5 Tipe Bahasa Cinta, Kamu Yang Mana?


  • 5 Tipe Bahasa Cinta, Kamu Yang Mana?
    Temukan bahasa cintamu di sini. (Foto: Dok. Maria Ovchinnikova/Pexels)

    Umumnya, ada 5 tipe bahasa cinta yang jadi patokan seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya. Hal ini bisa dilakukan secara sadar dan tidak, lho, karena pada dasarnya setiap orang punya bahasa cintanya masing-masing. Nah, dengan memahami tipe bahasa cinta yang dimiliki, pesan-pesan yang ingin kita sampaikan pun jadi terasa lebih mudah sehingga hubungan yang sedang dijalin pun bisa lebih berkualitas. Jadi, apa saja bahasa cintamu? Cari tahu di sini.


    Menurut dr. Gary Chapman, penulis buku The 5 Love Languages, berikut rangkumannya.


    Kata-kata afirmasi (Words of Affirmation)

    Orang dengan tipe bahasa cinta ini suka mengungkapkan rasa cintanya lewat kata-kata seperti ucapan, pujian, dan penghargaan. Mereka juga suka membaca kutipan-kutipan romantis atau isi pesan lucu yang menggemaskan. Cara untuk membahagiakan orang dengan tipe ini adalah dengan memujinya dan mengapresiasi hal-hal yang sudah dilakukannya.


    (Baca Juga: Kata-kata Bucin Singkat Yang Bikin Baper Buat Pacar)


    Sentuhan fisik (Physical Touch)

    Orang dengan tipe bahasa cinta ini merasa dicintai lewat kasih sayang yang diwujudkan lewat sentuhan. Bukan hanya secara seksual, tapi lebih pada gestur-gestur tubuh yang membuatnya terasa hangat, misalnya dengan menggenggam tangan, menggandeng, atau menciumnya di kening dan pipi. Kencan ideal versi mereka juga enggak ribet, lho. Sebut saja seperti menonfon film favorit semalaman sambil berpelukan. Romantis banget, kan?


    Waktu berkualitas (Quality Time)

    bahasa cinta

    (Menghabiskan waktu bersama pasangan. Foto: Dok. Vlada Karpovich/Pexels)

    Bahasa cinta berikut adalah quality time. Orang dengan tipe bahasa cinta ini memerlukan perhatian penuh. Bagi mereka, bentuk cinta seutuhnya adalah saat pasangannya bisa hadir bersamanya secara fisik. Mereka butuh pasangannya untuk melakukan kontak mata dan mendengarkan secara aktif. Menyenangkan hati orang dengan bahasa cinta quality time adalah dengan sepenuhnya hadir dan fokus, bukannya sibuk dengan handphone.


    Tindakan (Acts of Service)

    Bagi orang-orang dengan tipe bahasa cinta ini sangat meyakini ungkapan, "Tindakan lebih utama daripada kata-kata". dr. Chapman menyebut bahasa cinta ini dengan sebutan Act of Service. Kalau ini jadi bahasa cintamu, kamu perlu pasangan yang bisa membantumu mengerjakan hal-hal kecil, misalnya menyelesaikan pekerjaan rumah atau sekadar memberi pijatan lembut usai kamu bekerja seharian.


    (Baca Juga: 7 Hadiah Spesial Untuk Pasangan Berzodiak Gemini)


    Menerima Hadiah (Receiving Gifts)

    Hadiah ternyata juga bisa jadi bahasa cinta lho. Bukan, bukan berarti matre. Tapi seseorang dengan bahasa cinta satu ini baru akan merasa dicintai dan dihargai saat mendapatkan hadiah dari pasangannya. Misalnya saat momen ulang tahun, anniversary, atau kejutan-kejutan spesial lainnya. Hadiahnya pun tak melulu harus mahal, lho. Karena yang terpenting adalah keinginan untuk memberinya-lah yang akhirnya meluluhkan hati.


    Itulah beberapa tipe bahasa cinta yang dimiliki sebagian besar orang. Kira-kira mana sih yang jadi bahasa cintamu dan pasangan?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles