Food & travel

Starbucks Memperkenalkan "Coffeemezation 2022"

By : Her World Indonesia - 2022-04-04 10:30:01 Starbucks Memperkenalkan

Dalam rangka mengangkat minuman spesial para pelanggan yang dibuat dari hasil kreasi favorit mereka yang sangat personal, Starbucks Indonesia coba menggulirkan satu kampanye terbaru yang bertajuk "Coffeemezation" di akhir bulan Maret 2022. 


Coffeemezation ini juga berasal dari Gen-Z yang selalu mencari suatu hal baru untuk mewujudkan identitas individu dan menyukai segala sesuatu yang unik serta dibuat khusus (personalized) untuk mereka, termasuk dalam hal makanan dan minuman. Hal ini lah yang membuat Starbucks Secret Menu atau Starbucks Secret Recipe menjadi trending di beberapa media sosial, mulai dari Instagram, Twitter hingga Tik Tok


(Coffeemezation berasal dari Gen-Z yang selalu mencari suatu hal baru seperti membuat Starbucks Secret Menu. Foto: PT. Sari Coffee Indonesia)


Menurut Liryawati selaku CMO PT Sari Coffee Indonesia di Starbucks Indonesia, mengatakan bahwa customization sebenarnya bukan merupakan hal yang baru di Starbucks. Seperti, menambahkan sirup, saus karamel, shot kopi, pilihan less sweet, mengganti jenis susu ke susu nabati, non-fat, hingga opsi kopi decaf ini merupakan kebebasan dari kaum muda bahkan semua pelanggan Starbucks untuk mengkreasikan minuman sesuai dengan keinginan mereka sehingga membuat campaign ini jadi lebih personal. 


Semua pelanggan Starbucks terlihat menyukai untuk melakukan personalisasi minuman agar bisa sesuai dengan taste yang mereka sukai. 


“Starbucks memiliki fondasi merek (brand pillar) yang cukup kuat, dan untuk Coffeemezation, kami mengangkat Coffee & Craft sebagai dua pilar yang diimplementasikan sehari-hari dalam menu customization sehingga memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasikan minuman sesuai keinginan mereka,” ucap Liryawati. 


(Para pelanggan mencicipi menu Starbucks yang di customization. Foto: Dok. PT. Sari Coffee Indonesia)


Tak hanya itu, Starbucks juga akan memberikan banyak benefit atau tambahan khusus bagi member Starbucks Rewards. Ada Rewards gratis add-on (espresso shot / syrup/ sauce / Frappuccino® chips) setiap pembelian satu minuman menggunakan Starbucks Card yang sudah teregistrasi. Untuk mendukung campaign ini, Starbucks juga mengajak pelanggan untuk berkreasi dan mengirimkan Starbucks Secret Menu ala mereka sebanyak-banyaknya.


Pastinya ada hadiah menarik untuk beberapa pelanggan yang berhasil membuat konten terbaik dan mengunggahnya di media sosial dengan tagar #Coffeemezation. Program ini berjalan mulai dari 18 Maret hingga 17 Mei 2022 dan sudah mulai mendapatkan banyak reaksi positif dari beberapa customer yang mencobanya. 


Yuk, tunggu apalagi? Bagi kamu yang tertarik mengikutinya segera datang ke gerai Starbucks terdekat, ya

(Penulis: Tiara Kandida E)


Food & travel