7 Fakta Menarik Paing Thakon, Sosok Pria Tertampan Di Dunia


  • 7 Fakta Menarik Paing Thakon, Sosok Pria Tertampan Di Dunia
    Fakta menarik Paing Thakon, sosok pria tertampan di dunia versi TC Candler. (Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)

    Setiap tahunnya TC Candler akan merilis daftar nama 100 Pria Tertampan dan 100 Wanita Tercantik di dunia. Diisi nama-nama pesohor dunia dari Hollywood, Bollywood, hingga seleb dari Korea Selatan, tahun ini TC Candler resmi menobatkan sosok bernama Paing Thakon sebagai pria tertampan di dunia yang menggeser posisi V BTS.


    (Baca juga : Sedang Naik Daun, Ini Dia 7 Fakta Menarik Han So Hee)




    Berhasil mengalahkan V BTS yang sebelumnya jadi pria paling tampan sedunia versi TC Candler, eksistensi Paing Thakon langsung jadi sorotan masyarakat internasional. Punya visual menawan bak pangeran Disney, ternyata Paing Thakon seorang pesohor pria paling berpengaruh asal Burma, Myanmar yang saat ini tengah berada dalam sel tahanan, lho.


    Bikin kagum masyarakat Myanmar karena deretan prestasinya yang membanggakan, simak deretan fakta menarik Paing Thakon yang saat ini sedang disorot.


    1. Meniti karier sebagai seorang model runway


    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Dianugerahi tubuh tinggi semampai membuat Paing Takhon memanfaatkan kelebihannya tersebut untuk bekerja sebagai seorang model. Kilas balik di tahun 2014 silam, Paing Takhon bergabung disebuah pelatihan khusus model Jon Lwin.

    Mulai dari sanalah, karier Paing Takhon di dunia modeling terus meningkat ke jenjang yang lebih profesional. Selama berkarier di atas runway, Paing Takhon bernaung di bawah agensi John Lwin's Star & Model International Modeling Agency.


    2. Model pria paling terkenal di negara Myanmar

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Sejak bergabung dengan John Lwin's Star & Model International Modeling Agency, karier modeling Paing Takhon tidak hanya sampai di atas runway saja. Namanya yang semakin bersinar pun kemudian membuat para tim casting memintanya untuk menjadi model dalam iklan mereka.

    Selain itu, Paing Takhon juga kebanjiran tawaran pemotretan yang ingin menampilkannya di halaman terdepan sampul majalah. Punya segudang prestasi membanggakan, Paing Takhon sampai digandeng untuk jadi duta pariwisata untuk Myanmar Tourism Marketing Association.


    3. Modeling bukan satu-satunya bidang yang digeluti Paing Takhon

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Paing Takhon merupakan salah satu model pria yang sukses melebarkan sayap di dunia akting dan tarik suara. Sosok multitalenta satu ini diketahui pernah beradu peran dengan bintang-bintang kenamaan di film Thaman Kyar (Weretiger), Midnight Travellers, dan film Bad Boys 2. Berkat kemampuan aktingnya mumpuni, pada tahun 2019 lalu ia dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Aktor Terbaik di Myanmar oleh The Myanmar Times.




    Sang model juga memiliki suara merdu yang pernah ia pamerkan di acara televisi bertajuk The Mask Singer Myanmar. Membuat para bintang disana terkejut melihat seseorang dibalik suara merdu tersebut, penampilan Paing Takhon di acara The Mask Singer Myanmar mampu menarik perhatian penonton di rumah.

    Bahkan video bernyanyinya di The Mask Singer Myanmar dua tahun lalu masih ramai dikunjungi sampai detik ini. Kamu sudah menontonnya belum?


    4. Pendidikan tetap nomor satu

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Ditengah kesibukan menjadi seorang model, penyanyi, dan aktor, Paing Takhon tidak membuat melupakan pendidikannya. Sejak menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, Paing Takhon kemudian melajutkan kuliah di University of Distance Education, Yangon dan mengambil studi Psikologi, lho.


    (Baca juga : Rayakan 20 Tahun, Ini Fakta Menarik Serial Film Harry Potter)


    5. Penggemar berat tato dan kucing

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Jika dilihat sekilas, penampilan fisik seorang Paing Takhon memang sedikit sangar dengan tato-tato yang menempel di tubuhnya. Sosok pria penggemar berat tato, adapun sekitar 100 lebih jumlah tato yang ada di tubuh Paing Takhon. Maka tak heran, ia sempat disebut-sebut mirip dengan karakter Aquaman oleh warganet.

    Gambar hewan paling mendominasi desain tatonya, Paing Takhon juga dikenal sebagai pencinta hewan khususnya kucing. Saking senangnya ia dengan kucing, Paing Takhon bahkan mengaku memelihara 9 ekor kucing di kediamannya.


    6. Punya pengalaman menjadi biksu

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Di awal tahun 2021 lalu, Paing Takhon membuat heboh internet dengan keputusannya untuk menjadi seorang biksu. Tapi ternyata hal tersebut hanya dijalaninya selama 10 hari saja.

    Saat foto-fotonya yang berkepala plontos tersebar di berbagai platform sosial media, tidak sedikit warganet mengira itu merupakan bagian dari proses syuting film atau drama serial terbarunya. Lewat pengakuan Paing Takhon sendiri, keputusannya menjalankan kehidupan biksu selama 10 hari itu merupakan salah satu resolusi Tahun Barunya.

    Menurut Paing Takhon, hal tersebut membuat dirinya semakin mengenal diri sendiri dan terasa lebih damai karena menghindari hingar bingar kehidupan dunia entertainment yang sibuk.


    7. Masuk dalam jajaran pesohor Myanmar yang diringkus aparat keamanan

    Paing Thakon

    (Fakta menarik Paing Thakon. Foto: Dok. Paing Thakon Fanpage/Instagram)


    Bukan karena skandal penggunaan obat terlarang atau skandal memalukan lainnya, berita penangkapan atas Paing Thakon disebabkan karena ia merupakan salah satu dari sekian pesohor yang ikut protes anti-kudeta negara Myanmar. Secara terbuka menentang pemerintah militer Myanmar, Paing Thakon resmi diringkus oleh 50 tentara dan delapan truk militer untuk menangkapnya di kediaman orang tua sang model.

    Sementara itu, diberitakan juga saat proses penangkapannya, Paing Thakon sedang dalam kondisi tidak sehat dan ia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Hingga detik ini, masih belum ada berita terbaru dari kasus penangkapan Paing Thakon terkait dirinya yang ikut mendukung anti-kudeta negara Myanmar.


    (Baca juga : 7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!)


    Itulah dia deretan fakta menarik dari Paing Thakon, sosok model multitalenta berjiwa sosial tinggi yang berhasil meraih gelar Pria Tertampan Di Dunia menurut TC Candler. Sempat rayakan ulang tahun di dalam sel, semoga Paing Thakon bisa kembali melanjutkan kariernya ketika sudah selesai menyelesaikan masa hukuman.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below