Samsung Electronic Merilis Koleksi Bespoke Home


  • Samsung Electronic Merilis Koleksi Bespoke Home
    Samsung Electronic Merilis Bespoke Home. (Foto: Dok. Samsung)

    Tepat pukul 10.30 WIB hari Kamis (25/08) tadi, Samsung Electronics baru saja melaksanakan perilisan produk terbaru mereka. Produk baru ini adalah Bespoke Home, serangkaian kulkas yang memiliki fitur-fitur baru, sebuah inovasi yang belum ada sebelumnya di kalangan masyarakat Indonesia. Pada perilisan produk hari ini, pihak Samsung Electronis menyampaikan bahwa Bespoke Home telah bisa dibeli pada toko-toko elektronik di seluruh Indonesia.


    Pada permulaan perilisan, Kim Yoonsoo, President Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa Bespoke Home menyesuaikan fitur dan desainnya berdasarkan kebutuhan dan kemampuan rumah tangga. Dalam kehidupan, ada banyak tahap yang dilalui oleh manusia. Dimulai dari berstatus lajang, berpacaran, hingga menikah dan memiliki anak. Tentu ada perubahan dalam desain rumah dan alat-alat yang digunakan di dalamnya. Karena itulah, Bespoke Home hadir untuk menjadi kulkas pertama yang bertahan pada sepanjang perubahan dalam tahap-tahap kehidupan tersebut.




    Tidak hanya menyesuaikan tahap kehidupan, Bespoke Home juga dipercaya dapat mendukung passion dan keunikan setiap keluarga. Hal ini didukung dengan banyaknya varian warna Bespoke Home yang dapat dipilih oleh konsumen. Warna-warna ini memungkinkan konsumen untuk mencocokkan warna Bespoke Home dengan interior rumah sehingga padu padannya pun sempurna.


    Selain itu, Bespoke Home juga merupakan kulkas dengan tipe modular. Produk ini dapat dipindahkan kesana dan kemari dengan mudah, juga memiliki spesifikasi yang dapat ditambahkan unitnya seiring dengan bertumbuhnya suatu keluarga. Bila semulanya konsumen hanya memiliki satu Bespoke Home dengan dua pintu, sangat mungkin untuk menambahkannya lagi menjadi tiga kolom Bespoke Home yang masing-masing memiliki tiga pintu.



    (Foto: Dok. Samsung)

    Bespoke Home memiliki pendinginan yang sehat, sehingga dapat menyimpan makanan tetap segar untuk menjaga keluarga tetap sehat. Kulkas Bespoke Home juga memiliki teknnologi fast cooling yang memungkinkan makanan untuk lebih cepat dingin. Selain fast cooling, kulkas ini juga memiliki teknologi Meta Cooling dan All-Around Cooling yang dapat mendinginkan isi kulkas secara menyeluruh. Freezer kulkas Bespoke dapat diubah modenya dari freezer menjadi fridge, begitupun sebaliknya.


    Tak hanya itu, kulkas Bespoke terdiri atas tiga varian yaitu Multi Door, One Door, dan Bottom-on Freezer. Sehingga konsumen dapat menyesuaikan mode kulkas sesuai dengan kebutuhan. Walaupun terkesan mewah dan berat, kulkas ini hanya memerlukan 120 watt dan 220 volt dari daya rumah. Selain itu, Bespoke Home tidak hanya menyediakan produk kulkas. Kelak di masa depan, Samsung Electronics juga akan merilis produk lain dari Bespoke Home.


    Produk lain yang dikeluarkan dalam ekosistem Bespoke Home selain kulkas adalah Bespoke Microwave yang memiliki warna serasi dengan kulkas dan membantu konsumen dalam kemudahan memasak. Selain itu, ada juga Bespoke Air Purifier yang menggunakan filtrasi Hepa sehingga mampu menangkap 99.97% partikel dan allergen di udara. Selain itu, Air Purrifier ini juga dapat menjangkau ruangan seluas 47m2 per unitnya.


    Apabila konsumen mempunyai ruangan yang lebih besar, penggunaan lebih dari satu Air Purifier sangat memungkinan dengan cara stack up atau disusun ke atas. Selain menghemat tempat, metode ini juga tetap menjaga nilai estetika tata ruang yang ada. Selanjutnya, ada Bespoke Shoe Dresser yang menggunakan teknologi JetAir dan sinar UV sehingga mampu menjaga kesegara dan kebersihan sepatu. Terutama pada masa pandemi seperti sekarang, sinar UV cukup membantu masyarakat dalam menjaga barang-barang tetap higienis.


    Terakhir, ada Bespoke Jet atau vacuum cleaner yang telah mencakup clean station dan tempat charging. Bespoke Jet tentu mempermudah konsumen dalam pembersihan rumah, tidak banyak mengeluarkan tenaga namun rumah pun tetap bersih.


    Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business Samsung Electronics Indonesia memperjelas pilihan warna pada Bespoke Home Appliances. Warna-warna pilihan untuk tipe Multi-Doors di antaranya adalah Glam White, Glam Pink, Glam Navy, Satin Grey, Satin Sky Blue, dan Satin Beige.


    Sedangkan untuk tipe BMF terdapat lima pilihan warna, yaitu Glam Pink, Glam White, Glam Navy, Satin Grey, dan Satin Sky Blue. Untuk tipe One-Door, ada tiga pilihan warna yaitu Satin Grey, Satin Sky Blue, dan Glam White. 



    (Foto: Dok. Samsung)


    Menggunakan aplikasi SmartThings, Bespoke Home Appliances dapat dikontrol melalui televisi maupun smartphone. Ada sejumlah fitur yang bisa dikendalikan melalui SmartThings, diantaranya adalah temperatur, mengatur on dan off untuk power cool dan power freeze, serta menerima notifikasi misalnya pada saat pintu kulkas tidak tertutup dengan rapat.


    Aplikasi ini telah dapat diunduh pada perangkat smartphone manapun. Namun tentu untuk fungsi yang seamless dan optimal, perlu menggunakan smartphone keluaran Samsung. Kulkas Bespoke Home memiliki compressor yang berbeda dari kulkas pada umumnya. Produk satu ini menggunakan teknologi Digital Inverter Compressor yang memiliki garansi selama sepuluh tahun.


    Kulkas Multi-Doors dapat dijangkau dengan harga Rp32.000.000,- hingga Rp33.000.000,- sedangkan untuk tipe One-Door dan BMF dapat dijangkau dengan harga Rp16.500.000,- saja.



    (Penulis: Gabrielle Garnetta Candra Putri)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below