Food & travel

Cocok Buat Ngopi, Ini 5 Rekomendasi Pastry Café di Jakarta

By : Vanessa Masli - 2022-07-27 20:00:02 Cocok Buat Ngopi, Ini 5 Rekomendasi Pastry Café di Jakarta

Ada agenda untuk bertemu dengan sahabat yang sudah lama berpisah, ditemani makan siang. Ketika setiap suap selalu ada cerita dan setiap tegukan ada obrolan, tanpa sadar banyak waktu berlalu yang membuat kamu beserta sahabat harus menyudahi pertemuan. Namun, pasti tak sedikit dari kamu yang menjadi secangkir kopi sebagai alasan untuk melanjutkan obrolan bersama sahabat.


Nah, agar momen kebersamaanmu dan sahabat yang kali ini ditemani dengan secangkir kopi, plus berbagai kue pilihan, Her World sudah mengumpulkan rekomendasi pastry café di Jakarta yang bisa bikin betah. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Namelaka Refined Patisserie



(Choux yang tersaji di Namelaka. Foto: Dok. Namelaka/Instagram)


Kue sus menjadi andalan pastry café yang berlokasi di ShopHaus Menteng, Jakarta ini. Untuk kamu yang ingin mencari kudapan manis di sore hari, Namelaka menawarkan kue sus atau choux dengan berbagai rasa. Mulai dari vanilla, green tea hingga thai milk tea, kamu bisa menikmati rasa berbeda dari pastry klasik Prancis satu ini.


Selain choux, Namelaka juga memiliki berbagai kue yang bisa kamu nikmati seperti tiramisu, banana chocolate tart, hingga honey lemon ginger tart. Cocok untuk dijadikan teman dengan secangkir kopi atau teh, berbagai kudapan manis dari Namelaka juga memiliki tampilan yang sudah pasti membuatmu ingin memotretnya.


2. Joe & Dough



(Pilihan croissant di Joe & Dough. Foto: Dok. Joe & Dough/Instagram)


Kafe satu ini memiliki reputasi yang baik di negeri asalnya, Singapura. Mungkin buat kamu yang sudah pernah menyicip berbagai kue dan menikmati ragam kopinya di Singapura, ada rasa penasaran ketika Joe & Dough membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia.


Ragam kue, roti, dan kopi dihadirkan khusus untuk kamu yang ingin duduk-duduk santai, berbincang dengan orang tersayang. Dengan butter croissant, menu andalan Joe & Dough, ditemani secangkir kopi atau teh favoritmu, kamu dan sahabat bisa terus berbagi cerita sampai malam menjelang.


3. Chicory European Patisserie



(Muffin yang disajikan oleh Chicory European Patisserie. Foto: Dok. Chicory/Instagram)


Rekomendasi pastry café di Jakarta berikutnya akan membawamu seolah-olah berada di Prancis dengan pilihan interior yang hadirkan nuansa klasik. Namun, pengunjung yang masuk ke kafe ini akan langsung memusatkan perhatiannya dengan berbagai pilihan pastry khas Prancis.


Mulai dari andalannya mille-feuille, lalu canele, biscotti, dan croissant hingga pilihan sandwich buat kamu yang menginginkan camilan gurih untuk menemani kopimu. Pastry café yang berada di Menteng ini juga menyuguhkan muffin dan tart agar kamu bisa menikmati berbagai macam dessert ketika berada di sana. Plus, secangkir cappuccino yang bisa menetralisir rasa manis di seluruh sisi mulut.


(Baca Juga: Ini 5 Coffee Shop Paling Estetik di Bogor, Recommended!)


4. Kempi Deli



(Kempi Deli, pastry cafe tersembunyi di Grand Indonesia. Foto: Dok. Kempi Deli/Instagram)


Sebuah tempat tersembunyi di salah satu pusat perbelanjaan paling ramai di ibukota. Kamu bisa menemukannya dengan dua cara, ketika kamu tak berusaha mencarinya atau aroma roti yang berhasil menarik kamu ke Kempi Deli. Sebuah pastry café yang berada di Grand Indonesia ini cocok jadi tempat yang nyaman untuk bercengkrama dengan sahabat atau kencan dengan pacar.


Tak hanya pastry yang memenuhi kabinet kaca, tapi Kempi Deli juga memamerkan berbagai jenis artisan bread yang bisa membuatmu lapar (sekalipun hanya lapar mata). Kamu juga bisa brunch atau bahkan makan siang dengan beragam pilihan sandwich dan menu utama yang sayang dilewatkan. Plus, setiap minggunya, Kempi Deli menghadirkan tema menu baru yang variatif dan menarik untuk kamu coba.


5. Exquise Patisserie



(Pilihan kue yang dipajang dalam display Exquise Patisserie. Foto: Dok. Exquise Patisserie/Instagram)


Kamu bisa menemukan pastry café satu ini di empat lokasi berbeda. Buat kamu yang berdomisili di Jakarta, kafe ini berada di Menteng, Senopati, dan Kelapa Gading. Sedangkan kamu yang tinggal di Tangerang, kafe ini bisa ditemukan di Gading Serpong. Lokasinya yang instagrammable menyempurnakan berbagai pilihan kue dan pastry kreasi Exquise Patisserie.


Mulai dari croissant hingga kue, bahkan kukis, Exquise Patisserie memastikan kamu mendapatkan momen yang menyenangkan bersama sahabat atau pasanganmu. Selain pastry, kafe ini juga menyajikan berbagai minuman seperti kopi dan teh untuk melengkapi ngobrolmu di sore hari.


(Baca Juga: Manjakan Mata & Lidah, Ini 5 Outdoor Restaurant Jakarta)


Inilah beberapa rekomendasi pastry café di Jakarta yang mungkin bisa jadi referensimu untuk habiskan momen bersama orang tersayang pada akhir pekan.


Food & travel