Pecah! Kolaborasi BTS dengan Coldplay Lewat "My Universe"


  • Pecah! Kolaborasi BTS dengan Coldplay Lewat
    Pecah! Kolaborasi BTS dengan Coldplay. (Foto: Dok. Coldplay/Twitter)

    Bangtan Sonyeondan atau BTS berkolaborasi dengan Coldplay, dan kabar tersebut menuai respon positif. Dikabarkan bahwa mereka akan merilis lagu yang berjudul My Universe dan akan dilakukan pada tanggal 24 September 2021 nanti.






    Teaser dari lagu tersebut sudah diunggah pada platform media sosial yakni Twitter. Coldplay menuliskan caption kurang lebih "#My Universe // Coldplay x BTS // 24 September // Pre-order & Pre-save sekarang //". Tentu saja unggahan tersebut juga di retweet oleh akun BTS.

    Antara BTS dan juga Coldplay keduanya sama-sama terlibat dari penulisan lagunya. Bahkan menurut kabar yang beredar bahwa trio rapline alias j-hope, RM dan juga Suga dikreditkan sebagai komposer atas lagu tersebut.


    My Universe tersedia dalam single CD dengan berisikan dua lagu terbatas. Lagu tersebut dinyanyikan dengan dua versi yakni versi Korea dan juga Inggris. Tentu saja, karena antusias yang begitu bagus dari para penggemar keduanya, single album tersebut bahkan sold out dalam hitungan singkat.

    Rumor mengenai mereka yang berkolaborasi memang sudah tersiar sejak beberapa bulan yang lalu, tapi saat itu agensi keduanya masih saling menutupi. Namun, sekarang kabar ini menjadi euforia dan membuat para penggemar tidak sabar dengan perilisan lagu tersebut.


    (Baca juga: Ulang Tahun Para Anggota BTS Yang Perlu Kamu Ketahui)



    Kini video TikTok tentang Coldplay dan juga BTS sudah tersebar di mana-mana. Dalam videonya mereka mengelilingi standing mic dengan menyanyikan sepenggal lirik dari lagu tersebut. Saking antusiasnya bahkan berita ini menjadi trending di Twitter.

    Ada hal yang menarik dan jadi sorotan saat video TikTok tersebut beredar, di mana Jin, JK dan Jimin memakai hoodie yang bertuliskan Coldplay. Sedangkan Chris Martin memakai jaket yang bertuliskan BTS CREW.


    Lagu ini nantinya akan dimasukkan dalam album baru Coldplay. Makna dari lagunya sendiri cukuplah dalam. Dilaporkan bahwasanya lagu My Universe ini bertujuan untuk memadukan suara, ekspresi, serta budaya demi menunjukkan jika musik itu sangatlah global dan tidak ada batasan untuk hal tersebut.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below