Karier Bagus Karena Gaya Keren


  • Karier Bagus Karena Gaya Keren
    FOTO: PEXELS

    Di kala New Normal dan Work From Home tentu kita harus tetap tampil on top of the game untuk mendapatkan ‘point extra’ dari Bos. Apa saja yang dibutuhkan untuk tampil prima dan mendapatkan apresiasi dari Bos dan kolega ataupin klien? Her world membagikan tip dan triknya.




    Setiap orang sudah pasti judge a book by it’s cover. Begitu juga dengan pekerjaan di bidang apapun yang kamu lakukan. Kuncinya adalah selalu tampil prima kapanpun untuk mencuri perhatian semua orang yang berpengaruh untuk kemajuan pekerjaan Anda dan inilah hal esensial yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan memukau di pekerjaan kalian.


    (FOTO:DARINA BELONOGOVA/PEXELS)


    Preparation

    Banyak orang yang tidak meluangkan waktu untuk mempersiapkan penampilan untuk keesokan harinya. Biasakan untuk meluangkan waktu untuk penampilan Anda paling tidak sehari sebelumnya (kalau meeting penting lebih baik siapkan dari 2-3 hari sebelumnya) dan jangan dilakukan last minute. Pastikan dulu jadwal kamu buat keesokan harinya dan berpakaianlah sesuai dengan kesibukan kalian. Dengan begitu kamu tidak akan pernah terlihat tidak sesuai dengan ‘dresscode’.


    Apa kunci agar tidak pernah salah dresscode? Selain tampil dengan layering Anda juga tentu bisa mempersiapkan di mobil pribadi Anda beberapa set pakaian untuk berbagai aktivitas berbeda. Dengan begitu Anda bisa mengubah pakaian kegiatan pagi menjadi siap untuk kegiatan lain di malam hari dengan mudah. Kamu juga bisa untuk mencoba memadupadankan pakaian kamu agar aman untuk kegiatan seharian.


    Apa saja pakaian yang aman untuk kegiatan seharian? paling gampang adalah LBD (Little Black Dress) yang dipadukan dengan blazer yang tidak terlalu formal tapi juga tidak terlalu kasual atau santai. Opsi lainnya adalah dengan memakai celana panjang dengan bahan yang nyaman namun memiliki potongan yang bagus ditubuh kalian sehingga dipakai santai atau untuk formal bisa dan pakai atasan yang juga mereflesikan hal yang sama seperti atasan bentuk sleeves dari bahan satin ataupun kemeja dengan bahan katun yang tetap terlihat very well tailored.


    Build your Basics

    Pekerjaan apapun membutuhkan pakaian basic seperti kemeja, t-shirt, jaket, blazer, celana bahan atau bahkan celana denim. Pastikan Anda memiliki basic fashion item dengan berbagai warna netral seperti putih, hitam, abu dan coklat muda. Dari sini akan belajar untuk memadupadankan semua dengan baik tanpa batasan karena satu dengan yang lainnya pasti akan aman untuk dikenakan asal kuncinya cuma satu, jangan memakai warna pakaian yang sudah usang.


    Bagaimana cara agar pakaian kerja kamu tidak gampang terlihat usang adalah dengan mencuci tangan karena biasanya pakaian kerja tidak akan kotor ataupun kotor yang minimal sehingga tidak perlu mencucinya di mesin cuci. Cara lain tentunya adalah dengan laundry ataupun dry clean tergantung dari bahan pakaiannya.


    Ingat karena pakaian kerja jarang kotor sekali, kamu bisa mencucinya setelah tiga atau empat kali pakai atau bahkan untuk blazer bisa di laundry sebulan sekali kalau kalian jarang pakai karena pasti setiap hari kamu harus memakai model blazer berbeda-beda dan paling tidak kamu punya lima blazer berbeda yang bisa kalian tukar setiap harinya.


    Tidak ketinggalan tas dan sepatu karena dalam berkarir, tas dan sepatu adalah hal yang paling pertama orang lain lihat. Pastikan Anda mempunyai tas dan sepatu dengan bentuk dan warna basic pula. Lagi-lagi jangan pernah memakai tas yang sudah usang dan kotor karena aksesori adalah gambaran kehidupan pribadi kamu di mata orang lain.


    Jagalah tas kamu agar selalu dalam keadaan prima dengan sering membersihkan tas dan menaruhnya ditempat yang tidak membuat bentuk tas kalian berubah bentuk. Jika tas kalian terkena noda, lebih baik untuk membersihkannya segera sebelum noda semakin meresap yang tentunya akan semakin sulit untuk dihilangkan.


    Untuk kamu yang Work From Home dan harus sering virtual meeting tentu akan lebih mudah karena fokus hanya pada bagian pinggang keatas tapi ingat yang kamu kenakan juga harus terlihat rapih dengan rambut dan wajah yang juga terlihat segar. Tambahkan juga aksesori yang pas dengan atasan yang kalian pakai agar di layar komputer kalian terlihat seperti kamu selalu tampil prima dan gaya setiap saat walaupun WFH. Dengan usaha yang lebih, dapat dipastikan dengan begini, semua usaha Anda akan mendapatkan apresiasi oleh semua orang bahkan kolega dan tentu Bos kalian.


    (FOTO:GODISABLE JACOB /PEXELS)


    Invest in Show Stopper Pieces

    Setiap musim tentu ada fashion item yang menjadi incaran. Namun yang perlu diingat adalah kamu harus menjadi smart buyer dengan memilih dengan tepat barang apa yang harus dibeli dan apa yang hanya bertahan sesuai musim ataupun trend. Kuncinya adalah pilih fashion item dari mulai anting, kalung, jam tangan, tas hingga sepatu yang mencuri perhatian namun tetap terlihat tak lekang oleh waktu tapi cukup menjadi show stopper jika dipadupadankan dengan koleksi kamu lainnya yang basic.


    Dengan koleksi yang mencuri perhatian ini, tampilan basic kamu akan terlihat lebih mewah dan hasilnya kamu akan mendapatkan atensi yang sepatutnya Anda dapatkan sekaligus merefleksikan kamu sebagai perempuan aktif yang mumpuni dalam bidangmu.


    Bagaimana cara memilihnya? Biasanya setiap musim setiap brand ataupun desainer selalu meluncurkan aksesoris yang selalu berbeda dari musim sebelumnya, sehingga tidak menutup kemungkinan begitu keluar koleksi musim baru kalian juga bisa mendapatkan aksesoris yang pas sesuai dengan kepribadian kamu. Perlu kalian ingat setiap musimnya pasti akan selalu ada koleksi klasik dengan penambahan detail yang membuatnya terlihat unik, dari sini kalian tinggal menentukan barang apa perlu kalian beli untuk menambah koleksi classic with a twist.


    Sebelum kamu menambah koleksi aksesori baru, perlu diingat bahwa kalian lebih baik untuk melakukan spring cleaning (mumpung WFH pasti kamu punya waktu) agar kalian ingat lagi aksesoris apa saja yang sudah dipunya dan mana yang sudah usang. Jangan lupa untuk menaruh apapun aksesoris kalian ditempat yang sesuai dan tidak lembab atau kamu bisa tambahkan silica gel agar menjaga hardware tidak mudah oksidasi dan juga jika ada bahan kulitnya tidak menjadi lengket atau bahkan terkelupas karena kelembapan adalah musuh kalian apalagi di udara tropis seperti Indonesia.


    No Pain No Gain

    Tidak ada hal yang gampang dalam dunia ini, apalagi untuk urusan berpenampilan sempurna. Tapi yang perlu kamu ingat adalah tidak ada usaha extra yang tidak terbayarkan. Sama halnya dengan kerja keras, tentu berpenampilan keren juga pasti akan mendapatkan reward-nya. Ingat untuk selalu menjaga konsistensi penampilan kamu sehingga terbentuk sebuah image yang membuat kamu semakin diingat oleh semua orang tanpa terkecuali.


    Kalau kalian masih punya kebingungan untuk bagaimana berpenampilan gaya yang pas dengan kamu, kini banyak sekali jasa fashion stylist atau fashion consultant yang dapat membantu kamu untuk belajar ataupun praktik langsung sehingga kamu semakin mahir dalam bergaya. Hal ini juga bisa dilakukan secara online ataupun langsung praktik di rumah kalian, namun jasa ini memang tidak murah karena ini adalah investasi jangka panjang layaknya sebuah ilmu dan belajar dari seorang profesional di bidangnya.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below