Life & health

Rekomendasi Variety Show Korea yang Bisa Buatmu Tertawa!

By : Her World Indonesia - 2021-07-09 23:50:01 Rekomendasi Variety Show Korea yang Bisa Buatmu Tertawa!

Pasti ada saat di mana kamu mulai merasa bosan untuk menonton drama Korea dengan deretan episode yang harus kamu ikuti. Terutama saat kamu menyelesaikan satu serial drama dan kamu masih sulit untuk move on dari drama tersebut. 

Salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan itu, variety show Korea jadi salah satu pilihan tontonan yang menarik dan menghibur untukmu. Alasannya karena variety show memiliki alur cerita yang ringan, lucu dan pastinya membuatmu lebih mengenal idolamu lebih dekat karena dilakukan secara real. 

Variety show Korea juga hadir dengan pengemasan yang beragam seperti, games, talk show, survival show, music dan lain sebagainya. Sehingga membuatmu lebih mudah memilih pilihan tontonan yang sesuai seleramu. Namun, buat kamu yang masih bingung menentukan tontonan variety show, Her World akan memberi kamu rekomendasi variety show Korea yang bisa kamu tonton untuk hiburan ringan waktu senggangmu. Yuk simak rekomendasi variety show Korea dari Her World berikut.


(Baca juga: Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper)


1. Running Man

(Variety show Korea Running Man.Foto:Dok.sbs_runningman_sbs/instagram)


Running man merupakan salah satu dari variety show Korea yang bertahan di industri hiburan dalam jangka waktu yang sangat lama. Sejak tayang di tahun 2010, acara yang tayang di SBS ini, memiliki tujuh member yang berkutat pada tantangan dan misi yang harus diselesaikan.

Setiap minggunya, para member akan disuguhi challenge dengan alur yang kreatif hingga membangun plot twist yang bisa membuat penontonnya tertawa. Bahkan tak hanya para penonton, para permainan tetapi juga dibuat terkejut dengan banyaknya tantangan yang mengeluarkan tingkah laku lucu dan konyol mereka.

Running Man sudah sangat terkenal sampai ke berbagai negara, seperti Thailand, Indonesia, Swiss, Tiongkok, Vietnam, Australia, Jepang dan lainnya. Sungguh variety show satu ini sudah berada di kelas yang berbeda bukan? Yakin tidak tertarik untuk menonton keseruan para ke-7 member (Song Ji Hyo, Ha Ha, Kim Jong Kook, Yang Se Chan, Jeon So Min, Ji Suk Jin dan Yoo Jae Sook) dalam Running Man ini?


2. The Return Of Superman

(The Return of Superman variety show Korea.Foto:Dok.kbs_fun/instagram)


Untuk kamu penyuka anak kecil, variety show asal Korea ini sayang untuk dilewatkan. Tayang di KBS2, variety show ini menunjukkan perjuangan sang ayah yang diberi misi mengurus anaknya sendiri tanpa sang ibu.

Saat menontonnya, kamu bisa melihat banyak anak-anak kecil dengan tingkahnya yang menggemaskan. Selain itu, variety show The Return of Superman menunjukkan perkembangan sang anak yang belajar banyak hal karena misi-misi yang ada dan juga karena seiring bertambahnya usia. Kamu akan melihat bagaimana selebriti ataupun idolamu berperan sebagai ayah yang mengurus ataupun merawat anaknya.

Yang menambah menarik dari acara ini, kamu tak hanya bisa menyaksikan satu keluarga tetapi ada banyak keluarga dalam lingkup profesi ayah yang berbeda-beda. Kesulitan sang ayah saat mengurus buah hatinya sendiri buat acara ini penuh gelak tawa. Untuk kamu yang ingin melihat betapa serunya dan penuh kasihnya sang ayah dalam mengurus anak, The Return of Superman adalah pilihannya.


