Raffles Jakarta dan JKT.Creative Berkolaborasi Dalam IWD


  • Raffles Jakarta dan JKT.Creative Berkolaborasi Dalam IWD
    Perayaan International Women's Day 2022 di Raffles Jakarta dengan kolaborasi Veuve Cliquot dan JKT.Creative. (Foto: Dok. Raffles Jakarta)

    Di bulan istimewa yang dirayakan oleh seluruh wanita di dunia, beberapa program yang menjunjung wanita pun hadir. Berbicara tentang wanita pasti tidak jauh dari fashion. Kali ini, perusaahan retail JKT.Creative menjadi sebuah kolaborasi spesial dari perayaan International Women’s Day (IWD) oleh Raffles Jakarta dan Veuve Cliquot pada Selasa, 15 Maret lalu.


    Prakarsa mode yang bertanggung jawab diselenggarakan untuk memberdayakan para perempuan yang kurang mampu di Jakarta melalui program berkelanjutan Raffles Jakarta. Tidak hanya itu, Raffles Jakarta dengan programnya ini juga ingin memperkuat komitmennya untuk melibatkan pelanggan, berinovasi dengan mitra, dan bekerja dengan komunitas lokal yang ada. Hal ini disampaikan langsung oleh direktur komunikasi pemasaran dari Raffles Jakarta.




    (Baca Juga: Perayaan International Women's Day 2021 #ChooseToChallenge)


    JKT.Creative sendiri bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan menjembatani kesenjangan antara profesional kreatif dan penduduk rumah susun (rusun). Founder yang juga merupakan desainer batik JKT.Creative, Iwet Ramadhan, aktif bekerja dengan 40 wanita dari lima rusun di Jakarta, melatih mereka untuk menjahit dan kerajinan. Segudang produk telah dijual di toko-toko terpilih, yang keuntungannya kembali lagi untuk menghidupi Ibu-ibu rusun dan keluarganya.


    raffles jakarta - jkt.creative

    (Contoh produk dari JKT.Creative. Foto: Dok. Raffles Jakarta)


    JKT.Creative menawarkan solusi dengan berkolaborasi dengan bisnis untuk mendaur ulang tekstil hotel dan mencegah limbah. Bersama dengan Raffles Jakarta, JKT.Creative juga meluncurkan proyek pertamanya, daur ulang produk fashion yang terbuat dari linen hotel. Iwet Ramadhan berkata bahwa tujuannya adalah untuk mengatasi masalah limbah tekstil hotel selagi meningkatkan kesadaraan umum dan penghargaan terhadap daur ulang fashion.


    (Baca Juga: 130 Tahun Tradisi Natal Hotel Raffles Jakarta)


    Sejarah kepempimpinan wanita dari rumah champagne Veuve Cliquot juga mencerminkan prakarsa kolaboratif ini. Lebih dari dua abad setelah kematian suami dari Madame Cliquot Ponsardin, rumah champagne ini terus berkomitmen untuk mendukung kepempimpinan wanita dan perjalanan wirausaha melalui program Bold by Veuve Cliquot. Program ini tentu sejalan dalam mendukung Raffles Jakarta dan JKT.Creative.


    raffles jakarta - jkt.creative

    (Kamar Artist Suite di Hotel Raffles Jakarta. Foto: Dok. Raffles Jakarta)


    Untuk kamu yang akan menginap dan memesan pengalaman Sustainable Staycation di Raffles Jakarta, kamu akan diberikan kemeja daur ulang sulaman tangan dan kantung kreatif yang terbatas. Jika kamu menginap di kategori kamar Raffles, kamu akan pulang dengan kantung ini, sementara di kategori the Suite, kamu akan mendapatkan kemeja daur ulang. Kamu bisa mendukung pemberdayaan wanita dan prakarsa fashion ini dengan resevasi melalui email di [email protected] atau telepon (021)2988 0888 untuk penginapan selama dua hari.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below