Dorong Batasan Seni, Edisi 'The Walkers'


  • Dorong Batasan Seni, Edisi 'The Walkers'
    Dorong Batasan Seni, Edisi 'The Walkers'. (Foto: Dok. IRIS)

    Edisi The Walkers hasil kolaborasi Johnnie Walker dengan Hardthirteen akan segera diluncurkan. Karena semangat untuk terus berinovasi inilah pada akhirnya mereka memutuskan untuk bekerja sama dalam menciptakan karya seni grafiti yang bukan menggunakan media kanvas atau dinding, melainkan botol ikonik dari Johnnie Walker.


    Dorong Batasan Seni, Edisi 'The Walkers'



    (The Walkers - Hardthirteen dan Dannies Hendrato bersama Johnnie Walker HighBall. Foto: Dok. IRIS)

    Karya-karya Hardthirteen selalu tampil dengan konsisten dan dituangkan dalam berbagai macam media, tak hanya terbatas di dinding atau kanvas saja sehingga membuatnya lebih menarik dan berbeda dari lainnya. Sementara itu, Johnnie Walker sebagai scotch whisky terlaris di dunia juga seringkali menghadirkan inovasi baru.


    Dannies Hendrato selaku Marketing Manager Diageo Indonesia untuk Portofolio Wiski juga mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama mereka berkolaborasi atau menantang artis lokal demi menginterpretasikan pushing boundaries.


    Selain itu, Hardthirteen juga akan menjadi hasil kolaborasi pertama yang nantinya akan dinikmati juga oleh para pecinta minuman. Baik dalam bentuk botol ataupun merchandise edisi The Walkers. Nantinya kolaborasi ini akan dituangkan dalam 120 botol Johnnie Walker Black Label dan juga Gold Label.


    Dorong Batasan Seni, Edisi 'The Walkers'

    (The Walkers Edition - Johnnie Walker Black Label, Johnnie Walker Gold Label, dan merchandise eksklusif oleh Hardthirteen. Foto: Dok. IRIS)

    Bahkan juga ada merchandise berupa kaos lengan panjang dan pastinya topi. Ilustrasi yang dibuat akan mengekspresikan semangat dalam mendorong batasan yang dinamis. Apalagi kemudian akan dipadu dengan tradisi dari Johnnie Walker yang teramat klasik sehingga mampu menghasilkan karya seni yang memukau. Desain ilustrasinya juga telah dibuat dengan sedemikian rupa menggunakan warna menyala dan juga simbol-simbol penuh dengan makna. Hardthirteen sendiri juga sangat bersemangat dalam menyambut kolabnya dengan Johnnie Walker. Apalagi ini merupakan sebuah mimpi alias keinginannya untuk tampil bersama merek terkenal dunia.


    Kolaborasi keduanya memang didasarkan pada semangat dan nilai yang sama yakni dalam hal mendorong batasan. Sehingga Hardthirteen lebih bisa mengekspresikan dirinya sendiri dalam berkreasi menciptakan karya yang menakjubkan.Hardthirteen dalam membuat karya awalnya terinspirasi dari seni grafiti. Di mana kemudian namanya semakin dikenal karena Presiden Indonesia pernah mengenakan jaket denim yang terdapat elemen grafiti miliknya di jaket tersebut.


    Seniman tersebut juga berharap bahwa karya ini akan membuat banyak orang memahami dan menginspirasi mereka agar bisa melampaui batasan yang mereka punya. Sebab, seorang seniman atau siapapun itu memang tidak akan pernah maju jika hanya terpaku di tempat dan tidak berani mendorong batasannya lebih maksimal lagi.


    Menghasilkan sebuah karya yang hebat bukanlah perkara mudah, karena memang dibutuhkan konsistensi dan juga keberanian dari diri sendiri. Perlu diketahui juga bahwa nantinya acara peluncuran edisi The Walker ini akan rilis di kanal YouTube USS Feed. Semoga bermanfaat.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below