Life & health

Wooga Squad: Siapa Saja Membernya? Ada Park Seo Joon & V BTS

By : Fariza Rahmadinna - 2022-08-20 10:00:02 Wooga Squad: Siapa Saja Membernya? Ada Park Seo Joon & V BTS

Persahabatan di antara para selebriti memang selalu menarik untuk dibahas. Lalu, dari sekian banyak friend squads di antara para selebriti, khususnya selebriti Korea Selatan, Wooga squad selalu berhasil mencuri perhatian para penggemar. Bagaimana tidak, Wooga squad yang terdiri dari lima pria tampan, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, V BTS (Kim Tae Hyung), dan Peakboy, ini selalu menunjukan kedekatan, keakraban, dan dukungan untuk satu sama lain dalam berbagai kesempatan. 


Para anggota Wooga squad selalu menganggap dan memperlakukan satu sama lain seperti keluarga, dan pada kenyataannya nama squad mereka pun berakar dari gagasan itu. Dalam sebuah wawancara, nama Wooga squad diketahui merupakan versi singkat dari, “Wooriga gajok inga?” yang diterjemahkan menjadi “Apakah kita keluarga?.” 


Setelah membuat para penggemar histeris karena kemunculan para member dalam music video Peakboy yang berjudul Gyopo Hairstyle, kini mereka berlima membintangi sebuah travel-reality show, In The Soop: Friendcation, yang tayang mulai 22 Juli 2022. Sebelumnya, member Wooga squad juga sering terlihat hadir dalam pemutaran perdana film, konser, fanmeeting, perayaan debut, atau upacara penghargaan untuk memberikan dukungan. 



(Wooga squad. Foto: Dok. @dntlrdl/Instagram)


Ingin tahu lebih banyak tentang anggota Wooga squad? Teruslah membaca!


Park Seo Joon


(Park Seo Joon. Foto: Dok. @bn_sj2013/Instagram)


Buat kamu pencinta drama Korea, tentu sudah tidak asing lagi dengan aktor tampan yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan Park Seo Joon. Namanya semakin melejit setelah membintangi banyak drama dan film hit, seperti Fight For My Way, She Was Pretty, Hwarang: The Poet Warrior Youth, What’s Wrong with Secretary Kim, Itaewon Class, Midnight Runner, dan The Divine Fury. Bahkan, ia telah dikonfirmasi masuk ke dalam jajaran pemain The Marvels bersama dengan Brie Larson (Congrats, Oppa!).


Kabarnya, secara tidak langsung Park Seo Joon menjadi pelopor terbentuknya Wooga Squad, lho. Ini semua bermula ketika Park Seo Joon yang telah lebih dulu bersahabat dengan Choi Woo Sik dan Peakboy memperkenalkan keduanya kepada Park Hyung Sik dan V BTS. Diketahui, Park Seon Joon bertemu Park Hyung Sik dan V BTS ketika sama-sama membintangi drama Hwarang: The Poet Warrior Youth. 


V BTS (Kim Tae Hyung)


(V BTS. @thv on Instagram)


Siapa yang tidak mengenal Kim Tae Hyung, atau yang akrab disapa V BTS. Salah satu visual member dari grup ternama dunia, BTS, merupakan anggota termuda dalam Wooga squad. Tak heran bila anggota Wooga squad yang lebih tua menjadi sangat perhatian dan bahkan menganggap V BTS sebagai adik mereka yang paling imut. 


Beberapa kali V BTS menyumbangkan suara emasnya untuk mendukung para hyung-nya di Wooga squad melalui sebuah lagu, seperti Christmas Tree untuk OST drama Our Beloved Summer yang dibintangi Choi Woo Shik, dan Sweet Night untuk OST drama Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon. 


Park Hyung Sik


(Park Hyung Sik. @phs1116 on Instagram)


Dalam dunia seni peran, nama Park Hyung Sik masuk ke dalam daftar aktor terkenal di Korea Selatan. Beberapa kali Ia membintangi drama dan film hit, seperti Strong Woman Do Bong Soon, Suits, Hwarang: The Poet Warrior Youth (bersama Park Seo Joon dan V BTS), Juror 8, Happiness, dan Soundtrack #1. 


Dalam akun Instagram Park Hyung Sik, kita bisa melihat beberapa foto yang menunjukan kedekatan, support, dan keakrabannya bersama para member Wooga squad. 


Peakboy


(Peakboy. @realpeakboy on Instagram)


Peakboy merupakan salah satu rapper dan composer terkenal di Korea Selatan, yang sukses melalui banyak single hit seperti Birthday, Kelly, Walk, dan Gyopo Hairstyle. Bahkan, single duetnya bersama V BTS, berjudul Snowflower yang dengan cepat menjadi populer di kalangan para penggemar.


Dalam music video lagu terbarunya yang berjudul Gyopo Hairstyle, para member Wooga squad muncul sebagai cameo. Sungguh sangat supportif ya member Wooga squad ini!


Choi Woo Shik


(Choi Woo Shik. @dntlrdl on Instagram)


Nama Choi Woo Shik makin melambung tinggi setelah sukses membintangi banyak film blockbuster, seperti Train to Busan, Okja, dan Parasite. Bahkan, drama terakhir yang dibintanginya bersama Kim Da Mi, Our Beloved Summer, pun sukses besar. 


Dalam acara perayaan 10 tahun debutnya, member Wooga squad menjadi bintang tamu spesial, dimana Choi Woo Shik terlihat cukup terkejut sekaligus senang dengan kedatangan para member. Di sini, kita bisa melihat keakraban dan kedekatan mereka yang sangat adorable!


Choi Woo Shik juga sering membagikan foto-foto kebersamaannya bersama dengan anggota Wooga squad sekaligus dukungannya terhadap karya sahabat-sahabatnya itu melalui akun Instagramnya. 


Bekerja di industri hiburan, membuat kelimanya memiliki segudang kesibukan. Namun, ditengah kesibukannya itu, kelimanya tetap saling menunjukkan dukungannya untuk satu sama lain, dan sesekali terlihat menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama. Bahkan, hewan peliharaan mereka pun juga sering ikut menghabiskan waktu bersama, lho. Aw soo cute!




(Foto teaser: Wooga Squad on Park Seo Joon @bn_sj2013's Instagram)

Life & health