Prada Dan Adidas Meluncurkan Koleksi Re-Nylon


  • Prada Dan Adidas Meluncurkan Koleksi Re-Nylon
    Dok: Adidas for Prada

    Adidas dan Prada kembali untuk memperkenalkan kolaborasi mereka yang berkelanjutan dengan memadukan keahlian dari para desainer Prada dengan lini pakaian olahraga penuh inovasi dari Adidas untuk pria dan wanita. Kedua brand tersebut menyuarakan komitmen bersama untuk tujuan berlanjutan yang penting sambil merayakan dua ikon abadi: Adidas Originals Forum dan bahan Re-Nylon Prada.




    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Kolaborasi ini menunjukkan komitmen terhadap inovasi dimana koleksi Adidas untuk Prada Re-Nylon menata ulang pakaian olahraga mewah melalui lensa yang lebih berkelanjutan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah kolaborasi ini, koleksi mencakup pakaian siap pakai, aksesori, dan tas, serta siluet sepatu High dan Low untuk Adidas Forum. Setiap bagian telah dibuat di Italia oleh Prada, dengan menggunakan bahan Re-Nylon khas mereka yang dapat didaur ulang tanpa batas.


    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, Prada Re-Nylon adalah tekstil inovatif yang dibuat melalui proses daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari lautan dan limbah serat tekstil yang dapat dimurnikan dan didaur ulang kembali tanpa batas waktu, dan tidak menurunkan kualitas dari setiap produk.


    Prada Re-Nylon adalah cerminan mendasar dari ideologi kesadaran akan lingkungan dari Prada dan komitmen terhadap praktik berkelanjutan – ditenun menjadi serat kain khas Prada. Perayaan Prada Re-Nylon melalui koleksi Adidas for Prada ini menggarisbawahi tonggak sejarah: peralihan seluruh produksi Prada dari serat nylon baru ke Re-Nylon, yang dicapai pada akhir tahun 2021.


    Adidas dan Prada juga akan merayakan semangat dari inovasi dalam koleksi terbaru mereka dengan aktivasi digital yang unik, menyatukan brand dan orang-orang dengan cara yang inklusif secara radikal. Secara kolaboratif, penggemar koleksi akan diundang untuk berpartisipasi dalam metaverse bersama Adidas dan Prada melalui open-source co-creation.


    Koleksi adidas untuk Prada Re-Nylon diluncurkan secara global pada 13 Januari 2022 kemarin melalui butik Prada, prada.com dan adidas.com/prada namun pada saat berita ini diturunkan koleksi sepatu dan tas di website hampir seluruh dunia sudah sold out dikarenakan euforia masyarakat yang luar biasa terhadap koleksi ini. So better act fast!


    Sepatu

    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Menggali dan menata ulang arsip adidas, koleksi adidas untuk Prada Re-Nylon mengubah siluet adidas Originals Forum yang legendaris. Keseimbangan antara keahlian artisanal yang mewah dan keunggulan olahraga, siluet adidas Originals Forum High dan Low ditingkatkan dalam konstruksinya dengan tekstil Re-Nylon yang inovatif dari Prada.


    Identitas fungsional dan estetis dari adidas Originals Forum kemudian diinterpretasikan ulang dengan desain yang playful, dengan tambahan lampiran mini-pouch Prada yang dapat dilepas yang menampilkan segitiga logam berenamel khas brand tersebut.


    Secara bersamaan menampilkan desain yang elegan dan subversif, Adidas Originals Forums yang didesain ulang juga menampilkan detail kulit mewah Three Stripes dan lapisan luar kaki depan, yang menonjolkan keahlian pengerjaan kulit dari Prada yang terkenal di dunia. Sepatu sneakers Adidas for Prada Re-Nylon Forum High and Low tersedia dalam warna hitam dan putih monokromatik dan hadir dalam kotak premium dengan dustbag, dengan logo masing-masing brand yang langsung dapat dikenali.


    Aksesori dan Ready-to-Wear

    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Penawaran ready-to-wear dan aksesori membuat Prada mengalihkan fokusnya ke dalam, dengan pengerjaan ulang potongan-potongan khas dengan branding Adidas ikonik – dieksekusi dalam tekstil Re-Nylon. Koleksinya meliputi: Adidas untuk Prada Re-Nylon Track Coat, Adidas untuk Prada Re-Nylon Tracksuit, Adidas untuk Prada Re-Nylon Sweater, Adidas untuk Hooded Jacket Prada Re-Nylon, dan Adidas untuk Prada Re-Nylon Bucket Hat.


    Ramping, inovatif, dan memiliki desain yang telah disempurnakan, masing-masing bagian tersedia dalam dua warna – hitam dengan garis-garis putih dan putih dengan garis-garis hitam – lengkap dengan detail logo segitiga enamel bersejarah dari Prada.


    Tas

    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Secara autentik mencerminkan bahasa desain Prada namun menggabungkan DNA dari kedua brand, koleksi Adidas untuk Prada juga menampilkan enam rangkaian tas yang dibuat oleh para ahli. Sebuah ekspresi abadi dari adidas dan house codes dari Prada, tiga tas besar yang ditawarkan meliputi: adidas untuk Prada Re-Nylon Travel Bag, adidas untuk Prada Re-Nylon Backpack, dan adidas untuk Prada Re- Nylon Shopping Bag.


    Menggabungkan kemewahan yang tak tertandingi dengan keunggulan fungsional, pilihan tas yang lebih kecil meliputi: Adidas untuk Prada Re-Nylon Bandoleer, Adidas untuk Prada Re-Nylon BP Hoodie, dan Adidas untuk Prada Re-Nylon Belt Bag. Setiap bagian dihidupkan melalui perpaduan dua lambang abadi: detail Three-Stripes khas adidas dan logo segitiga metalik Prada.


    (Foto: Dok. Adidas for Prada)

    Fun Fact

    Semua detail Three-Stripes pada koleksi ini terbuat dari kulit Saffiano khas Prada sehingga terlihat lebih mewah dan perpaduan antara Re-Nylon dengan kulit Saffiano pada ready-to-wear dan aksesori ini hanya tersedia di koleksi Adidas for Prada. So it's not your ordinary Prada Re-Nylon collection.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below