Tips Menghadapi Trauma Ditinggal Saat Masih Sayang-Sayangnya


  • Tips Menghadapi Trauma Ditinggal Saat Masih Sayang-Sayangnya
    (trauma ditinggal saat sedang sayang-sayangnya. Foto:Dok.fizkes/istockphoto)

    Hal yang sering kali terjadi pada masa-masa pendekatan dengan sang doi, yaitu ditinggal saat salah satunya sudah mulai memiliki perasaan yang dalam, namun berbeda dengan yang satunya lagi yang ingin mengakhiri hubungan karena merasa tidak lagi tertarik pada pasangannya. Hal ini membuat luka yang mendalam bagi orang yang ditinggal, dan bahkan hal tersebut bisa membuat orang tersebut menjadi trauma dalam menjalani hubungan.


    (Baca juga: Tanda Kamu Mengalami Trauma Percintaan yang Patut Diketahui)


    Jatuh cinta memang sangatlah mendebarkan, bisa membuat kamu senang berkali-kali lipat, bingung berkali-kali lipat, namun karena kamu sudah jatuh dalam cinta, maka sakitnya juga akan berkali-kali lipat jika cinta tersebut tidak berjalan lancar antar kedua belah pihak.

    Banyak orang mengatakan ini untuk menghibur orang yang sedang terluka karena ditinggal oleh pasangannya saat lagi sayang-sayangnya “jika berani memberikan hati, maka kamu harus siap juga untuk patah hati” memang hal ini benar adanya, karena saat memberikan hati pada orang yang kamu pilih maka ialah yang memegang hatimu, sehingga orang yang memegang hatimu itulah yang paling mudah menyakitimu.

    Untuk mengatasi luka trauma karena ditinggal saat lagi sayang-sayangnya ini memanglah sulit, namun tidak baik juga untukmu terus berlarut dalam situasi trauma ini, sehingga menghambat hubunganmu berikutnya, yang bisa saja pada hubunganmu yang kali ini bisa menjadi hubungan yang tepat untukmu dan membawamu berkali-kali lipat bahagianya.


    Untuk itu kamu harus mengatasi trauma ini segera dengan tips yang sudah dirangkum Her World berikut.


    1. Menerima kepergiannya dan jadikan pelajaran

    cara mengatasi trauma saat ditinggal masih sayang-sayangnya

    (menerima dan jadikan pelajaran. Foto:Dok. AleksandarNakic/istockphoto)

    Saat terjadi hal seperti ini, janganlah kamu menyalahkan diri, terimalah keadaan di mana dia memang tidak lagi memiliki hati dan itu bukan karena dirimu tidak mumpuni, ataupun karena kamu tidak menarik. Terimalah kepergiannya karena dia memang bukanlah orang yang tepat ataupun cocok denganmu. Saat menerima kepergiannya tersebut, jadikanlah hal-hal yang pernah kamu lalui dengannya ataupun hal yang menjadi alasan ia untuk pergi sebagai pelajaran untuk mendapatkan pria yang tepat dan cocok untukmu dihubunganmu berikutnya.


    (Baca juga: Cara Menyembuhkan Trauma Cinta Dengan Mudah)


    2. Mencoba rutinitas baru

    cara mengatasi trauma saat ditinggal masih sayang-sayangnya

    (mencoba hal baru.Foto:Dok.filadendron/istockphoto)

    Cobalah melakukan hal-hal baru untukmu mengisi waktu luang, di mana kamu bisa berhenti memikirkan dirinya dan menyibukkan diri dengan melakukan rutinitas baru. Kamu bisa mempelajari hal yang tak pernah kamu pelajari sebelumnya baik dibidang usaha maupun seni, tentunya hal ini menyesuaikan dengan minatmu.


    3. Bersenang-senang dengan dirimu maupun orang lain

    cara mengatasi trauma saat ditinggal masih sayang-sayangnya

    (menikmati waktu senggang dengan menonton film favorit. Foto:Dok.Erdark/istockphoto)

    Jangan kamu berlarut dalam kesedihan yang tidak ada akhirnya karena terus terbayang akan bayang-bayang dirinya, jangan menyendiri terlalu lama. Sadarilah bahwa kamu memiliki banyak sumber kebahagiaan. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai untuk menyenangkan diri ataupun bersenang-senang dengan keluarga maupun sahabat untuk mendapatkan positif vibes dari kebahagiaan saat melakukan hal-hal itu.


    (Baca juga:Menghadapi Trauma Setelah Diselingkuhi Suami, Ini Caranya)


    Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan maupun tanamkan dalam pikiran kamu, agar kamu terlepas dari trauma ditinggal saat masih sayang-sayangnya yang jelas memang sangatlah menyakitkan.

    (Penulis: Ellys Natalia)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles