Kesempurnaan Alam Di The Gaia Bandung


  • Kesempurnaan Alam Di The Gaia Bandung
    Infinity pool sepanjang 80 meter. (Foto: Dok. The Gaia Bandung)

    Kompas wisata sering kali mengarah ke kota Bandung. Apalagi untuk penghuni kota Jakarta dan sekitarnya, Bandung menjadi tujuan liburan pasangan, dan berkumpulnya keluarga kecil maupun besar. Jarak tempuh dari Jakarta pun tidak terlalu jauh, hanya berkendara beberapa jam, sudah tiba di udara dan alam yang segar. The Gaia Bandung juga menyediakan fasilitas antar jemput dengan mobil nyaman dan pelayanan ala bintang lima sejak awal penjemputan.




    Kesejukan alam memang menjadi daya tarik Bandung. Tak heran hotel-hotel terus dibangun. Kali ini Her World merekomendasikan hotel terbaru di ruas jalan Dr Setiabudi no 430, The Gaia Hotel Bandung. Begitu tiba di lokasi, udara pegunungan langsung menyambut. Bangunan kokoh, modern dan indah, kini sedang menjadi topik pembicaraan di media sosial.


    The Gaia Hotel Bandung, berdiri di atas 2,3 hektar tanah yang menawarkan pemandangan lembah dan bukit-bukit hijau yang bisa dipandang dari setiap kamar. Dilengkapi fasilitas standar hotel bintang lima, hotel ini menarik perhatian sejak awal memasuki lobby. Tamu akan terpesona oleh pemandangan arsitektur modern dan impresif. Juga untaian 220 lampu antik yang dikumpulkan di Bandung, menjadi instalasi seni 'Echoes' karya Bagus Pandega.


    Hotel ini menyediakan Kamar Deluxe, Studio, dan Premiere Suite dengan total jumlah 280 kamar, dengan luas 35 sampai 105 meter persegi. Untuk pasangan yang membawa anak-anak, bisa memilih dua kamar dengan connecting door, atau kamar family room dengan dua tempat tidur anak di lantai mezanine. Semua tempat tidur nyaman disiapkan dengan sprei berkualitas (400 thread count cotton crisp bed sheet), yang akan mengantarkan tamu ke alam mimpi.


    Kamar di The Gaia dilengkapi fasilitas minuman panas dan dingin gratis, hingga hantaran Wedang Jahe atau Jamu segar di sore atau malam hari (sesuai permintaan). Mini bar dengan beragam makanan dan minuman pun cuma-cuma. Begitu bangun pagi, nikmati udara segar dan suasana damai di teras kamar sambil menikmati matahari pagi.


    the gaia bandung

    (Family Loft di Gaia Bandung. Foto: Dok. The Gaia Bandung)


    Langkahkan kaki ke pinggir kolam renang untuk sesi yoga yang dilanjutkan dengan berenang di infinity pool 80 meter dengan hiasan instalasi seni Mega Suryalaya karya Erwin Windu Pranata. Lukisan alam yang hijau dengan birunya langit serta udara sejuk, akan menjadi proses healing tersendiri bagi jiwa.


    Jika Anda dan pasangan dan anak-anak ingin sesuatu yang lebih menantang, bisa mencoba jogging, panjat tebing, atau bersepeda, semua difasilitasi. Untuk anak-anak yang masih balita, ada ruang khusus untuk mewarnai di semua dinding kaca. Jika mau menyejukkan mata dan jiwa, ada area khusus yang memajang aneka karya seni.


    Tak perlu ke luar hotel untuk mencari makanan lezat. Nikmati makanan khas Bandung di Semeja Restaurant, yang juga menjadi tempat sarapan dan menyediakan makanan sepanjang hari. Bayangkan hangatnya Cireng, gurihnya Nasi Tug-tug, atau yang menjadi best seller: Nasi Kemangi, sambil menikmati semilir angin dan pemandangan mewah pegunungan.


