Cicipi Menu Jepang Unik Di Restoran Wabi-Sabi


  • Cicipi Menu Jepang Unik Di Restoran Wabi-Sabi
    Menu khas Wabi-Sabi yang menggoda. (Foto: Dok. Insan Obi)

    Memasuki area Wabi-Sabi, tamu langsung dibuat terpukau dengan dekorasi inverted zen garden. Interior yang dipenuhi unsur bambu juga menciptakan ambiance yang menenangkan. Nyatanya, konsep yang “tidak biasa” tersebut memang jadi ciri khas yang diusung oleh restoran terbaru dari MDA Restaurant.


    Dalam bahasa Jepang, Wabi Sabi sendiri berarti “menemukan keindahan dalam ketidak-sempurnaan”. Umumnya, Wabi memiliki arti kesederhanaan, sedangkan Sabi berarti kemampuan untuk menerima apa adanya. 




    wabi sabi

    (Inverted zen garden. Foto: Dok. Insan Obi)

    Di bawah arahan Chef Andri, Wabi-Sabi menyajikan konsep Modern Jepang bagi penikmat kuliner di Jakarta. Jika kamu merasa bosan dengan menu-menu khas Jepang, think again. Wabi-Sabi menampilkan kreativitas dengan pendekatan kontemporer terhadap menu-menu Jepang yang sophisticated. It’s definitely an eye-opener! Seluruh hidangan juga dipresentasikan secara apik demi menonjolkan kesegaran dan kualitas bahan-bahan premiumnya.


    Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Temari Zushi yang dibuat dari kentang renyah, wasabi mayo, dan assorted neta. Berbeda dengan Temari yang umumnya disajikan dengan nasi, tekstur kentang dari Temari Zushi di Wabi-Sabi menciptakan permainan tekstur dan rasa yang nikmat.


    wabi sabi

    (Temari Zushi. Foto: Dok. Insan Obi)

    Nikmati juga Duck Duck Foie yakni foie chawanmushi, duck breast, seared foie gras, dan truffle sauce yang disajikan di dalam tiga butir telur bebek. It’s a show-stopper you can’t miss!


    wabi sabi

    (Duck Duck Foie. Foto: Dok. Insan Obi)

    Sushi memang jadi menu wajib saat berkunjung ke restoran Jepang. Kamu bisa mencoba menu Crispy Rice yang berisikan fried sushi rice, salmon – tuna – snapper, avocado, chuka wakame, disajikan dengan lelehan saus ponzu aioli pedas.


    wabi sabi

    (Crispy Rice. Foto: Dok. Insan Obi)

    Jika kamu penyuka menu ikan, pastikan untuk memesan Halibut Misozuke, terinspirasi dari menu klasik Jepang namun Wabi-Sabi membuatnya semakin berwarna dengan penggunaan ikan Halibut dari Greenland, sesame saikyo miso marinade dengan smoky bincho soubise. Perpaduan tekstur lembut dan saus yang creamy rasanya langsung meleleh di lidah, membuat kamu ingin menyuap lagi dan lagi.


    wabi sabi

    (Halibut Misozuke. Foto: Dok. Insan Obi)

    Menu pilihan lainnya adalah Wakadori, daging ayam muda yang terasa juicy dengan habanero mikan kosho, mushroom puree, dan truffle tare jadi sebuah perpaduan rasa yang indah.


    wabi sabi

    (Wakadori. Foto: Dok. Insan Obi)

    Akhiri jamuan makan dengan Matcha Lava, si cantik molten cake dengan lelehan matcha di dalamnya, dilengkapi juga dengan es krim vanila.


    wabi sabi

    (Matcha Lava. Foto: Dok. Insan Obi)

    Ragam menu dengan kualitas rasa lezat dengan paduan interior yang menenangkan dan cantik, dijamin momen makan siang atau makan malammu akan sangat berkesan. Wabi-Sabi terletak di MD Place Lt. 12, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Jakarta dan buka pada pk 17.00-22.30 (Senin-Minggu). Untuk reservasi hubungi +62 877 9224 7224.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below