Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Surabaya Buat Akhir Pekan


  • Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Surabaya Buat Akhir Pekan
    Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya Asik di Akhir Pekan. (Foto : Dok. Elina/ Pexels)

    Pastinya, kesempatan untuk bersantai bersama sahabatmu memang momen yang tak terlupakan. Tempat nongkrong memang sedang menjadi tren dan digandrungi banyak anak muda. Oleh karena itu, banyak cafe atau creative space yang ramai digandrungi anak muda terlebih yang berlokasi di kota-kota besar, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.


    Tempat nongkrong tidaklah sebagai tempat berkumpul dan mengobrol semata. Banyak anak muda yang juga memilih bertemu dengan teman atau mendiskusikan bisnis sampingan yang sedang mereka buat. Oleh karena itu, tempat nongkrong tidak hanya terbatas pada cafe-cafe saja melainkan open space dan restauran. Buat kamu yang tinggal di Jawa Timur, tepatnya di kota Surabaya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya yang dapat kamu kunjungi bersama teman-teman.




    Alun-Alun Kota Bawah Tanah



    Siapa yang tak asing lagi dengan public space satu ini? Alun-alun kota mengusung tema yang tak biasa karena berada di bawah tanah. Letaknya yang memberikan sensasi baru bagi kota Surabaya ini menjadi favorit tidak hanya sebagai tempat nongkrong namun wisata bagi keluarga.

    Namun sayang, karena adanya pandemi ini, jumlah pengunjung alun-alun kota dibatasi. Oleh karena itu pengunjung diharapkan melakukan reservasi atau pendaftaran melalui website surabaya.go.id. Waktu kunjungan pun juga dibatasi, jadi kamu hanya punya waktu 30 menit untuk berkeliling alun-alun bawah tanah.

    Banyak hal yang dapat kamu lakukan di alun-alun ini, selain bertemu dan bermain. Ruang terbuka alun-alun sangat teduh karena dikelilingi pohon-pohon rindang. Selain itu, pada ruang bawah tanah terdapat difungsikan sebagai ruang pameran dan seni. Menjadikan aktivitasmu lebih bermanfaat dengan fungsi edukasi tersebut. Pameran yang diadakan juga di ganti setiap waktunya loh! Sehingga kamu tidak akan bosan tiap berkunjung kesana.

    Alamat: Jl. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya

    Jam operasional: Pk. 09.00 - 20.00 WIB

    Tiket: Gratis, daftar melalui website tiketwisata.surabaya.go.id


    Jalan Untung Suropati



    Komplek ini merupakan hasil revitalisasi yang dulunya merupakan kompleks perumahan Belanda. Jalan Untung Suropati kini dialihfungsikan sebagai kawasan perekonomian. Terdiri dari sederet tempat yang pas untuk tempat nongkrong anak muda zaman sekarang.

    Ada berbagai Coffeeshop, Restaurant, Creative space, Penginapan, dan lain sebagainya. Komplek ini adalah kawasan multi fungsi yang pas untuk memenuhi segala kebutuhan wisata mu. Perlu adanya trotoar di jalan ini agar akmu makin mudah mengakses satu tempat ke tempat lainnya hanya dengan berjalan kaki.

    Alamat: Jl. Untung Suropati Nomor 83, Tegalsari, Surabaya

    Jam operasional: Pk. 09.00 - 20.00 WIB


    Lagoon Avenue Mall



    Selain cafe dan ruang terbuka, ruang publik satu ini menjadi favorit masyarakat kota Surabaya. Mengusung konsep alam, LAVED (Lagoon Avenue Mall Sungkono) ini memang berhasil menarik perhatian anak muda untuk berswafoto, membuat konten, bahkan foto produk untuk brand lokal, dan pre-wedding. Aksen interior dan eksterior dari mal ini memang dibuat unik agar memenuhi kebutuhan pasar yang ditargetkan untuk keluarga, konten kreator, dan komunitas.

    Untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan ini kamu setidaknya sudah divaksin minimal 1x dan menunjukkan bahwa kamu dalam kesehatan sehat dengan screening melalui aplikasi Peduli Lindungi. Lagoon Avenue Mall menawarkan banyak promo dan aktivitas bermain untuk anak dan keluarga. Ada bazaar, workshop, dan entertainment lainnya yang membuat kunjunganmu terasa nyaman.

    Alamat: Blok RA No. Kav 9-10, Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya, Putat Gede, Dukuhpakis, Surabaya

    Jam operasional: Pk. 11.00 - 21.00 WIB


    The Socialite



    Buat kamu yang suka kulineran, ada rekomendasi tempat yang mewah dengan budget pas-pasan, yaitu The Socialite. Restoran ini menyajikan hidangan kelas atas dengan harga 50 ribu rupiah. Bukan hanya asik untuk dijadikan tempat nongkrong, namun restoran ini juga indah untuk kamu berswafoto. Restoran ini menyajikan hidangan western, seperti spagheti hingga steak. Baru-baru ini ada promo menarik bagi kamu dan pasanganmu yang merencanakan perayaan hari valentine. Jangan lupa untuk reservasi tempat ketika berkunjung kesini.

    Alamat: Jl. Indragiri No.36, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya

    Jam operasional: Pk. 11.00 - 22.00 WIB


    Nah, dari deretan tempat nongkrong di Surabaya tadi, tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi?


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below