Fashion

Bersama UMKM, Edward Hutabarat Tampilkan Koleksi Cruise 2023

By : Her World Indonesia - 2022-08-18 14:00:02 Bersama UMKM, Edward Hutabarat Tampilkan Koleksi Cruise 2023

Edward Hutabarat seorang desainer Indonesia yang biasanya dikenal dari desain andalannya dalam mengangkat batik garis, mengeluarkan koleksi terbarunya untuk cruise 2023. Berlokasi dan berkerjasama dengan Sarinah, runway ini dimeriahkan dengan 50 koleksi terbaik pria dan wanita. Tetap konsisten membawakan batik, Edward Hutabarat atau yang lebih akrab dipanggil Edo berkerjasama dengan berbagai UMKM dari beberapa daerah di pulau Jawa. Hasil kerjasama ini dapat dilihat dari pemilihan batik sebagai media utama, sampai aksesoris penunjang runway seperti kalung, topi dan tas produksi UMKM dapat dijumpai pada koleksi ini.

(Baca Juga: Perayaan 35 Tahun Perjalanan Edward Hutabarat)


(Koleksi wanita Edward Hutabarat cruise 2023 yang berkerjasama dengan UMKM. Foto: Dok.Edward Hutabarat)


(Koleksi pria Edward Hutabarat cruise 2023 yang berkerjasama dengan UMKM. Foto: Dok.Edward Hutabarat)

Melihat runway yang dilaksakan di Skydeck Sarinah 15 Agustus 2022 lalu, Edward Hutabarat tampak berhasil membawa batik produksi UMKM dari Cirebon, Jawa Barat, Pekalongan dan Jawa Tengah kepada kemewahan dan modernitas sebuah koleksi.  Pengerjaan yang detail juga sangat diperhatikan dalam pembuatan koleksi cruise 2023 ini.  Edward sangat menjaga estetika dan filosofi dari tiap-tiap motif batik yang digunakan, terutama dalam proses pemotongan kain dan peletakan motif. Hal ini dikarenakan, agar para pencinta fashion tidak hanya dapat menikmati keindahan pakaian, tetapi pesan serta makna dari motif batik tetap dapat tersampaikan.


(Koleksi cruise 2023 membawa batik menjadi pakaian elegan dan modern . Foto: Dok.Edward Hutabarat)

Siluet pakaian seperti kimono dress, volume skirt dan flowing dress yang merupakan hasil dominasi dari budaya Tionghoa ini memberikan napas baru bagi desain busana batik. Selain itu, koleksi yang cocok digunakan untuk cuaca tropis ini sangat menunjukan sisi modern dari warisan bangsa yang satu ini.

(Baca Juga: Edward Hutabarat Bawa Kain Lurik Ke Panggung Runway)

Melalui koleksi ini juga Edward Hutabarat berharap agar dapat meningkatkan rasa cinta dan tanggungjawab terhadap budaya Indonesia, begitu juga dengan karya dari para seniman dan UMKM agar dapat dikenal lebih luas dan go global.


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Fashion