Life & health

8 Drama Park Seo Joon Terbaik Rating Tinggi, Wajib Tonton!

By : Fariza Rahmadinna - 2022-08-26 17:00:01 8 Drama Park Seo Joon Terbaik Rating Tinggi, Wajib Tonton!

Siapa yang tidak mengenal aktor tampan dan bertalenta, Park Seo Joon. Buat kamu pecinta K-drama atau K-movie pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor yang satu ini. 


Baru-baru ini, Park Seo Joon dikonfirmasi masuk ke dalam jajaran pemain film The Marvels bersama dengan Brie Larson yang dijadwalkan tayang pada tahun 2023. Ia menjadi aktor ketiga yang bergabung dalam Marvel Cinematic Universe menyusul Claudia Kim (Avengers: Age of Ultron) dan Ma Dong Seok (Eternals). 


Sambil menunggu comeback drama dan film, kamu bisa melihat Seo Joon oppa di beberapa drama korea populer yang pernah diperankannya. Berikut ini beberapa drama terbaik Park Seo Joon yang wajib untuk ditonton.


Dream High 2


(Soompi.com)


Drama Dream High 2 bisa dikatakan sebagai drama pertama yang dibintangi Park Seo Joon. Dalam drama ini Park Seo Joon berperan sebagai Lee Si-woo, salah satu anggota band idola Eden. 


Dengan diberlakukannya undang-undang baru dimana idol di bawah umur harus mengikuti kelas pembelajaran di sekolah sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Para idol ini mendapati diri mereka cukup kesulitan menyesuaikan dengan rutinitas baru di sekolah, ditambah munculnya persaingan di antara idol dengan siswa lainnya. Kisah romansa kaum muda siswa sekolah juga membuat alur cerita di drama ini semakin menarik. 


Witch’s Romance


(Asianwiki.com)


Dalam drama Witch’s Romance, Park Seo Joon mendapatkan pemeran utama laki-laki dan beradu akting dengan Uhm Jung Hwa. Bisa dikatakan drama ini adalah salah satu drama romcom —noona dongsaeng romance— terbaik. 


Di drama Witch’s Romance, Park Seo Joon berperan sebagai seorang pengusaha muda, Yoon Dong Ha, yang jatuh cinta dengan seorang reporter berita investigasi yang sukses, Ban Ji Yeon. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Tetapi, setelah mengetahui perbedaan usia di antara diantara dirinya dan Dong Ha, Ji Yeon mencoba untuk menjauh dari Dong Ha. Namun, perasaan cinta yang tulus di antara keduanya selalu mendekatkan mereka kembali.


Pesona Dong Ha dalam drama ini pasti akan membuat siapa saja yang menonton ikut meleleh sama seperti Ji Yeon.


Kill Me, Heal Me


(Asianwiki.com)


Sebenarnya, drama Kill Me, Heal Me berfokus pada Cha Do Hyun (Ji Sung) yang berjuang dengan gangguan DID (Dissociative Identity Disorder) dan kisah cintanya dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Akan tetapi, peran Park Seo Joon sebagai saudara kembar Hwang Jung Eum, Oh Ri On, Park Seo Joon berhasil mencuri perhatian para penggemar. 




Ri On adalah seorang novelis misteri terkenal yang lebih dikenal dengan nama samaran, Omega. Ri On menggunakan nama ini untuk menyelidiki kehidupan rahasia dan skandal para orang kaya. Saat menyelidiki keluarga Do Hyun, Ri On mendapati bahwa saudara kembarnya, Ri Jin, jatuh cinta pada Do Hyun. Sibling chemistry di antara Ri On dan Ri Jin dalam drama ini aww so adorable!


She Was Pretty


(Asianwiki.com)


Kembali menjadi pemeran utama laki-laki, Park Seo Joon berhasil memerankan karakter sebagai editor tampan dan sukses dari sebuah majalah mode terkemuka bernama Ji Sung Joon. Sung Joon mempunyai teman masa kecil yang cantik bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Tetapi sejak memasuki usia remaja, penampilannya berubah drastis. 