(Baca juga: Kumpulan Season Baru Drama Korea Juni 2021)


3. Village Survival, The Eight

(Village Survival The Eight variety show Korea.Foto:Dok.KOCOWA TV/youtube)

Selain itu ada pula Village Survival The Eight yang hadir sebagai variety show Korea yang menghibur. Tayangan ini penuh misteri yang harus dipecahkan oleh delapan orang member yang nantinya akan mendapatkan hadiah 10 juta jika berhasil memenangkannya.

Ceritanya pun unik, mereka akan diberikan petunjuk untuk memecahkan misteri di desa fiksi Michuri selama 24 jam dengan sang kepala desa Yoo Jae-suk. Akan ada setiap sesi di mana sejumlah membernya tersebut bisa mendapatkan petunjuk tambahan, seperti saat ada sesi permainan tim, persiapan makan siang atau malam hari dan juga saat mengakhiri hari itu. Ketika petunjuk sudah menunjukkan ke-arah jawabannya, member yang petunjuknya sudah terpenuhi dapat memecahkan misteri dan menemukan desa fiksi yang dicari-cari tersebut.

Acara ini mengambil waktu 2 hari 1 malam. Variety show ini semakin dikenal semenjak musimnya yang kedua dengan member-membernya yang terkenal seperti Song Kang dan juga Jennie Blackpink. Ingin melihat penampilan kedua idola kamu di sana? langsung aja saksikan variety show Village Survival, The Eight.


4. Knowing Brothers

Variety show Korea, Knowing Brothers.Foto:Dok.jtbcbros/instagram)

Dikemas dalam bentuk talk show ini, variety show asal Korea berjudul Knowing Brother ini dijalankan dengan konsep ruangan kelas SMA di mana para host-nya berperan menjadi siswa lama sekolah tersebut. Sementara para bintang tamu yang datang untuk di-interview berperan menjadi siswa pindahan di kelas itu.

Acara ini sering kali membongkar kehidupan ataupun kebiasaan para bintang tamu yang hadir di talk show ini, sehingga untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang idolmu, tayangan Knowing Brother akan mengungkap sisi lain hingga rahasia-rahasia sejumlah seleb Korea. Para host Knowing Brothers ini juga bisa menghibur dengan leluconnya yang sarkas tapi menggelitik. Mereka di antaranya adalah Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Hee Chul, Lee Sang Min, Min Kyung Hoon, Kim Young Chul dan juga Lee Soo Geun. Dari nama-nama hostnya saja pasti sudah terbayangkan betapa lucunya talk show mereka?


5. Weekly Idol

(Weekly Idol variety show asal Korea.Foto:Dok.ALL THE K-POP/youtube)


Yang terakhir dari rekomendasi variety show Korea ini adalah Weekly Idol yang sudah memiliki empat musim dengan keunikannya masing-masing. Di sini para idol yang baru saja melakukan debutnya ataupun melakukan comeback untuk mempromosikan lagu-lagu mereka hadir dan menghibur sejumlah penontonnya. Tak hanya itu, acara dalam variety show ini, para idolmu akan di ajak untuk bermain rangkaian games yang variatif, yang mana bisa menunjukkan keahlian dari para idolmu.

Di sisi lain kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai fakta-fakta dari mereka hingga lagu baru yang baru saja dirilis. Sehingga selain hiburan karena komentar-komentar lucu dari para host Weekly Idol, kamu juga akan mendapatkan berita terkini tentang mereka. 

Variety show Weekly Idol ini dipandu oleh host yang lucu diantaranya adalah Defcon, Hee Chul SuJu, Hani EXID, dan Jeong Hyeong Don. Jangan sampai ketinggalan momen debut ataupun comeback dari idolmu di Weekly Idol, ya!


(Baca juga:13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


Itulah rekomendasi variety show Korea yang bisa membuatmu tertawa. Kamu akan terhibur dengan tingkah laku lucu dari para host acara dan juga membuatmu lebih mengetahui sisi yang kamu tidak ketahui dari idolmu. Selamat menyaksikan!


(Penulis: Ellys Natalia)


Life & health