6 Ide Kencan Unik Rayakan Valentine’s Day Bersama Pasangan


  • 6 Ide Kencan Unik Rayakan Valentine’s Day Bersama Pasangan
    Kencan di Valentine's Day. (Foto: Dok. Khoa Võ/Pexels)

    Memasuki bulan Februari, you know what that means. Dekorasi hati yang kental warna merah dan pink menjadi hal identik mengisi hari-hari di bulan kedua setiap tahunnya. Nah, melihat dekorasi semacam ini, sudah menjadi tanda bagimu untuk kembali mencari berbagai ide perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day bersama pasangan.


    Jika kamu berpikir untuk mengajaknya makan malam romantis, tak jadi masalah, tapi memasuki tahun kelima bersama, rasanya momen yang pas untuk sesekali menikmati Valentine’s Day dengan definisi romantis yang berbeda. Mungkin kamu bisa jadi turis dadakan atau menikmati sushi yang kamu dan pasangan berhasil buat di dapur.




    (Baca Juga: Cara Pacaran Santai Tapi Serius)


    Buat kamu yang masih bingung, ada beberapa ide kencan unik rayakan Valentine’s Day bersama pasangan.


    1. Breakfast in bed


    kencan unik valentine's day

    (Sarapan di tempat tidur. Foto: Dok. Lisa Fotios/Pexels)


    Mungkin kamu tak asing mendengar istilah dan kerap melihat beberapa pasangan mempraktekkannya, di film-film. Kamu pun bisa mengawali perayaan hari Valentine dengan menyajikan sarapan untuk pasanganmu di tempat tidur alias breakfast in bed. Jika ia lebih sering bangun pagi untuk menyiapkan sarapanmu, sekarang kamu coba bangun lebih pagi.


    Siapkan sarapan favoritnya, mungkin telur rebus setengah matang atau roti panggang berisi selai buah. Tanpa lupa, minuman yang memastikan ia akan jalani hari penuh energi. Tentu hari Valentine akan terasa ekstra spesial baginya dengan perhatian-perhatian kecil yang kamu berikan.


    2. Jalan pagi ke curug atau taman


    Selanjutnya, habiskan momen romantismu dekat dengan alam. Mungkin berkunjung ke kebun raya atau mengunjungi curug terdekat. Habiskan waktu bersama di alam bebas dan rasakan keajaiban alam yang bisa membuat kalian berdua lebih dekat. Jika curug belum bisa jadi opsi, nikmati udara pagi yang segar dengan jalan pagi di taman atau kebun raya, ruang terbuka yang bisa hadirkan nuansa berbeda dari kencan hari Valentine biasanya.


    3. Piknik


    kencan unik valentine's day

    (Piknik romantis di ruang terbuka. Foto: Dok. Dziana Hasanbekava/Pexels)


    Kencan unik untuk rayakan Valentine’s Day tetap bisa kamu nikmati di ruang terbuka dengan piknik. Kemas camilan dan minuman ringan favoritmu atau buatkan menu makan siang yang bisa kamu nikmati bersama. Lalu, berkunjung ke taman dan menggelar kain untuk kamu duduk dan santap siang bersama.


    Piknik yang sekilas terlihat hanya makan-makan tanpa meja ini, justru bisa jadi momen yang sangat berharga bagimu dan pasangan. Apalagi kalau kamu dan pasangan menghabiskan sebagian besar waktu dengan pekerjaan masing-masing, lalu akhir pekan berlalu dengan anak-anak tanpa ada waktu berdua.


    Mungkin Valentine’s Day bisa jadi momen untuk kamu kembali dekatkan diri berdua dan bernostalgia akan apa yang membuat kalian jatuh cinta pada satu sama lain.


    (Baca Juga: Makanan Enak Di Bandung Yang Bisa Kamu Coba)


    4. Bermain board game


    Habiskan hari Valentine dengan melakukan hal-hal yang sedikit memicu konflik mungkin menarik. Setelah menghabiskan momen berdua ditemani alam dan makanan-makanan favorit, saatnya beradu sisi kompetitif dalam diri masing-masing. Ketika kamu sampai di rumah, mainkan board game favoritmu.

    Mungkin papan catur atau Monopoly, bisa juga kartu UNO atau kartu remi,  board game apapun yang membuat kalian berdua siap untuk sedikit kompetisi di hari penuh kasih sayang dan kali ini, jauh dari "kesibukan" di handphone-mu, apalagi hari Valentine tahun ini jatuh di hari Senin.


    5. Masak bersama


    kencan unik valentine's day

    (Masak makan malam bersama. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


    Setelah semua kegiatan yang kamu lakukan di pagi hari, ditambah kompetisi permainan otak, rasa lapar mulai mengganggu perutmu itu hal yang wajar dan dapur sudah jadi fokus utamamu. Namun, hari yang spesial ini rasanya sayang untuk dilewatkan tanpa mengajaknya untuk ramaikan suasana dapur.


    Mungkin kamu bisa ikut kelas masak virtual atau mencoba resep baru yang kamu temukan di YouTube, coba masak bersama pasangan dan mengenali apakah ia memiliki bakat terpendam untuk siapkan menu makan malam. Tanpa lupa, mengenali apakah kalian berdua bisa habiskan waktu di dapur bersama atau harus bergantian, karena tak sedikit pasangan yang mendadak dominan di dapur.


    6. Movie Marathon


    Ketika hari semakin malam, waktunya kalian berdua pun semakin santai. Nyalakan televisi atau bukan layar laptopmu dan hadirkan suasana studio bioskop sebelum kamu menonton film-film favorit. Mungkin genre komedi romantis yang dia belum sempat tonton atau film-film action yang belum sempat kalian berdua tonton, make the movie marathon as enjoyable as possible. Setidaknya kegiatan ini bisa jadi penutup rangkaian kencan Valentine’s Day yang kamu habiskan bersamanya.


    (Baca Juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Surabaya Buat Akhir Pekan)


    Beberapa ide kencan unik di atas bisa kamu lakukan untuk rayakan Valentine’s Day bersama pasangan. Kira-kira sudah terbayang kencan Valentine tahun ini akan seperti apa?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below