Life & health

Padu-padan Fungsi, Tampilan, Dan Ruang Interior Rumah Modern

By : Kiki Riama Priskila - 2022-12-17 12:00:02 Padu-padan Fungsi, Tampilan, Dan Ruang Interior Rumah Modern

Sebuah hunian akan terasa lebih hidup dengan adanya harmonisasi fungsi dan desain interior yang menawan. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, nyatanya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak pemikiran yang tertuang di dalamnya. Ini juga yang diamini oleh sosok Zikra Soraya, Creative Director Zikra Soraya Studio sekaligus pemilik Home Bar Living yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.


“Desain interior adalah perpaduan dari seni dan science serta fungsi yang maksimal. Bagaimana saya, sebagai desainer interior bisa menciptakan ruangan yang punya nilai aesthetic yang bagus tapi tetap punya fungsi yang baik bagi si pemilik hunian”, ujar Zikra.


Bagi Zikra, signature design-nya adalah warm, romantic, dan colorful. “Mungkin jika bisa diterjemahkan dalam kalimat, signature design saya adalah keindahan dalam sebuah kemewahan,” lanjutnya.


Menciptakan wardrobe room mewah dan multifungsi

“Salah satu area favorit saya dalam mendesain adalah wardrobe room,” ujar Zikra. Sebagai wanita, kita akan memulai hari di ruangan tersebut untuk memadukan aksesori serta pakaian yang akan dikenakan hari ini. Inilah alasan kenapa wardrobe room sebaiknya bisa membuat pemiliknya merasa nyaman.



(LG Styler™. Foto: Dok. Saeffi Adjie Badas)


Salah satu cara untuk memaksimalkan wardrobe room adalah dengan menggunakan produk LG Styler™. Khususnya bagi para penikmat fashion yang memiliki banyak koleksi pakaian premium berbahan delicate, LG Styler™ punya fungsi utama untuk me-refresh dan memproteksi pakaian dari bakteri dan virus sekaligus menjaga material pakaian lebih tahan lama.


Selanjutnya, ruangan lain yang butuh perhatian khusus bagi Zikra adalah laundry room, kitchen, bedroom dan living room. Seluruh ruangan ini merupakan area intimate yang bisa membuat sebuah hunian jadi semakin bermakna dan hidup. Pemilihan home appliances di area tersebut juga sangat penting.


Seperti koleksi appliances terbaru dari LG Objet Collection® yang dibuat menggunakan finishing material premium layaknya furniture high-end, sehingga bisa membuat sebuah ruangan terasa lebih harmonis dan hidup. Kita dapat mengekspresikan ruangan rumah yang stylish, fungsional dan unik sesuai selera dengan LG Objet Collection®.


Menyiasati laundry room yang terbatas

Saat ini, laundry room mulai jadi area yang mulai digemari banyak pasangan muda, khususnya bagi mereka yang tinggal di apartemen. “Menjemur pakaian di lahan terbuka bukan opsi terbaik jika kita tinggal di apartemen dengan lahan terbatas. Sehingga, memiliki laundry room dengan home appliance yang tepat, bisa jadi solusi,” lanjut Zikra.



(LG Objet WashTower™. Foto: Dok. Saeffi Adjie Badas)

Keinginan untuk punya laundry room yang practical dan aesthetic bisa terjawab dengan LG Objet WashTower™. LG New all-in-one laundry Solution ini didesain dengan bentuk yang rata dengan estetika yang minimalis untuk rumah. LG Objet WashTower™ menggabungkan mesin cuci dan pengering dalam satu body (mesin cuci di bawah pengering di atas) dan dibalut warna Forest Green & Matt Beige yang harmonis dengan berbagai gaya desain ruang rumah modern.


Desain yang space-friendly menyesuaikan postur tubuh penggunanya dengan posisi Center Control™ pada bagian tengah di antara mesin cuci dan pengering sehingga memudahkan kita untuk mengoperasikan mesin cuci ataupun pengering – dengan posisi yang nyaman untuk dijangkau. "Nah, jadi kamu enggak perlu berjinjit atau berjongkok untuk mengoperasikannya," ungkap Zikra.


