Perkenalkan Batik ke Korea Lewat Kim Seo Ryong x Iwan Tirta


  • Perkenalkan Batik ke Korea Lewat Kim Seo Ryong x Iwan Tirta
    Perkenalkan Batik ke Korea Lewat Kim Seo Ryong x Iwan Tirta (Foto:Dok Iwan Tirta)

    Mungkin dunia fashion Indonesia sudah tidak asing lagi dengan desainer Iwan Tirta. Desainer yang terkenal karena dedikasinya dalam menggunakan dan melestarikan batik ini, memiliki peran besar terutama dalam industri fashion tradisional Indonesia. Tidak hanya berhenti disitu Irwan Tirta seorang maestro batik juga terus berusaha berkembang mengikuti dunia fashion yang juga terus bergerak, bukan hanya dari motif batiknya, tetapi juga kerjasama yang dilakukan. Hal ini terbukti dengan kerjasama Irwan Tirta dengan desainer asal Korea Kim Seo Ryong.




    (Kim Seo Ryong bekerjasama dengan Iwan Tirta dalam koleksi terbarunya. Foto: Dok. Iwan Tirta)


    Mungkin untuk beberapa orang nama Kim Seo Ryong masih terdengar asing, tetapi bila kamu penikmat fashion Korea Selatan, kamu pasti tahu sosok dibalik berbagai tailored suit para artis Korea terkemuka. Sudah mendalami dunia fashion sejak tahun 1995 Kim Seo Ryong sudah dipercaya untuk mengerjakan berbagai suit terbaiknya, diantaranya untuk group BTS pada penampilannya di Grammy Award 2019, Lee Dong Wook, Kim Soo Hyun, Seo In Guk, Lee JoonGi, Gong Yoo, Lee Jong Suk, Park Bo Gum, Nam Joo Hyuk, atau Lee Min Ho, dan masih banyak lagi.


    (Baca Juga: Tips Tampil Stylish Saat Mengenakan Batik)


    Berangkat dari seorang pelukis, Kim Seo Ryong dapat mengerti dan menghormati esensi dari kain batik ini sendiri, terutama batik tulis. Hal ini juga yang membuatnya mengepresiasi batik dan menggunakan arsip batik dari Iwan Tirta pada koleksi terbarunya. Tetap menyesuaikan dengan ciri khas nya ala potongan tailored suit ini, Kim Seo Ryong berusaha menyesuaikan karya terbarunya ini sesuai dengan selera orang Korea, agar karya ini mendapatkan antusiasme yang tinggi, dan memunculkan ketertarikan pada batik. Bukan hanya dari masyarakat Korea, tetapi dunia fashion internasional


    Koleksi ini dapat ditemukan secara eksklusif di butik Kim Seo Ryong di daerah Gangnam, sebuah daerah dengan gaya hidup yang tinggi di Korea, mulai Agustus 2022. Koleksi ini dapat dilihat juga melalui situs online dari Kim Seo Ryong, tetapi belum bisa untuk melakukan pembelian. Kim Seo Ryong juga sedang mempersiapkan penjualan untuk lingkup Asia Tenggara, dan fashion yang cocok untuk selera orang Indonesia.


    (Baca Juga: 7 Model Batik Modern Agar Tetap Stylish)


    Video teaser dan beberapa foto terkait koleksi ini juga sudah bisa disaksikan pada Instagram Kim Seo Ryong. Sudah siap melihat kolaborasi yang luar biasa ini? 



    (Penulis: Brigitta T.Halim)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below