Hair & beauty

8 Inspirasi Rambut Bondol Wanita Yang Lagi Hits

By : Her World Indonesia - 2021-09-09 15:30:02 8 Inspirasi Rambut Bondol Wanita Yang Lagi Hits

Mempunyai rambut bondol alias pendek bukanlah suatu kesalahan, justru dengan begitu kamu bisa terlihat praktis. Rambut panjang kadang membuat siapapun merasa risih terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan yang mana sangat panas. Ada banyak inspirasi rambut bondol wanita yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan.


Tentunya sebelum memotong rambut kamu harus memastikan dulu bahwa potongannya memang sesuai dengan bentuk wajah. Sebab, tak jarang ada beberapa wanita yang kecewa dan tidak percaya diri hanya karena gaya rambut mereka yang tidak sesuai dengan bentuk wajah. Jika kamu ingin tahu tentang inspirasi rambut bondol wanita, maka berikut ini ada beberapa rekomendasinya!


(Baca Juga: 5 Inspirasi Rambut Poni Korea)


1. Wavy Bang Bob

Potongan bob memang jadi salah satu gaya rambut yang bisa kamu coba karena mudah dan sangat praktis. Agar tidak membosankan, kamu bisa memberinya sedikit aksen ikal pada bagian ujung dengan cara dicatok. Selain itu, untuk membuat penampilan jadi lebih manis, kamu juga bisa menambahkan poni rata di bagian depan.


2. Layer Hair Cut

Kebanyakan perempuan Korea menggunakan gaya rambut satu ini. Mereka memotong pendek rambutnya dengan sedikit layer yang mampu memberikan efek stylish dan tidak membosankan. Jika kamu punya pipi yang cukup berisi, maka layer hair cut sangat cocok sebab dapat membuat pipimu lebih tirus.


3. Straight Bob Hair

(Straight Bob Hair. Foto: Dok. Valuavitaly/Freepik)

Pernah lihat potongan pendek rambut yang dimiliki Lisa Blackpink? Potongan pendek dengan gaya yang rata dan juga lurus juga masih menjadi tren sampai saat ini dan tentu saja banyak yang menggunakannya. Potongan ini sangat cocok jika dipadukan dengan poni rata yang dapat membuat wajahmu tampak lebih tirus.


(Baca Juga: Lihat Model Poni Yang Lagi Trend Untuk Inspirasi Gaya Rambut)


4. Pixie Hair Cut

(Pixie Hair Cut. Foto: Dok. Wayhomestudio/Pexels)

Banyak pria yang menggunakan potongan rambut Pixie, tapi nyatanya para wanita juga bisa dan diperbolehkan menggunakan gaya yang satu ini. Bagi kamu yang enggan ribet dalam kegiatan sehari-hari dan sering merasa risih dengan rambut panjang, maka Pixie bisa dijadikan solusi.

Potongan ini teramat pendek, sehingga kamu tak membutuhkan banyak alat untuk mengaturnya. Tidak perlu mencatok atau melakukan gaya rambut lainnya, cukup dengan menyisirnya saja maka semua sudah selesai. Bahkan kamu juga bisa jadi lebih hemat shampoo.


5. Half Up Messy Bun

Half Up Messy Bun juga salah satu gaya rambut yang bisa kamu coba, di mana banyak sekali wanita di luar sana yang memilihnya. Potongan seperti ini bisa dijadikan pilihan jika kamu banyak sekali beraktivitas di luar ruangan dan kerap kali berkeringat.

Kamu bisa memotong rambut dengan layar yang pendek, kemudian mengikatnya ke atas membentuk bun. Kamu juga bisa mencatok pada bagian bawah rambut agar lebih memiliki gelombang.


6. Medium Short Hair

Salah satu penampilan paling simpel dan tentunya tidak menyita banyak waktu, kamu bisa memotong rambut dengan gaya medium short hair ini. Potongannya sendiri tidak terlalu ekstrim, di mana kamu bisa mencobanya sampai sebatas bahu saja.

Jangan lupa untuk menambah poni di bagian samping lalu beri sedikit volume agar rambut tampak tebal. Potongan rambut yang demikian bisa membuatmu tampak lebih dewasa dan elegan.


7. Gaya Mini Wavy

Mungkin kamu salah satu orang yang tidak suka dengan rambut yang terlalu keriting, maka buatlah potongan mini wavy yang lebih natural, sedikit bervolume dan cocok untuk kegiatan sehari-hari. Contohnya saja potongan rambut seperti yang dilakukan oleh Hye-ri di Reply 1988.

Kamu hanya perlu mencatok rambut atau mem-blow ke arah dalam yang mana hal ini mampu memberikan tekstur serta volume yang lebih ekstra. Penampilan dengan gaya rambut ini bisa membuatmu tampak lebih segar dan pastinya menarik.


8. Blonde Blunt Bob

Blonde salah satu warna yang dapat kamu pakai pada potongan rambut pendekmu. Kamu mungkin ingin mencoba sesuatu yang baru karena bosan dengan rambut yang berwarna hitam setiap harinya. Blunt Bob yang memiliki poni samping dan potongan rambut yang rata sampai saat ini juga masih menjadi tren di kalangan anak muda.


Demikianlah beberapa inspirasi rambut bondol wanita yang bisa kamu coba sendiri. Semoga bisa bermanfaat untukmu ya!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty