Yuk Intip 7 Ide Parcel Lebaran Unik


  • Yuk Intip 7 Ide Parcel Lebaran Unik
    (Ini dia parcel lebaran yang unik. Foto: Dok.Seng kui Lim/iStock)

    Menjelang Hari Raya, banyak orang saling mengirimkan bingkisan berisi makanan, minuman, sampai kosmetik dan barang lainnya yang dibungkus cantik. Kiriman ini disebut dengan 'parcel'. Padahal, kata parcel berasal dari bahasa Inggris yang artinya something wrapped up, package (sesuatu yang dibungkus, paket). Parcel lebaran diberikan sebagai bentuk ucapan, silahturahmi sekaligus menghormati mereka yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

    Nah, bisanya parcel identik dengan bingkisan kue kering. Namun, supaya kali ini parcelmu berkesan dan beda dari kebanyakan orang, berikut ini beberapa ide parcel lebaran unik yang bisa ditiru. 

    1. Parcel Perlengkapan Ibadah

    parcel lebaran unik
    (Perlengkapan ibadah bisa dijadikan sebagai parcel lebaran unik. Foto: @lilsalaofficial/Instagram)

    Ide parcel lebaran yang pertama adalah peralatan ibadah. Parcel ini bisa diberikan kepada orang-orang terdekat yang memang menjalankan ibadah di bulan Ramadan.



    Tentu hal ini sangat berguna untuk menunjuang ibadah penerima parcel menjadi lebih khusyuk dan nyaman. Isiannya sendiri bisa bermacam-macam, mulai dari sajadah, Al-quran, tasbih, dan hijab. Kamu bisa memilih sendiri sesuai dengan kemauanmu. 

    2. Parcel Peralatan Makan 

    parcel lebaran unik
    (Peralatan makan aesthetic juga cocok dijadikan parcel lebaran. Foto: @zentableware/Instagram)

    Selain perlengkapan ibadah, kamu juga bisa mengirimkan peralatan makan yang aesthetic. Parcel ini sangat berguna sekali saat lebaran karena setiap keluarga atau kerabat biasanya akan berkumpul bersama untuk menyantap berbagai hidangan khas lebaran. 

    Nah, maka dari itu, ide parcel lebaran berisikan peralatan makan ini cocok dijadikan pilihan. Bagi mereka yang merayakan lebaran, biasanya akan membuat suasana meja makan jadi lebih istimewa salah satunya dengan mendekorasi. Kamu bisa mengisi parcel ini dengan piring-piring bermotif cantik serta alat makannya seperti sendok dan garpu.

    (Baca Juga: Rekomendasi Hampers Istimewa untuk Lebaran)

    3. Parcel Tanaman Artifisial

    Di masa pandemi saat ini, beberapa orang menyibukkan diri dengan mengurus tanaman hias. Hal ini dilakukan agar suasana ruangan menjadi lebih cantik dan terlihat segar. Dengan begitu, kamu bisa nih memberikan tanaman artifisial yang menjadi pengganti tanaman asli sebagai parcel lebaran.

    Tanaman artifisial ini tidak memerlukan perawatan yang khusus, sehingga akan membuat rumah tampak segar dan menawan, apalagi jika dimasukkan ke dalam vas cantik. Kamu bisa memberikan parcel ini kepada saudara atau kerabat terdekatmu. 

    4. Parcel Produk Kesehatan 

    parcel lebaran unik
    (Parcel produk kesehatan bisa dikirimkan dimasa pandemi saat ini. Foto: @lolicakencraft/Instagram)

    Masih dalam situasi pandemi COVID-19, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mengirimkan perlengkapan kesehatan. Sebab, parcel yang satu ini sangat cocok untuk keluarga atau kerabat kamu yang sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan tubuh, terlebih di situasi seperti ini. 

    Kamu bisa memberikan parcel berisi produk kesehatan untuk melindungi tubuh, yang terdiri dari hand sanitizer, lampu UV disinfektan, termometer infrared, masker dan lainnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan atau kemauanmu. 

    5. Parcel Diffuser dan Aromatherapy Oil 


    Diffuser dan aromatherapy oil lagi nge-hits banget nih sekarang. Selain meningkatkan kualitas udara, diffuser juga membantu untuk meredakan stres dan membuat tubuh lebih rileks dari wangi yang dikeluarkannya. Diffuser ini nantinya bisa diisi dengan aromatherapy oil yang menenangkan dengan berbagai macam varian. 


    Sanak keluarga atau kerabat yang diberikan parcel ini pasti merasa senang karena ini sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang sibuk di dunia kerja. 


    (Baca Juga: Parcel The Body Shop untuk Hadiah Lebaran Cantik)

    6. Parcel Produk Kecantikan 

    parcel lebaran unik
    (Parcel produk kecantikan cocok diberikan kepada para wanita. Foto: @thebodyshopindo/Instagram)


    Ide parcel lebaran yang satu ini pasti disukai oleh para wanita. Yup, produk-produk kecantikan seperti makeup  bahkan skincare juga bisa dijadikan parcel menarik untuk diberikan saat lebaran. Saat mengirimkan parcel ini, kamu juga perlu memperhatikan packaging yang menarik dan juga cantik karena wanita akan lebih menyukainya. 


    Pilih warna yang cocok dengan karakter wanita, misalnya warna pastel atau soft pink agar tampilannya lebih menarik perhatian. 

    7. Parcel Minuman Rempah 


    Di bulan puasa, tentunya semua orang perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan parcel berisi minuman rempah khas nusantara kepada teman dan kerabat, seperti temulawak, beras kencur, dan kunyit asam. Letakan minuman tersebut menggunakan botol minuman yang unik dan estetik.


    Nah, itu dia beberapa parcel lebaran unik yang bisa kamu coba. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan didalamnya agar semakin mempererat tali silahturahmi. Semoga bermanfaat!

    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below