Setelah berpisah lama, tiba-tiba saja Sung Joon menghubungi Hye Jin dan mengajaknya untuk bertemu. Akan tetapi, ternyata baru-baru ini Hye Jin melihat Sung Joon dan menyadari bahwa sahabat kecilnya itu telah berubah menjadi pria tampan dan bugar. Malu dengan perubahan penampilannya saat ini, Hye Jin bersikeras meminta sahabatnya yang cantik, Ha Ra, untuk menggantikannya dan berpura-pura menjadi dirinya. 


Lalu, apakah takdir bisa mempertemukan Sung Joon dengan teman masa kecilnya yang sebenarnya?


Fight For My Way


(Mydramalist.com)


Beralih dari editor sukses dan tampan menjadi seorang seniman bela diri campuran yang kurang begitu beruntung, Park Seo Joon tetap berhasil meluluhkan hati penonton dengan berperan sebagai Go Dong Man dalam drama Fight For My Way. Di sisinya, ada teman masa kecilnya, Choi Ae Ra (Kim Ji Won), seorang pegawai department store yang bercita-cita menjadi pembaca berita. 


Saling menginspirasi satu sama lain untuk memperjuangan impian mereka, keduanya secara alami berproses dari teman masa kecil menjadi sepasang kekasih. Kisah cinta di antara Dong Man dan Ae Ra sungguh sangat menggemaskan dan dijamin bisa membuatmu senyum-senyum saat menontonnya. 


What’s Wrong With Secretary Kim


(Asianwiki.com)


What’s Wrong With Secretary Kim menjadi salah satu drama yang semakin melambungkan namanya, baik di Korea Selatan maupun Internasional. Dalam drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai wakil ketua dari perusahaan besar, tampan, dan sukses, tetapi narsis bernama Lee Young Joon. Ia memiliki seorang sekretaris yang setia dan pekerja keras bernama Kim Mi So (Park Min Young). 


Lee Young Joon benar-benar sangat terkejut saat mengetahui bahwa Kim Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri. Tidak ingin kehilangan sekretarisnya itu, Young Joon melakukan segala cara untuk membuatnya tetap berada di sisinya, termasuk mengajaknya berkencan dan menikah. Meskipun awalnya menolak, perlahan perasaan cinta itu benar-benar tumbuh di antara keduanya. 


Pesona Young Joon dalam drama ini pasti akan membuat hatimu meleleh. Plus, romansa antara Youn Joon dan Mi So juga bikin susah move on!


Hwarang: The Poet Warrior Youth


(Asianwiki.com)


Hwarang: The Poet Warrior Youth adalah drama Korea yang dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama, termasuk Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Minho, dan bahkan ada V BTS, lho! Drama ini juga menjadi awal persahabatan di antara aktor dan idol tampan itu; Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan V BTS. 


Cerita pada drama ini berkutat pada sekumpulan ksatria dari kalangan elite, Hwarang, yang bertugas untuk melindungi raja dan kerajaan. Park Seo Joon berperan sebagai Moo-myung / Kim Sun-woo, salah satu anggota Hwarang, yang memiliki rahasia besar tentang dirinya. 


Itaewon Class


(Asianwiki.com)


Itaewon Class adalah drama sukses lainnya yang dibintangi Park Seo Joon bersama dengan Kim Da Mi, Kwon Na Ra, dan Ahn Bo Hyun. Diadaptasi dari komik webtoon dengan judul yang sama, Park Seo Joon berperan sebagai Park Sae Roy yang menjadi narapidana di usia muda setelah menyakiti teman sekelasnya Jang Geun-won (Ahn Bo Hyun), putra pewaris Grup Jangga, yang telah lalai hingga menyebabkan sang ayah meninggal dunia karena kecelakaan. 


Sejak saat itu, Park Sae Roy memutuskan untuk menghancurkan grup Jangga dan balas dendam terhadap CEO Jang Dae-hee dan putranya Jang Geun-won. 


Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy membuka bar di daerah Itaewon dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan yang lebih tinggi daripada keluarga Jang. Berharap untuk menggunakan bisnisnya sebagai sarana untuk membalas dendam, Sae Roy frustrasi ketika dia tidak bisa menjalankan bisnisnya. Beruntung baginya, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) melangkah ke dalam hidupnya pada saat yang tepat dan membalikkan keadaan, baik pada bisnisnya maupun cintanya. Akankah Sae Roy berhasil membangun bisnisnya, membalaskan dendamnya, dan menemukan cintanya? 



Itulah delapan drama korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Mana yang jadi favoritmu?




Life & health