Food & travel

Modern! Sheraton Surabaya Beri Wajah Baru La Patisserie

By : Her World Indonesia - 2022-12-09 10:00:02 Modern! Sheraton Surabaya Beri Wajah Baru La Patisserie

Setelah menyelesaikan renovasi di bulan Juli lalu, kini La Patisserie, toko kue dan pastry yang terletak di Sheraton Surabaya akhirnya dibuka dan sudah siap menyambut para tamu hotel. Selama lebih dari 20 tahun, La Patisserie dikenal sebagai salah satu toko kue legendaris di Surabaya yang menyajikan beragam kue khas dan hidangan penutup klasik.


Sebuah bentuk kebanggaan tersendiri bagi Sheraton Surabaya, kini La Patisserie yang berada di area lobby hotel memiliki tempat yang lebih luas dengan menampilkan desain dan warna-warna yang lebih modern. Pada desain barunya, La Patisserie kini dilengkapi dengan premium lounge yang berisi sofa dan tempat duduk agar para tamu bisa menikmati produk-produk yang ditawarkan dengan nyaman.


(Ekspansi dan wajah baru La Patisserie di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

Premium lounge terbaru ini juga hadir agar para tamu bisa menikmati jamuan teh sore dari La Patisserie dengan nuansa yang santai dan cozy. Berkat desain baru La Patisserie, pengalaman menyantap hidangan manis dan teh sore para tamu dijamin menjadi lebih berkesan.


“Ekspansi terbaru ini bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak ruang bagi para tamu untuk berkumpul dan menikmati hidangan kue, makanan penutup, dan teh kami yang mewah,” ucap Masri, General Manager Complex Sheraton Surabaya Hotel & Towers dan Four Points by Sheraton Surabaya.


“Ada peningkatan permintaan akan pengalaman makan yang unik, dan kami merasa ini adalah momentum yang tepat untuk tak hanya berpindah ke area yang lebih luas, namun juga meremajakan interior, produk, dan pelayanan,” tambahnya.


(Ekspansi dan menu baru La Patisserie di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

Bersama dengan renovasi ini, La Patisserie juga menghadirkan menu makanan baru yang menggugah selera, seperti pralines, macaroons, cake, kue kering, dan beberapa produk pastry yang mengikuti tren saat ini, seperti Kouign Amann, Pain au Chocola, dan tidak ketinggalan, Spiku atau Lapis Surabaya yang dikenal sebagai cinderamata khas Kota Pahlawan.


Semua kreasi kue dan pastry baru yang ada di La Patisserie dibuat oleh Yusman Syamsudin, Pastry Chef Sheraton Surabaya Hotel and Towers. Dikenal sebagai chef berprestasi, pada ekspansi La Patisserie kali ini Yusman akan menyajikan menu kue ciptaan terbaiknya seperti Crunchy Chocolate Cake, Raspberry Pistachio Delice, dan Mango Fashion Fruit.


Tentu saja, menyantap hidangan manis tidak akan lengkap tanpa meminum teh. Oleh karena itu, La Patisserie menawarkan pengalaman menarik “Teagether”, atau ritual minum teh dengan jamuan kue yang disajikan dalam rak cantik setinggi satu meter.


(Ekspansi dan menu baru La Patisserie di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

La Patisserie bangga untuk menjadi satu-satunya tempat di Surabaya yang menyajikan teh Dammann, yaitu teh asal Perancis dengan rasa yang mewah. “Teagether” juga termasuk dalam rangkaian Afternoon Tea dari La Patisserie Sheraton Surabaya yang bisa dinikmati oleh para tamu menginap serta tamu luar.


“Teagather adalah puncak pengalaman berkunjung ke La Patisserie yang merupakan perpaduan dari semua yang kami tawarkan, yakni desain interior baru yang menawan dipadukan dengan makanan serta layanan terbaik. Teagather dirancang untuk memberikan pengalaman menikmati Afternoon Tea yang sempurna bagi tamu yang berkunjung ke Surabaya,” ucap Masri.


Tidak kalah unik, pengalaman Afternoon Tea La Patisserie juga memiliki ritual parfum. Menggunakan parfum buatan mereka yang berjudul Begin, parfum ini disemprotkan sebelum menyantap teh hangat untuk membangkitkan selera makan tamu dan memberikan aroma yang wangi.


(Baca Juga: Selebrasi Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta Marriott Hotel)


Promo La Patisserie dalam Menyambut Natal


(Bingkisan menyambut natal La Patisserie di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

Tahun ini, Sheraton Surabaya menghadirkan tema bingkisan Joyous Christmas Gifts dalam rangka menyambut hari Natal dan tahun baru menuju 2023. Pilihan isi bingkisannya pun beragam, mulai dari praline, aneka kue kering, minuman hangat ‘wedah uwuh’, macaroon, hingga Begin, parfum khas La Patisserie. Harga bingkisan Joyous Christmas Gifts dimulai dari 159.000 rupiah per paket.


Selain bingkisan makanan, tahun ini Sheraton Surabaya juga menghadirkan kolaborasi meriah dengan produk kosmetik lokal terkemuka Azarine. Bersama Azarine, Sheraton Surabaya membuat bingkisan yang bertajuk La Patisserie X Azarine Holiday Hampers. Bingkisan ini terdiri dari produk perawatan kulit dari Azarine, diimbangi dengan produk F&B dari La Patisserie yang juga menunjang kecantikan dan kesehatan.


Mengawali Tahun Baru dengan Wajah Baru Sheraton Surabaya


(Transformasi kamar di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

La Patisserie bukan satu-satunya transformasi yang dilakukan oleh Sheraton Surabaya. Kini, saat tamu masuk ke dalam Sheraton Surabaya, mereka sudah disambut dengan area lobby dan penerimaan tamu yang lebih modern dan mewah.


Lobby Sheraton Surabaya kini tampil dengan warna abu-abu dan cokelat yang menempel pada balkon mezzanine floor. Meja penerimaan tamu kini berubah menjadi tiga cubicle bertekstur alur warna putih. Perlahan tapi pasti, Sheraton Surabaya juga sudah memulai renovasi beberapa tipe kamar yang dimilikinya.


(Transformasi kamar di Sheraton Surabaya. Foto: Dok. Sheraton Surabaya)

Kamar tipe Premium, Club, dan Suites kini telah tampil dengan wajah baru, dengan dominasi warna biru yang meningkatkan kenyamanan. Sementara tipe kamar Deluxe, Royal Suite dan Presidential Suite akan segera bertransformasi di tahun 2023 mendatang.


“Awal tahun 2023 kami akan melakukan transformasi untuk ballroom, spa, dan fitness centre. Semester tiga tahun depan para tamu sudah bisa melihat transformasi delapan puluh persen di area publik kami, jadi tinggal kamar Deluxe dan dua tipe Suite yang akan segera rampung,” ucap Masri dengan penuh harapan.


(Baca Juga: Rayakan Momen Spesial Akhir Tahun di Fairmont Jakarta)


Berikut adalah beragam bentuk transformasi yang sudah dilakukan oleh Sheraton Surabaya, mulai dari La Patisserie, area lobby, hingga kamar tamu. Kunjungi Sheraton Surabaya untuk pengalaman menginap di hari Natal dan tahun baru yang berkesan!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Food & travel