Hair & beauty

Rekomendasi Masker Wajah Korea Bikin Kulit Lebih Glowing

By : Danes Wara - 2021-08-04 13:00:02 Rekomendasi Masker Wajah Korea Bikin Kulit Lebih Glowing

Sudah tak asing lagi bagi para wanita untuk mengetahui bahwa banyak produk perawatan kulit yang berasal dari Korea telah terbukti efektivitasnya, salah satunya adalah face mask atau masker wajah. Tentunya, menggunakan masker wajah dapat memberikan banyak manfaat baik pada kulit wajah seperti menghidrasi, mencerahkan, dan menghadirkan kulit yang lebih kenyal.


Namun, tren “Glass Skin” yang terkenal di kalangan beauty enthusiast di Korea mencakup kulit wajah yang tampak sehat, poreless, dan dewy seakan kulit terbuat dari crystal clear glass. Lalu bagaimana cara untuk meraihnya? Masker wajah inilah yang akan menjadi go-to product kamu, lho! Maka dari itu, yuk simak beberapa rekomendasi masker wajah asal Korea berikut. (Foto: Dok. Cookie Studio/Freepik)


1. Laneige Water Sleeping Mask


Selain produk masker bibirnya yang sudah menjadi topik pembicaraan, masker wajah dari brand Laneige ini juga mencuri perhatian para wanita. Masker wajah yang memiliki tekstur seperti gel ini kaya akan kandungan hyaluronic acid dan infusi air yang mampu memberikan hidrasi dan membantu kulit mempertahankan kelembabannya sepanjang malam. Selain itu, aromanya yang nyaman dan lembut serta formula hipoalergenik yang bebas minyak juga memberikan efek relaksasi kulit saat kamu tidur. (Foto: Dok. Laneige)


2. Sulwhasoo First Care Activating Mask


Sulwhasoo First Care Activating Mask merupakan masker wajah yang mengandung green tea yang kaya antioksidan, madu, JAUM Balancing Complex, dan campuran herbal eksklusif yang mampu menghidrasi kulit serta membantu meminimalisir timbulnya jerawat pada kulit wajah. Masker wajah ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang kering atau yang tampak kusam karena kandungannya yang juga mampu mencerahkan kulit wajah. Gunakan masker wajah luks ini di rumah untuk mendapatkan sensasi kulit wajah yang seolah telah melakukan facial di salon. (Foto: Dok. Sulwhasoo)


3. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask


Jika wajah kamu terasa kasar atau kurang mendapatkan hidrasi yang optimal, cobalah masker wajah yang terkenal dengan kekuatan revitalisasinya. Formula ekstrak beras yakni oryza sativa dan niacinamide dalam masker wajah ini dapat mencerahkan dan menghadirkan kulit wajah yang terasa sangat lembab namun tidak memberikan efek berminyak.

Tekstur yang dihadirkan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ini sangat ringan sehingga mudah menyerap pada kulit serta aromanya yang tidak terdapat sehingga cocok untuk kamu yang cenderung mempunyai kulit yang lebih sensitif pada bau. Aplikasikan masker wajah ini saat sebelum tidur sebagai ritual perawatan kulit malam kamu, lalu bilas pada pagi hari dengan mencuci muka. (Foto: Dok. Cosrx)


4. Mediheal Tea Tree Essential Blemish Control Sheet Mask


Brand perawatan kecantikan teranyar ini tentunya tak kalah manfaatnya dengan produk kecantikan asal Korea lainnya. Opsi masker wajah yang satu Ini ideal untuk kulit wajah yang cenderung merah, meradang, atau berjerawat. Bahan-bahan seperti tea tree oil dan centella asiatica yang mampu menghadirkan sensasi soothing dan cooling pada kulit wajah menjadi salah satu unggulan masker wajah ini. Dilengkapi dengan formulanya yang juga menghidrasi dan meningkatkan cahaya alami pada kulit wajah. Tertarik untuk mencoba? (Foto: Dok. Mediheal)


5. Dr. Jart+ Ceramidin™ Facial Barrier Mask


Sedikit berbeda dengan masker wajah yang lain, fokus dari masker wajah ini adalah meningkatkan skin barrier kamu sekaligus mengunci hidrasi pada kulit wajah sehingga tetap lembap. Rahasianya yakni 5-Cera Complex yang tak hanya memperbaiki skin barrier, namun juga akan membuat kulit kamu terlihat lebih lembut dan cerah. Kandungan lainnya seperti ceramide, ectoin, serta peptide juga bekerja untuk menenangkan kulit dari iritasi terutama kamu yang memiliki kulit sensitif. (Foto: Dok. Dr.Jart+)


Sudah tahu rekomendasi masker wajah apa yang akan kamu coba malam ini? Segera pilih opsi di atas untuk menghadirkan that glass skin look!

Hair & beauty