3 Alasan Wanita Menghindari Pria Yang Disukainya


  • 3 Alasan Wanita Menghindari Pria Yang Disukainya
    (3 Alasan Wanita Menghindari Pria yang Disukainya.Foto:Dok.Andrea Piacquadio/pexels)

    Dalam urusan jatuh cinta, ada banyak sikap yang diberikan, baik oleh pihak pria maupun pihak wanita. Salah satu pertanyaan yang banyak berkecimpung di dalam benak para pria adalah: “Mengapa wanita bersikap tak acuh padahal sebenarnya ia menyimpan perasaan khusus pada seseorang?”. Tentu saja, sikap tersebut dilatarbelakangi oleh sejumlah alasan. Mulai dari tujuan melindungi hati sendiri, sampai dengan adanya ego atau gengsi yang besar dalam diri seorang wanita.


    Berikut ini adalah 3 alasan mengapa wanita cenderung menghindari atau bersikap tak acuh bahkan galak terhadap pria yang disukainya.


    1. Berharap menarik perhatian dengan sikap cuek

    Alasan Wanita Menghindari Pria Yang Disukainya

    (Berusaha Menarik Perhatian.Foto:Dok.cottonbro/pexels)


    Sikap cuek yang ditunjukkan oleh seorang wanita terhadap pria yang disenanginya sesungguhnya tidak benar-benar cuek. Seorang wanita memberikan sikap cuek karena ingin terlihat tangguh dan tidak lemah di hadapan laki-laki yang ingin ia pikat hatinya.

    Terkadang di balik sikap cuek seorang wanita, tidak hanya ada perhatian yang tersembunyi. Namun, ada pula sikap galak yang seakan-akan menarik perhatian pria. Melalui hubungan itulah mereka membangun ikatan yang kuat.


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pria Yang Menutupi Perasaan Cinta)


    2. Memiliki gengsi dan ego yang tinggi

    Alasan Wanita Menghindari Pria Yang Disukainya

    (Gengsi dan Ego Tinggi.Foto:Dok.kat jane/pexels)


    Bersandingan dengan sikap cuek yang diulas pada nomor sebelumnya, sikap cuek itu dilatarbelakangi oleh gengsi dan ego yang tinggi. Tidak semua wanita memiliki hal ini, namun sebagian besar wanita mempraktikkannya. Tidak banyak wanita yang mampu mengutarakan perasaannya duluan, sebab takut tersakiti atau takut tidak memiliki balasan perasaan yang sama. 


    (Baca Juga: Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Pria)


    3. Malu mengutarakan perasaan karena overthinking

    Alasan Wanita Menghindari Pria Yang Disukainya

    (Overthinking.Foto:Dok.Andrea Piacquadio/pexels)


    Kecenderungan melakukan overthinking juga menjadi salah satu faktor utama yang membuat wanita tidak mudah untuk menyatakan perasaannya sehingga memberikan sikap yang cuek. Biasanya, wanita mengalami overthinking karena mengira-ngira apa yang akan menjadi sikap pria yang disukainya apabila ia menyatakan perasaan. Walau, sesungguhnya kenyataan yang terjadi tidak selalu sesuai dengan apa yang dipikirkan.


    Itulah beberapa alasan wanita menghindari pria yang disukainya. Namun, tentu saja masih ada banyak alasan-alasan lain yang berbeda-beda dalam setiap individu wanita. Ada yang positif, mungkin ada juga yang negatif. Tidak semua wanita juga bereaksi sama terhadap pria yang ia sukai.


    (Penulis: Gabrielle Garnetta Candra Putri)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles