Johnnie Walker Rayakan Selebrasi Wiski bersama Chef Juna


  • Johnnie Walker Rayakan Selebrasi Wiski bersama Chef Juna
    Johnnie Walker® menggelar Celebration of Pushing Boundaries bersama Chef Juna (Foto:Dok. Johnnie Walker)

    Merek scotch whisky, Johnnie Walker® menggelar Celebration of Pushing Boundaries yaitu sebuah whisky pairing dinner yang memberikan pengalaman gastronomi. Dalam acara ini, Johnnie Walker® menyajikan koleksi blended scotch whisky terbaiknya yakni Johnnie Walker® Gold Label Reserve, Johnnie Walker® Aged 18 Years, John Walker and Sons® XR 21, dan Johnnie Walker® Blue Label, yang dinikmati bersama rangkaian hidangan dari Chef Juna.




    “Koleksi Johnnie Walker® Super Deluxe merupakan wujud pushing boundaries di dunia whisky. Koleksi ini merupakan karya terbaik – kombinasi whisky yang langka dan luar biasa dari beberapa daerah di Skotlandia – yang pernah diciptakan oleh Johnnie Walker®. Maka dari itu, kami mengajak Chef Juna untuk menyiapkan pengalaman gastronomi terbaik ini. Chef Juna terkenal serba bisa dan tidak mengenal batas dalam memasak. Ia adalah wujud dari semangat pushing boundaries yang menginspirasi kami,” sambut Marketing Manager Johnnie Walker Indonesia Dannies Hendrato.


    (Baca Juga: Cara Membuat Cocktail Manhattan)


    (Foto: Dok. Johnnie Walker)


    Chef Juna akan bereksperimen dalam hal rasa, memadukan keunggulan blended scotch whisky dari Johnnie Walker® dengan bahan makanan terbaik dan teknik masak yang berseni, untuk menyampaikan pengalaman menikmati hidangan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.


    “Saya menerima tantangan dari Johnnie Walker® untuk membawa semangat pushing boundaries ke meja makan dalam sebuah whisky dinner pairing. Semangat pushing boundaries saya wujudkan dengan menghadirkan menu-menu favorit dan membuatnya lebih istimewa dengan koleksi Johnnie Walker® Super Deluxe. Beberapa teknik memasak dan saus yang menggunakan blended scotch whisky dari Johnnie Walker® melengkapi dan meningkatkan sensasi rasa makanan yang dihidangkan. Ini sangat tepat untuk dinikmati sebagai perayaan spesial bagi mereka yang telah mendorong dirinya untuk melakukan hal-hal yang lebih baik,” kata Juna.


    (Foto:Dok. Johnnie Walker)


    Pengalaman gastronomi dari Johnnie Walker® whisky pairing dinner ini berlangsung selama 120 menit terbagi dalam empat course. Dimulai dengan amuse-bouche berupa irisan ikan tuna rempah, dengan acar mentimun Inggris yang telah dibumbui menggunakan Johnnie Walker® Double Black, dilanjutkan dengan course pertama daging bebek dan jamur tortellini dengan John Walker and Sons® XR 21-duck sauce.


    Course kedua adalah crab cake, remoulade, salad frisee-sorrel, dengan saus vinaigrette dicampur jeruk dan Johnnie Walker® Gold Label Reserve. Course ketiga, yang merupakan bintang dari whisky dinner pairing ini, adalah Nishiawa Japanese Ribeye A5 mb10-11 dan saus beef-au-jus yang dibuat menggunakan Johnnie Walker® Blue Label. Pengalaman ini ditutup oleh apple compote dengan sponge lemon dan saus karamel yang nikmat dengan campuran Johnnie Walker® berusia 18 tahun.


    Dalam kesempatan ini, Chef Juna berbagi resep Johnnie Walker® Highball favoritnya yaitu, Johnnie & Ginger; 1-part Johnnie Walker® Double Black, 3-part ginger ale, dan perasan jeruk lemon.


    “Koleksi Johnnie Walker® Super Deluxe menggugah imajinasi saya membuat makanan dan minuman yang belum pernah saya siapkan sebelumnya. Selain menu whisky dinner pairing hari ini, Johnnie & Ginger adalah pilihan highball yang akan membuat kamu ingin membuatnya lagi dan lagi. Yang menyenangkan adalah kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dan menikmatinya bersama kerabat dan teman kamu untuk sebuah perayaan atau sekedar menikmati malam yang tenang. Cheers to today!” tutup Juna.


    (Penulis: Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below