Mengenal Perawatan Super Hair Removal


  • Mengenal Perawatan Super Hair Removal
    Hair removal. (Foto: Dok. Mel Poole/Unsplash)

    Sebuah kenyataan yang harus dihadapi, hair removal adalah perawatan yang menyakitkan. Bagi sebagian besar dari kita, mencukur atau melakukan waxing adalah beberapa cara yang dilakukan untuk menghilangkan bulu pada bagian-bagian tubuh. Namun, jika ada satu hal yang dapat dipelajari dari eksperimen ini adalah produk hair removal yang dapat dilakukan sendiri di rumah bukan solusi terbaik untuk jangka panjang.




    Dilansir dari Her World Singapura, beberapa perawatan efektif lain seperti Intense Pulse Light atau dikenal dengan IPL untuk mengangkat bulu pada tubuh dengan rasa sakit sebagai kekurangan yang harus dialami sebagian orang dengan perawatan tersebut. Namun, ada perawatan lain yang lebih efektif dan tidak menyakitkan dibandingkan IPL, dikenal dengan nama Super Hair Removal (SHR).


    SHR adalah proses menghilangkan bulu yang tengah menjadi perawatan pilihan banyak orang. Jika kamu adalah orang yang gemar mencoba berbagai perawatan kecantikan, kamu dapat mencoba perawatan ini untuk membuktikan keefektifannya. Penasaran seperti apa perawatannya? Mungkin rangkuman informasi ini dapat membuatmu lebih mengenal Super Hair Removal secara mendalam.


    Apa itu Super Hair Removal?

    Sebuah teknologi pengangkatan bulu yang sudah disetujui oleh Food and Drug Administration di Amerika Serikat. Teknologi ini banyak diminati karena menghilangkan bulu lebih efektif dengan kenyamanan yang optimal dan tidak menghilangkan rasa sakit pada kulit. SHR menjadi pilihan yang cocok untuk menghilangkan bulu pada area-area yang sensitif, khususnya area kelamin ketika kamu ingin melakukan Brazilian hair removal.

    Dengan gliding motions, SHR mampu menjangkau area yang luas dan menyebarkan energi panas secara merata, di saat yang sama menjaga permukaan kulit tetap dalam suhu normal selama proses pengangkatan bulu dilakukan.


    Apa perbedaan Super Hair Removal dengan Intense Pulse Light?

    Meski keduanya adalah teknik hair removal permanen terbaru dalam industri perawatan kecantikan, IPL dan SHR memiliki perbedaan yang signifikan.

    IPL menggunakan sinar dengan intensitas tinggi untuk menargetkan melanin pada kulit, sedangkan SHR menggunakan sinar dengan intensitas rendah tetapi frekuensinya lebih tinggi. Hal ini yang kemudian membuat IPL dapat meningkatkan resiko kulit terbakar dan meninggalkan sensasi yang tidak nyaman pada kulit. Di sisi lain, SHR mampu mengurangi rasa sakit atau trauma pada kulit akibat perawatan karena dilengkapi dengan teknologi cool touch yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

    Selain kenyamanan lebih terasa dari teknologi Super Hair Removal, pengguna akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan perawatan dengan teknologi Intense Pulsed Light. Hal disebabkan gelombang cahaya dari SHR tidak hanya diserap oleh melanin tetapi sel penumbuh rambut di dalam kulit sehingga teknologi ini mampu meregenerasi folikel rambut yang memberikan hasil maksimal setelah hair removal, berbeda dengan IPL yang fokus pada melanin saja sehingga tidak mengangkat bulu secara menyeluruh.

    Mengenal Perawatan Super Hair Removal

    (Perawatan menghilangkan bulu pada tubuh. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah perawatan SHR?

    Jika kamu ingin mencoba hair removal dengan metode ini, dianjurkan pada fase pertumbuhan rambut yang aktif sehingga kamu dapat mencukur sebelum perawatan sangat dianjurkan. Jika kamu baru saja melakukan sesi waxing, kamu dapat melakukan perawatan SHR tiga minggu kemudian. Pastikan kamu mengurangi aktivitas di luar ruangan sebelum perawatan untuk mengurangi paparan sinar matahari pada kulit.

    Untuk hasil maksimal dan terhindar dari iritasi kulit, selama satu hingga tiga hari setelah perawatan kamu harus menghindari beberapa hal seperti:

    1. Menghindari berolahraga, berenang, spa dan sauna karena folikel rambut masih sensitif setelah perawatan. Kegiatan ini juga berpotensi bagi klorin dan bakteri untuk menyebabkan iritasi pada kulit.
    2. Menghindari paparan sinar matahari selama dua minggu setelah perawatan.
    3. Jangan mencabut bulu atau waxing selama proses perawatan SHR dijalani
    4. Menghindari penggunaan produk ekfoliasi kimia/fisik sehingga kulit tidak mengalami irtiasi.
    5. Pakai tabir surya untuk menghindari potensi kerusakan kulit akibat sinar matahari

    Perawatan SHR cukup dilakukan sebanyak lima hingga enam perawatan, satu bulan sekali untuk hasil hair removal permanen yang maksimal. Setelah perawatan, kamu tetap dapat melakukan perawatan untuk menjaga hasil yang baik dan merapikan bulu-bulu yang tumbuh. Perawatan ini cocok untuk segala jenis dan warna kulit. Selain itu, SHR akan memperlambat pertumbuhan bulu sehingga kamu tidak perlu khawatir akan bulu yang tumbuh ketika kamu menggunakan baju musim panas favoritmu.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below