    Saat sarapan, pengalaman kulinernya pun berbeda. Tersedia makanan khas kota Bandung, seperti Surabi, Soto Bandung, atau Cuankie. Tersedia juga sarapan ala hotel bintang lima dengan kualitas terbaik. Salah satunya yoghurt homemade, dan jus yang dibuat langsung sesuai pilihan buah para tamu.


    the gaia bandung

    (Gaia Semeja Asian Kitchen. Foto: Dok. The Gaia Bandung)


    Di malam hari, jangan lewatkan momen makan malam Monomono Restaurant. Pilih pakaian rapi dan duduklah menikmati udara senja di ruang terbuka, atau di dalam ruangan yang lebih hangat. Menunya istimewa, menawarkan fusion Nikkei Cuisine, perpaduan antara Jepang dan Peru, juga Argentinian Grill. Pesanlah makanan pembuka, Ceviche Classico (Chilean Seabass & Tiger's Milk) dan Umami Salad (Cherry Tomatoes, Shimeji Mushroom, Parmesan Cheese, Nori and Sesame Foam). Diikuti Champagnones du Crema Nikkei (Japanese Mushroom Soup with Shrimp Truffle Wonton, Lemon Cream, Dry Seaweed & Aji Chillies Oil).

    the gaia bandung

    (Monomono Outdoor Dinner. Foto: Dok. The Gaia Bandung)


    Selain itu, hidangan klasik yang berkesan ini: Chorizo Amarillo Soup (Beef Chorizos, Capsicum, Red Beans, Potatoes & Aroz in herby tomato soup). Jangan lewatkan makanan favorit ini: Provoletta (imported Italian cheese, baked and garnished with tomatoes & oreganos), yang dinikmati dengan Lemon Crisp Bun.


    Sambil menikmati minuman khas Monomono, seperti Kion (ginger water with peach, vanilla and pineapple juice topped with tonik), atau Teh panas (the Bouguet), lemparkan pandangan pada pohon-pohon besar yang dibuai angin. Sementara itu, makanan utama bisa dipesan. Bisa memilih ayam panggang Arros Con Polo with Corriander Rice, atau Ojo de Bife (Australian Rib Eye with Morado Potato Puree & Chimichurri).


    Jika Anda tiba pada Jumat malam tersedia hidangan istimewa yang sayang dilewatkan, yaitu Cordero de Asado (whole lamb grilled on open fire using wood and natural coal for 7 hours). Selalu ada tempat untuk dessert, pesanlah dessert Churros atau Dulche de Leche ditemani dengan cappuccino atau wine pilihan. Seusai dinner, nikmati terang bulan atau sinar bintang di teras kamar, sebelum terlelap.


    Keesokan harinya, jika ingin memutari kota Bandung, hanya belasan menit sudah tiba di pusat kota. Sebuah mobil nyaman dengan supir berseragam rapi, dan menerapkan prokes, siap mengantar. Tiba di tujuan, Anda bisa turun dari mobil, berjalan kaki di sepanjang Braga, mencari secangkir kopi dan roti jadul, atau Es Oyen dan Mie Ayam, kemudian masuk gang dan mencari Ayam Goreng Nikmat di jalan Panaitan sebagai oleh-oleh, selain ke Kartika Sari.


    (Baca Juga: Buat Momen Spesial Di Diplomatic Suite Grand Hyatt Jakarta)


    Jika ingin berbelanja, mampirlah ke Opus One, yang menyediakan peralatan makan keramik lengkap yang menggoda. Saat memutari kota, mungkin Anda akan melewati tembok terowongan jalan Asia Afrika Bandung, dengan tulisan penulis asal Bandung, Pidi Baiq: "... Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi."


    Kemudian Anda bisa kembali ke dalam hotel yang menyambut Anda dengan ramah. Nikmati hingga detik terakhir waktu liburan Anda, hingga jiwa damai dan bahagia. Buat kamu yang tertarik untuk menginap bisa melakukan reservasi di thegaiabandung.com





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below