realme Dan HELIOT EMIL Luncurkan Smartphone Bag Mewah


  • realme Dan HELIOT EMIL Luncurkan Smartphone Bag Mewah
    realme hadirkan inovasi baru. (Foto: Dok. realme)

    Kreativitas tak pernah terhalang oleh apa pun, termasuk dalam kondisi pandemi sekalipun. Langkah ini juga dibuktikan oleh realme yang berkolaborasi dengan HELIOT EMIL, yakni label teachwear fashion asal Kopenhagen, Denmark.


    Dalam kolaborasi ini, keduanya akan menciptakan smartphone bag yang rencananya dipamerkan di ajang Paris Fashion Week Maret 2022. Terinspirasi dari Light Shift Design realme 9 Pro Series yang akan jadi pelopor tren desain smartphone, ini jadi kehadiran smartphone perdana di ajang Paris Fashion Week.




    realme heliot emil

    (Julius Juul dan Victor Juul dari HELIOT EMIL. Foto: Dok. realme)

    Kolaborasi yang mengguncang dunia

    Setelah sukses berkolaborasi dengan desainer MUJI, Naoto Fukasawa, dan desainer Hermes, Jose Levy, kini realme bekerja sama dengan HELIOT EMIL untuk menciptakan inovasi bagi anak muda.


    "Kami membuat chest strap bag yang terinspirasi dari Light Shift Design dan bagaimana sentuhan cahaya dapat mengubah tampilan smartphone," ujar Julius Juul,  Co-Founder dan Creative Director HELIOT EMIL. Ia juga menambahkan potongan khusus pada desain tas, sehingga benar-benar mencerminkan kesan industrial elegan khas HELIOT EMIL.


    realme heliot emil

    (Tampilan smartphone bag yang unik. Foto: Dok. realme)

    Nantinya, para model akan menggunakan smartphone bag  di atas runway. Bisa dibilang inilah gambaran perkawinan antara teknologi dan fashion yang akan memberikan dampak besar dalam tren fashion dari tahun ke tahun.


    Fitur "Light Shift Design"

    Kolaborasi ini memang terinspirasi dari fitur unik yang ditawarkan realme 9 Pro+ di mana desain dari smartphone tersebut bisa berganti warna. Di bawah sinar matahari, cover belakang smartphone bisa berubah dari warna biru ke merah dalam 3 detik. Tanpa sinar matahari, warnanya akan kembali menjadi biru dalam 2-5 menit. Sungguh sebuah terobosan teknologi dan desain yang tak main-main!


    Desain ini sendiri terinspirasi dari prinsip photochromic, di mana realme menambahkan material photochromic organik OCA. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi sederet tantangan seperti mempertahankan kerampingan body smartphone, penyesuaian struktur molekul agar perubahan warna dan transisi terjadi dengan waktu yang cepat, hingga menyesuaikan konsentrasi untuk mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.


    realme heliot emil

    (Warna cantik hasil jepretan realme. Foto: Dok. realme)

    Selain perubahan warna, realme 9 Pro Series juga mengaplikasikan desain tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182gram. Teknologi susun struktural yang canggih dan komponen yang disempurnakan membuat smartphone ini tetap ramping, ringan, dan nyaman ketika dipegang.


    Performa tangguh

    Fitur lainnya yaitu flagship camera yang mencuri perhatian semua orang berkat inovasinya yang diperkuat oleh Sony IMX766 dan OIS sehingga memudahkan pengambilan gambar yang baik meski dalam intensitas pencahayaan rendah (low light), berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.


    realme heliot emil

    (Perdana tayang di Paris Fashion Week 2022. Foto: Dok. realme)

    Sensor kamera Sony IMX766 pada realme 9 Pro Series mampu merekam gambar low-light menjadi gambar bagus. Dukungan hardware OIS juga dapat membuat pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.


    Selain itu, realme 9 Pro+ pun dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa tinggi namun tetap irit daya. Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500.000, menurut hasil uji di realme Lab, menjadikannya prosesor tertinggi di kelasnya. Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G.


    Saat ini, produk realme 9 Pro Series eksklusif tersedia di Shopee, JD.ID dan Erafone dengan dua pilihan warna, Sunrise Blue dan Aurora Green yang akan dijual dalam program early bird sale pada 16 Februari 2020 pukul 18.00 WIB di Shopee, akulaku, dan realme.com dengan harga Rp4.499.000 untuk varian 8GB/128GB.


    Sementara varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka pre-order online dan offline mulai 16 sampai 19 Februari 2022 seharga Rp5.499.000 dengan tawaran cashback Rp200.000 pada partner e-commerce eksklusif dan Official Store realme di seluruh Indonesia.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below