KKN di Desa Penari, KKN Berakhir Tragis


  • KKN di Desa Penari, KKN Berakhir Tragis
    (KKN di Desa Penari. Foto: Dok. kknmovie/instagram)

    Apa yang akan kamu lakukan jika aktivitas kuliah kerja nyatamu (KKN) berubah menjadi kisah paling menakutkan sepanjang hidup kamu? KKN di Desa Penari, sebuah film layar lebar dengan genre horor yang akhirnya tayang pada 30 April 2022, setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat PPKM.




    Film KKN di Desa Penari mengisahkan sekelompok mahasiswa melakukan kkn di sebuah desa terpencil di daerah Jawa Timur. Kedatangan enam mahasiswa pada sebuah desa dengan tujuan mengabdikan diri malah berakhir tragis. Tidak disangka desa terpencil tersebut menyimpan banyak rahasia historis dan kelam. Sosok Badarawuhi yang terus mengganggu sekelompok mahasiswa ini membuat film KKN di Desa Penari sangat mencekam.


    Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang sempat viral beberapa tahun lalu melalui thread pada akun Twitter SimpleMan, disutradarai oleh Awi Suryadi. Menembus hingga tiga juta penonton hanya dalam waktu 9 hari, film KKN di Desa Penari dimainkan oleh beberapa artis ternama seperti, Tissa Biani, Aghiny Haque, Aulia Sarah, Achmad Megantara, Adinda Thomas, Kiki Narendra ,dan deretan aktor lainnya dengan akting yang menakjubkan. Memainkan peran tokoh Nur, Tissa Biani mengaku pernah bertemu dengan karakter Nur yang sebenarnya.


    Tidak hanya menghasilkan film yang menakutkan, Tissa Biani mengatakan bahwa atmosfer horor film terus terbawa hingga ke kehidupan nyata. Adinda Thomas juga mengatakan bahwa para pemain telah diingatkan untuk selalu menjaga sikap selama proses syuting, akibat lokasi yang sangat berbahaya dan skenario yang cukup menyeramkan.


    KKN di Desa Penari

    (Adegan Adinda Thomas Dengan Ular di Film KKN di Desa Penari. Foto: Dok. adindathomas/Instagram)


    Selain itu, Adinda Thomas juga telah memainkan adegan yang sangat menantang yaitu dililit oleh ular. Manoj Punjabi sebagai produser MD Entertainment mencari aktor yang berani dengan ular, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan lebih nyata tanpa bantuan CGI. Sebelum memulai proses syuting, Adinda Thomas telah melakukan beberapa pelatihan dengan pawang ular.


    Mulai dari satu ruangan dengan ular, memegang ular, hingga latihan dililit oleh ular. Ini merupakan pengalaman baru bagi Adinda Thomas, namun Adinda pada akhirnya berhasil membuat penonton terpukau dengan adegannya bersama ular.


    (Penulis: Audrey)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below