Berkat bentuknya yang ramping dan lebih hemat tempat, kita dapat memanfaatkan free space untuk hal-hal seperti menyimpan seperti detergent dan softener ataupun hiasan lainnya.


Menciptakan ruang makan yang intimate

Area makan dan dapur bisa dibilang sebagai the heart of a home. Di sinilah anggota keluarga bisa berkumpul dan mengobrol dengan hangat. Tentu ini juga jadi area yang membutuhkan perhatian khusus bagi seorang desainer interior.


Sekarang ini, tren modern luxury tengah digilai banyak penikmat interior. Nah, salah satu cara cepat untuk membuat area makan menjadi terlihat lebih mewah adalah dengan penggunaan home appliance yang elegan dan stylish seperti LG Objet Instaview™ Refrigerator.



(LG Objet Instaview™ Refrigerator. Foto: Dok. Saeffi Adjie Badas)

LG Objet Instaview™ Refrigerator memadukan warna bold dan netral seperti green stainless steel dan silver stainless steel. “Menurutku kombinasi warna ini adalah warna yang akan menjadi tren di 2023 dan menghadirkan tampilan stylish tidak hanya di dapur namun juga di setiap ruangan rumah," ujar Zikra.



(Tampilan kaca pada LG Objet Instaview™ Refrigerator. Foto: Dok. Saeffi Adjie Badas)

Tidak hanya memiliki desain yang stylish dan elegan, kualitas dan performa LG Objet Instaview™ Refrigerator tentu saja adalah yang terpenting. Dengan fungsi Instaview yang memungkinkan kita untuk dapat melihat ke dalam kulkas tanpa harus membuka pintu fisik. Cukup dengan dua ketukan cepat pada glass panel akan memperlihatkan isi lemari es, sementara udara dingin tetap terjaga.


Pengoptimalan living room dapat menambah kualitas waktu berkumpul keluarga

Bagi Zikra, satu lagi area dalam hunian yang perlu terlihat stand out yaitu living room. Ini karena living room adalah center of the home. Tentunya living room harus menghasilkan perasaan nyaman dan positif. Salah satu tips Zikra dalam menghias living room adalah dengan mengaplikasikan beberapa ornamen seperti bantal, buku-buku, dan vas cantik.


“Jangan takut untuk bermain dengan warna saat memilih cushion untuk sofa di rumah. Bentrokan warna cerah dan gelap justru bisa membuat dekorasi yang cantik dan hangat,” ujarnya.


Sebagai tempat favorit bagi keluarga berkumpul untuk menghabiskan waktu berkualitas, PuriCare™ AeroTower Objet menawarkan kenyamanan yang dipersonalisasi untuk membuat setiap aktivitas di dalam ruangan menjadi lebih menyenangkan dan nyaman dengan mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah saat ini. Baik itu memurnikan atau mengeluarkan udara sejuk di ruangan, perangkat ini bisa melakukan semuanya.



(PuriCare™ AeroTower Objet. Foto: Dok. Saeffi Adjie Badas)

Dengan desain silinder ramping dan artistic menawarkan estetika modern yang cocok dengan semua jenis dekorasi. AeroTower mampu menghadirkan udara segar yang senyap dan berkualitas sekaligus sebagai pemurni udara yang mampu menyaring segala jenis polutan hingga ultra fine dust PM 1.0 untuk meproteksi seluruh keluarga.


Kemudahan pengoperasian juga semakin terasa karena semua LG Objet Collection® ini bisa dikontrol via smart app, LG ThinQ. Wah, ternyata sebuah desain interior dan pemilihan home appliances yang tepat bisa saling berkaitan demi menghasilkan suasana hunian yang nyaman dan stylish. Jadi, sudah siap untuk merombak area favoritmu?


(Pengarah gaya: @girahababyl, Tata rias wajah: @linda_kusumadewi, Tata rias rambut: @windajuniansa.artist, pakaian: Uniqlo)


Life & health