Wajib Tahu, Ini Model Eyeliner Yang Cocok Untuk Mata Besar


  • Wajib Tahu, Ini Model Eyeliner Yang Cocok Untuk Mata Besar
    Model eyeliner untuk mata besar. (Foto: chelseasmakeup/Instagram)

    Bagi para wanita, salah satu cara untuk membuat tampilan mata yang indah nan attractive adalah dengan menggunakan eyeliner. Pulasan eyeliner dengan model yang tepat tentunya dapat memperindah dan membuat penampilan kita semakin stand out. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui model eyeliner seperti apa yang cocok dengan bentuk mata yang dimiliki dan bagaimana cara memakainya.


    Memiliki mata yang besar dan lebar, merupakan idaman bagi beberapa orang karena dapat memberikan tampilan seperti boneka. Bagi pemilik karakter mata bulat (rounded eyes) satu ini tentunya perlu mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan eyeliner yang tepat agar proporsional dan tidak berlebihan. Yuk, simak tips dan trik model eyeliner yang cocok untuk mata besar berikut ini!




    Winged Eyeliner

    Mata bulat artinya memiliki karakteristik mata berukuran besar dan lebar, serta terlihat lebih banyak bagian mata berwarna putih. Untuk kamu yang memiliki model mata bulat, winged eyeliner adalah pilihan yang tepat. Winged eyeliner yang cocok untuk pemilik mata bulat kuncinya terdapat pada “sayap”. Pulaskan eyeliner membentuk garis yang lebih lurus dan panjang pada mata dibanding dengan winged eyeliner untuk mata almond yang eyeliner-nya mengarah ke atas.


    Model eyeliner untuk mata besar

    (Model eyeliner untuk mata besar. Foto: chelseasmakeup/Instagram)


    (Baca Juga: Cara Memakai Eyeliner Wing)


    Jangan terlalu tebal dalam menggunakan eyeliner

    Untuk kamu si pemilik mata besar, pulaskan eyeliner dalam sapuan garis yang tipis dan garis maya yang proporsional untuk memberikan tampilan mata jadi terlihat lebih hidup. Hal ini juga ditujukan agar mata tidak terkesan terbuka lebar alias tampak melotot.


    Bereksperimen dengan warna terang

    Eyeliner warna cokelat atau hitam biasanya menjadi andalan yang cocok bagi berbagai bentuk model mata. Bagi kamu si pemilik mata besar, kamu juga dapat berkesperimen dengan menggunakan eyeliner warna terang seperti warna putih, lho! Warna ini diketahui dapat memberikan kesan mata besar tampak lebih bersinar.


    Model eyeliner untuk mata besar

    (Model eyeliner untuk mata besar. Foto: swayzemorgan/Instagram)


    (Baca Juga: Rekomendasi Eyeliner Putih Untuk Tampilan Mata Yang Besar)


    Itu dia sejumlah penjelasan hingga tips dan trik model eyeliner yang cocok untuk pemilik mata besar. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below