & health

Tayang di Disney Hotstar, Simak Fakta KKN di Desa Penari

By : Her World Indonesia - 2022-08-31 19:00:02 Tayang di Disney Hotstar, Simak Fakta KKN di Desa Penari

Sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia, KKN di Desa Penari merupakan salah satu film horor yang sangat menyita perhatian masyrakat. Film yang menceritakan tentang enam mahasiswa yang mengalami kejadian mistis saat melaksanakan KKN ini sempat tayang di bioskop selama 75 hari. Bagi kamu yang belum sempat menonton, atau kurang bila hanya menonton satu kali saja, mulai tanggal 30 Agustus 2022 KKN di Desa Penari sudah bisa kamu saksikan kembali melalui aplikasi Disney Plus Hotstar.


Sebelum menonton kembali di Disney Hotstar ketahui dulu beberapa fakta menarik tentang KKN di Desa Penari yang berhasil Her World rangkumkan. Let’s take a look!


1. Dinyatakan sebagai film horor Indonesia terlaris

(KKN di Desa Penari mendapatkan jumlah penonton film horor terbanyak. Foto: Dok. kknmovie/Instagram)

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi tentang kesuksesan film ini yang dapat dilihat dari antusiasme masyarakat saat KKN Desa di Penari dimainkan di bioskop. Sebanyak sembilan juta lebih masyarakat telah menonton dan menikmati film horor ini. Bahkan KKN di Desa Penari menjadi film terlaris kedua yang tayang di Indonesia setelah film produksi Marvel Studios yaitu Avengers Endgame.


2. Merupakan kisah nyata

(KKN di Desa Penari diangkat dari kisah nyata Foto: Dok. kknmovie/Instagram)


Film horor yang menegangkan ini ternyata diangkat dari kisah nyata yang sempat ramai menjadi pembicaraan di Twitter. Berawal dari sebuah thread oleh akun @SimpleM81378523 pada tahun 2019, cerita ini akhirnya berkembang menjadi sebuah film layar lebar. Meskipun demikian, saat diangkat menjadi sebuah film memang betul ada bagian yang dilebih-lebihkan atau dikurangi.




3. Terdapat dua versi

(KKN di Desa Penari memiliki dua versi  Foto: Dok. kknmovie/Instagram)


Saat sedang tayang di bioskop, masyarakat sempat dibingungkan dengan dua versi berbeda yang sedang tayang yaitu versi uncut dan yang biasa. Sebenarnya perbedaan itu sendiri terdapat pada batasan umur. Versi uncut sendiri memiliki batasan umur 17 tahun ke atas, sedangkan yang biasa bisa dinikmati oleh anak berusia 13 tahun ke atas. Bila kamu penasaran dengan versi uncut, kamu sudah bisa menyaksikannya di Disney Hotstar.



4. Proses syuting yang totalitas



Dibalik film yang luar biasa ini ternyata ada proses totalitas para aktor dan kru selama pembuatan film. Beberapa diantaranya adalah syuting menggunakan ular asli saat adegan Adinda Thomas, dan pendalaman karakter dengan tidak mandi berhari-hari oleh Calvin Jeremy untuk semakin memperlihatkan karakter tokoh Anton.



Itu dia beberapa fakta menarik mengenai film KKN di Desa Penari hasil rangkuman Her World, yang sudah bisa kamu saksikan di Disney Plus Hotstar. Selamat Menonton!


(Penulis: Brigitta T.Halim)



Life & health