3 Kata-Kata Motivasi Kerja Biar Kamu Lebih Semangat


  • 3 Kata-Kata Motivasi Kerja Biar Kamu Lebih Semangat
    Bekerja untuk kemajuan diri sendiri. (Foto: Dok. Christina Morillo/Pexels)

    Bekerja adalah kegiatan yang dilakukan, biasanya oleh manusia dewasa, untuk mendapatkan uang. Bekerja sendiri banyak macamnya, seperti magang, paruh waktu, dan full time. Bekerja biasanya dilakukan setelah seseorang memenuhi suatu tingkat pendidikan, karena dalam bekerja biasanya dibutuhkan gelar tertentu. Namun, banyak juga pekerjaan yang tidak membutuhkan gelar pendidikan tinggi hingga memperbolehkan pelamarnya yang telah lulus SMA untuk bekerja.


    Apapun pekerjaannya, dalam bekerja banyak dari kita membutuhkan kata-kata motivasi kerja. Terkadang, kata-kata motivasi tersebut bisa menyemangati seseorang dalam bekerja bahkan mengingatkan kembali orang tersebut apa tujuan dia bekerja. Sebagian lagi terkadang tidak mempedulikan kata-kata motivasi dalam bekerja. Untuk kita yang membutuhkan kata-kata motivasi, simak contohnya di bawah ini!




    1. “Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik.”

    Untuk kita yang mempunyai keinginan yang sepertinya sulit dicapai di mata orang lain, ingatlah akan selalu ada jalan selama kita berusaha. Karena benar adanya, bahwa manusia dilahirkan untuk mempunyai potensi dan kesempatan yang sama tanpa terkecuali. Ketidak samaan itu ada karena terdapat sistem, dimana hal itu juga diciptakan oleh kita manusia.


    (Baca Juga: Kata-Kata Bijak Emma Watson yang Penuh Makna)


    Kita memang seharusnya memiliki sifat tidak gampang atau jangan menyerah. Pada hakikatnya, apapun yang ada di dunia ini memang butuh untuk diperjuangkan, termasuk bekerja. Untuk mendapatkan keinginan atau kebutuhan terbaik juga butuh perjuangan, namun dalam bekerja mencapai hal itu, ingatlah bahwa potensi dan kesempatan yang ada terbuka untuk kita semua.


    2. “Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja.”

    kata-kata motivasi untuk kerja

    (Hari baru dalam bekerja berarti kesempatan baru. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    Kalimat ini tidak jauh berbeda, jika kamu pernah mendengar bahwa setiap hari adalah hari baru. Hari baru berarti selain kesempatan baru, juga harapan baru. Tentunya harapan baru baru selalu mengiringi kita dan kita bisa berharap untuk apa saja. Namun yang lebih penting adalah, bagaimana cara kita untuk mewujudkan harapan itu menjadi nyata. Namun, harapan akan tetap menjadi harapan jika kita tidak bekerja dan melakukan sesuatu untuk mencapainya.


    3. “Segala sesuatunya akan terasa menyenangkan, apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat.”


    Pencapaian atau hal besar dalam hidup tidak selalu dimulai dengan hal besar juga. Pada banyak kasus, hal besar juga dapat dimulai dari hal kecil. Jika kita sedang menginginkan hal besar yang terjadi dalam pekerjaan misalnya, kemungkinan itu akan membutuhkan proses yang bertahap. Kita bisa mulai dari hal terkecil yang bisa kita lakukan. Kita juga harus bangga dan bersyukur atas pencapaian-pencapaian kecil yang terjadi dalam usaha kita, dimana pencapaian kecil tersebut bisa menuntun ke pencapaian yang besar.


    (Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dijadikan Sebagai Motivasi Kerja)


    Inilah kata-kata motivasi kerja yang bisa kamu jadikan penyemangat untuk jalani hari. Semoga hari-hari semakin menyenangkan meski diisi dengan berbagai pekerjaan.


    (Penulis: Vania Ramadina)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below