Fashion

Pesona Gaun Mewah Raline Shah di Festival Film Cannes 2022

By : Her World Indonesia - 2022-05-24 14:00:02 Pesona Gaun Mewah Raline Shah di Festival Film Cannes 2022

Aktris kenamaan asal Indonesia, Raline Shah, menjadi sorotan publik karena untuk pertama kalinya ia menghadiri gelaran bergengsi Festival Film Cannes ke-75 yang berlangsung di Prancis. Raline tampil memukau di karpet merah untuk pemutaran film Les Amandiers (Forever Young) mengenakan ball gown bernuansa neon kehijauan rancangan desainer ternama asal Dubai, Michael Cinco.



(Potret Raline Shah menghadiri Festival Film Cannes 2022. Foto: @ralineshah/Instagram)

Gaun hijau tersebut dihiasi dengan lukisan yang merupakan karya tangan sang desainer langsung. Michael Cinco, sang desainer, mengungkapkan bahwa gaun pesta dengan detail lukisan tangan tersebut terinspirasi dari cahaya utara, menampilkan semburat warna yang megundang decak kagum siapapun yang memandang.

Fakta lain yang tidak kalah mencengangkan, selain dihiasi lukisan tangan langsung, gaun tersebut pun bisa menyala dalam kegelapan yang menambah kemegahan dari ball gown hijau ikonis yang dikenakan Raline. Stunning!



Untuk melengkapi penampilannya, aktris yang berperan sebagai Riani di film 5 CM karya Rizal Mantovani ini mengenakan perhiasan dari koleksi Chopard berupa anting-anting zamrud yang dihiasi permata hijau, serta cincin yang serasi memberikan kesan mewah pada penampilannya di red carpet Festival Film Cannes.



(Perhiasan yang dikenakan Raline Shah. Foto: @ralineshah/Instagram)

Raline pun tampak flawless dengan riasan wajah dari brand lokal Wardah, dengan tatanan rambut digelung yang memberikan kesan elegan dan modern.


(Baca juga: 5 Tampilan Raline Shah Mengenakan Busana Desainer Lokal)


Kenakan Gaun Karya Sapto Djojokartiko di Hari Kedua


Di hari kedua Festival Film Cannes, Raline pun kembali mencuri perhatian publik karena tampil memesona dalam balutan busana karya desainer ternama Indonesia, Sapto Djojokartiko. Raline tampil anggun mengenakan maxi gown berwarna putih gading yang dihiasi dengan motif lace yang merupakan ciri khas rancangan Sapto Djojokartiko.



(Potret Raline Shah dalam balutan gaun Sapto Djojokartiko. Foto: @ralineshah/Instagram)

Tidak ketinggalan, Raline kembali mengenakan perhiasan dari Chopard dalam koleksi yang berbeda. Kali ini ia memilih anting-anting model air drop berhiaskan permata, serta cincin dan gelang silver yang membuat penampilannya semakin stand out.



(Perhiasan yang dikenakan Raline Shah. Foto: @ralineshah/Instagram)


Aktris yang mengawali karirnya sebagai Putri Indonesia 2008 dan didapuk sebagai Puteri Terfavorit ini tampil glamour dengan riasan lipstick merah merona memberikan kesan bold pada penampilannya.



(Potret glamour Raline Shah. Foto: @ralineshah/Instagram)


Festival Film Cannes sendiri merupakan festival tahunan yang kembali diadakan tahun ini untuk yang ke-75 kalinya, dan dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 28 Mei 2022. Sederet bintang papan atas dari penjuru dunia hadir di acara bergengsi ini, mulai dari Anne Hathaway, Tilda Swinton, hingga Kristen Stewart.


(Baca juga: 5 Potret Selebritas Kenakan Chane di Festival Film Cannes)



(Potret Raline Shah dan Park Chan Wook. Foto: @ralineshah/Instagram)

Momen ini menjadi kesempatan berharga bagi selebritas dan insan perfilman dunia, termasuk Raline Shah yang berkesempatan menghadiri gelaran bergengsi satu ini. Dalam satu kesempatan, Raline pun sempat mengabadikan momen bersama pemeran utama Squid Game, Park Chan Wook dengan berswafoto bersama yang diunggahnya di Instagram.


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion