NGEBATIN Bersama Adjie Santosoputro Dengan Ucita Pohan


  • NGEBATIN Bersama Adjie Santosoputro Dengan Ucita Pohan
    NGEBATIN oleh Adjie Santosoputro dan Ucita Pohan (Foto:Dok.NGEBATIN)

    Penyakit mental health adalah penyakit yang menjadi permasalahan paling mendunia di masa modern seperti saat ini. Di mana semua hal menjadi semakin mudah, namun diiringi oleh adaptasi yang memunculkan permasalahan yang kompleks dan berpotensi ataupun bahkan sudah menjadi penyebab utama munculnya mental health di mana-mana.


    Stres dan juga tantangan dalam kehidupan saat ini membuat orang-orang menjadikan hal tersebut sebagai beban berat yang perlu dipikul dan menyebabkan adanya tekanan batin pada orang tersebut.




    (Baca Juga: 9 Tanda Fisik dari Gangguan Kesehatan Mental)


    Semakin hari semakin banyak orang yang membicarakan terkait masalah mental health ataupun kesehatan mental ini, tak sedikit juga korban-korban jatuh karena masalah mental health yang dihadapi oleh korban. Hal ini membuat masalah mental health mulai disorot oleh masyarakat dan mulai menjadi hal penting untuk disembuhkan agar orang-orang dengan masalah mental health ini bisa menjalani harinya dengan nyaman.


    (Adjie Santosoputro dan Ucita Pohan. Foto:Dok.NGEBATIN)

    Melihat masalah ini, Adjie Santosoputro dan Ucita Pohan kedua orang yang memiliki minat besar dalam mengistirahatkan pikiran, luka hati dan juga hal-hal berbau psikologis lainnya yang mana keduanya bagikan melalui tulisannya masing-masing.


    Ketertarikan keduanya terhadap permasalahan mental health ini membawa keduanya untuk mempelajari lebih dalam dan jauh tentang mental health. Adjie Santosoputro seorang lulusan cumlaude Psikologi UGM yang sempat menjadi finalis wirausaha muda bank besar di Indonesia ini seringkali mengadakan seminar, pelatihan, seminar, dan juga konsultasi terkait emotional healing dan cara mendapatkan kehidupan yang Bahagia dengan pendekatan mindfullness.


    Tak hanya itu, Adjie Santosoputro ini juga sudah menuangkan isi pikiran dan juga pengetahuannya ke dalam buku-bukunya, terutama pada 4 buku best seller-nya yang bertuliskan tentang inner peace.


    (Baca Juga: Selena Gomez Promosikan Kesehatan Mental Lewat Rare Beauty)


    Dengan karya-karyanya tersebut ia berkolaborasi dengan Ucita Pohan, yang mana adalah seorang penyiar radio sekaligus penulis buku dengan best seller-nya yaitu Bicara Tubuh. Hampir sama dengan Adjie, ia juga sering kali membagikan postingan ataupun konten-konten terkait mental health di media sosial pribadinya dan ikuit mengeksplor makin banyak tentang mental health setelah berkenalan dengan konsep mindfullness pada tahun 2016.


    Kolaborasi yang dilakukan oleh Adjie dan Ucita bersinergi untuk membuat konten media sosial yang bisa diakses gratis untuk siapa saja yang tertarik merawat ataupun menyembuhkan batinnya. Kolaborasi keduanya dituangkan dalam “NGEBATIN talk show series” yang bisa kamu saksikan dalam youtube channel “Adjie SantosoputroTV” dan juga dalam podcast “Listen UP oleh Ucita Pohan” di Spotify, Apple Podcasts, Anchor, dan berbagai platform podcast lainnya.


    Obrolan NGEBATIN ini disampaikan dengan cara yang ringan dan seru, namun tetap bermanfaat untuk setiap orang yang tengah bertumbuh dan membutuhkan pencerahan dalam proses hidupnya sendiri.


    (Baca Juga:Rekomendasi Aplikasi Konseling Online)


    Bagi kamu yang yang mau memulai medikasi ataupun mendapatkan edukasi terkait mental health ini, kamu bisa mendengarkan obrolan kontemplatif antara Adjie Santosoputro dan Ucita Pohan yang mudah dipahami melalui podcast maupun youtube pada Ngebatin talkshow series. Jika kamu memiliki pertanyaan ataupun ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Sessa Xuanthi di nomor ini 0818222308.




    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below