Fashion

Nuansa Retro, Ini 4 Detail Menarik Studio 133 Biyan S/S 23

By : Girah Ababyl M.K. - 2022-11-24 15:00:02 Nuansa Retro, Ini 4 Detail Menarik Studio 133 Biyan S/S 23

Biyan Wanaatmadja baru saja merilis koleksi Spring/Summer 2023 melalui lini ready-to-wear yang ia gawangi, yakni Studio 133 Biyan. Koleksi yang terdiri dari womenswear dan menswear yang lekat akan nuansa retro ini sukses mengundang decak kagum saat pertama dipresentasikan pada hari Senin, 21 November 2022 berlokasi di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta.


Berikut ini Her World rangkumkan detail menarik dari fashion show Studio 133 Biyan Spring/Summer 2023 yang perlu kamu ketahui. Let’s take a look!


1. Angkat gaya 60’s & 70’s yang fun


Mengusung tajuk Nostalgia Retrogade, melalui koleksi ini Biyan menyoroti gagasan akan nostalgia atau kenangan masa lalu yang menyenangkan. Semangat 60’s dan 70’s pun sangat lekat terasa, di mana berserukan kebebasan berekspresi dan perayaan kemerdekaan tanpa batas.


Permainan material, corak, dan garmen yang melebur dengan semangat muda, memberikan kesegaran pada deretan busana yang disajikan. Siapa sangka, perpaduan lace dan satin print dengan denim yang tak terduga menciptakan olahan baru yang begitu playful.



(Koleksi Studio 133 Biyan Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Studio 133 Biyan)


Busana bermotif garis optikal yang groovy dan corak motif floral yang pop menjadi sorotan pada koleksi ini. Tambahan oversized bag dengan aksen tipografi, hingga statement tight warna-warni yang berpadu manis dengan mary jane pumps turut menjadi detail yang mencuri perhatian. Palet warna segar seperti pink, jingga, biru, ecru, biru navy dan army green yang dibalut dalam nuansa retro yang khas menjadikan koleksi ini semakin terasa istimewa khususnya untuk Spring/Summer 2023.


(Baca juga: Interpretasi "Renjana" Dalam Koleksi Biyan SS 2023)


2. Motif floral yang diaplikasikan melalui berbagai teknik, print hingga patchwork



(Koleksi Studio 133 Biyan Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Studio 133 Biyan)


Detail menarik lainnya dari koleksi Studio 133 Biyan yang seakan melekat menjadi garis rancang andalan tentunya adalah ornamen-ornamen floral yang selalu hadir pada setiap koleksinya. Bunga daisy menjadi highlight musim ini, di mana bentuk bunga yang telah distilasi kemudian diaplikasikan sebagai aksen pada busana melalui beragam teknik mulai dari print, laser cut, hingga patchwork. So fun!


3. Fashion show megah dengan scaffolding set berdiri kokoh sebagai dekorasi


Dalam sebuah peragaan busana, tentunya tidak hanya koleksi yang dipresentasikan hingga model yang memperagakan menjadi fokus utama, tapi aspek dekorasi pun turut menjadi andil bagaimana sebuah show dapat meninggalkan kesan mendalam.



(Studio 133 Biyan Spring/Summer 2023 show. Foto: Dok. Studio 133 Biyan)


Tidak terkecuali Biyan, yang selalu menyiapkan presentasi koleksi dengan penuh seksama dan detail out of the box. Kali ini, scaffolding atau disebut juga perancah yang identik dengan kerangka besi sebagai konstruksi pembantu dalam proses pembangunan sebuah gedung disulap menjadi dekorasi yang menyita perhatian. Bukan sekadar dekorasi biasa, di penghujung show, para model pun terlihat menaiki kerangka-kerangka besi yang tersusun rapi tersebut, dan menjadikannya bak panggung mode yang megah.


(Baca juga: Intip 5 Rekomendasi Brand Sustainable Fashion Lokal Terbaik!)


4. Penampilan tamu undangan


Kehadiran selebritas dalam sebuah pagelaran mode memang akan selalu disoroti, tidak terkecuali di fashion show Studio 133 Biyan kali ini. Sederet selebritas ternama mulai dari Putri Marino, Marsha Timothy, Vino G. Bastian, Chelsea Islan, hingga Jerome Kurnia dan Jefri Nichol tampak hadir dalam balutan busana rancangan sang desainer, Biyan. Stunning!



(Jerome Kurnia dalam balutan koleksi terbaru Studio 133 Biyan. Foto: @studio133biyan/Instagram)



Itulah dia rangkuman detail menarik dari presentasi Studio 133 Biyan Spring/Summer 2023. Well, kudos to the mesmerizing show & beautiful collection, Biyan!


Fashion